Valve Rilis Aplikasi Steam Chat Di Ios Dan Android

Valve resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi native ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain yang sama-sama terdaftar di Steam.


Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android


Steam Chat pertama kali dirilis untuk PC pada bulan Juli tahun kemudian guna menyaingi Discord yang berhasil menarik perhatian para gamers untuk menjauh dari Steam dikala ingin mengobrol ihwal suatu game. Namun, menyerupai yang kita ketahui, Discord lebih dari itu; ada banyak fitur yang ditawarkan, yang tidak hanya memfasilitasi gamers untuk berdiskusi ihwal game yang sedang dimainkan. Melihat cela tersebut, Valve telah menyematkan beberapa fitur fungsional di Steam Chat yang juga membuatnya lebih dari sekedar aplikasi perpesanan.


 resmi merilis aplikasi Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android Valve Rilis Aplikasi Steam Chat di iOS dan Android
Kredit gambar: Valve Comporation / Google Play Store

Menurut artikel resmi di blog Steam, aplikasi Steam Chat untuk perangkat mobile ini mengatakan fitur-fitur penting yang juga ditawarkan untuk PC. Berikut ialah fitur-fitur yang ditawarkan Steam Chat untuk perangkat iOS dan Android:



  • Friends List: dengan fitur ini, pengguna sanggup melihat sahabat yang sedang online dan game apa yang sedang mereka mainkan;

  • Rich Chat: fitur ini menciptakan pesan pengguna lebih menarik dengan adanya proteksi untuk tautan fidelity, video, tweet, GIF, Steam emoticon, dll.

  • Invite Links: fitur ini memungkinkan penggna untuk menambahkan sahabat di Steam. Tautan permintaan sanggup dikirim melalui SMS atau email;

  • Group Chats: fitur ini memunginkan pengguna untuk menciptakan grup perpesanan dengan teman;

  • Customizable Notifications: fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur notifikasi sesuai dengan selera, per teman, channel, dan group chat.


Meskipun fitur-fitur tersebut sudah terdengar lengkap, Valve juga kabarnya sedang merancang beberapa fitur baru. Salah satunya ialah fitur “Voice Chat” yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan sahabat melalui pesan suara.


Aplikasi Steam Chat sanggup diunduh secara gratis untuk pengguna iOS dan Android. Khusus untuk pengguna Android yang tidak mempunyai saluran atau tidak ingin memasangnya melalui Play Store, Steam sudah menyediakan tautan alternatif yang sanggup diakses untuk mengunduh berkas .apk dari aplikasi Steam Chat tersebut.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Valve Rilis Aplikasi Steam Chat Di Ios Dan Android"

Posting Komentar