Cara Memperbaiki Ponsel Android Yang Tidak Dapat Hidup

Apa yang Anda pikirkan saat Ponsel Android Anda tidak sanggup hidup?apakah Anda beranggapan tombol powernya rusak? hardware nya rusak? dan anggapan lain nya. Nah, sebelum Anda menciptakan perkiraan yang terlalu jauh, saya sarankan lebih baik Anda bersikap hening terlebih dahulu dan mencoba beberapa perbaikan sederhana yang akan saya bagikan kepada Anda melalui goresan pena ini, sebelum membawa Ponsel Android Anda ke daerah service ponsel.


Apa yang harus dilakukan saat ponsel Android Anda Tidak sanggup Hidup ?



  1. Coba Tekan dan Tahan Tombol Power Lebih Lama


Cobalah tekan dan tahan tombol power Ponsel Android Anda selama 15- 30 Detik. Dan jikalau Anda memakai Softcase/Hardcase cobalah untuk melepaskannya terlebih dahulu . Jika Anda merasa tombol power terasa terhalang cobalah mengecek disekitar tombol power apakah ada benda-benda yang mengahalangi tombol power ponsel Anda.


     2.     Mencabut Baterai dan mamasangnya kembali


Mencabut semua sumber daya dari perangkat Android Anda juga sanggup menjadi tanggapan untuk problem ini. Jika baterai Ponsel Android Anda sanggup dilepas , cobalah untuk mencabutnya terlebih dahulu dan biarkan ponsel android Anda tanpa baterai setidaknya selama 30 detik sebelum memasang baterainya kembali.


     3.     Lepas Semua Aksesoris External yang tersambung di ponsel Android Anda.


Jika Anda mempunyai Aksesoris Seperti Kabel OTG, Kabel Tongsis dan aksesoris lainnya yang sedang terhubung di ponsel Anda, cobalah untuk melepaskannya terlebih dahulu .



  1. Biarkan Ponsel dalam keadaan tercharger setidaknya selama 10 Menit


Jika ponsel android Anda mati disebabkan lantaran kehabisan baterai. Biarkan ponsel Android Tercharger sekitar 10 Menit . Sebelum Anda Menghidupkan kembali Android Anda.



  1. Periksa Kabel dan Adaptor Charger


Umumnya setiap ponsel android yang sedang dicharger akan tampil lampu notifikasi charger. Jika lampu tersebut tidak tampil cobalah pinjam charger teman atau tetangga Anda J


    6.     Coba Masuk ke Menu Recovery Mode


Mungkin ponsel Android Anda tidak sanggup dihidupkan secara normal, tapi mungkin saja sanggup hidup ke recovery mode. Untuk masuk ke sajian recovery mode. Anda sanggup menekan  tombol Daya/ Power + Volume Up (Keatas) atau tombol Down (Bawah), atau kombinasi dari ketiga tombol tersebut.


Jika ponsel Anda sudah berhasil masuk ke sajian recovery mode. Lakukan Hapus Cache di sajian Recovery mode tersebut dan kemudian restart ponsel Anda


Apa yang Anda pikirkan saat Ponsel Android Anda tidak sanggup hidup Cara Memperbaiki Ponsel Android yang tidak sanggup Hidup



  1. Ponsel Android Anda Mengalami Softbrick/hardbrick !


Solusi untuk mengatasi softbrick/hardbrick ialah dengan cara mengganti ROM Ponsel Android Anda atau istilah lainnya melaksanakan flash ulang.


Jika semua cara diatas sudah Anda Lakukan , barulah anda sanggup mengambil perkiraan hardware/ Software Anda mengalami kerusakan.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Ponsel Android Yang Tidak Dapat Hidup"

Posting Komentar