Cara Memperbaiki Err_Ssl_Protocol_Error Di Android (Ssl Connection Error)

Masalah dengan koneksi internet memang muncul dengan tiba-tiba . Saat ini sebagian besar hidup kita bergantung pada internet. Di sini Anda akan menemukan solusi wacana cara memperbaiki kesalahan koneksi SSL di Google Chrome, Firefox, UC Browser di ponsel Android Anda . Tanpa menyia-nyiakan waktumu dengan pengantar yang panjang, mari kita lanjutkan dengan langkah-langkah cara memperbaiki error err_ssl_protocol_error pada ponsel Android.


1. Periksa Koneksi / Konfigurasi Internet Anda


Cobalah gunakan Koneksi lain. Misalkan kini Anda memakai koneksi internet dengan paket data, cobalah gunakan koneksi lain menyerupai WIFI. Jika sudah cobalah susukan halaman website yang mengalami error err_ssl_protocol_error tadi atau Anda juga sanggup mencoba  untuk membuka halaman website  lainnya.


Catatan , bila persoalan SSL mulai terjadi sempurna sesudah Anda menkonfigurasi ponsel Android  Anda , menyerupai menambahkan proxy dan lain sebagainya cobalah reset pengaturan jaringan Anda dengan cara :


Buka Backup & reset .


    Ketuk berikutnya pada opsi ” Pengaturan jaringan “.


    Ketuk tombol “Reset Settings”.


    Pemberitahuan akan muncul, tekan tombol ” Reset Settings ”


Masalah dengan koneksi internet memang muncul dengan datang Cara Memperbaiki err_ssl_protocol_error Di Android (ssl connection error)


2. Periksa Tanggal & Waktu


Jika Anda dalam perjalanan ke kota atau negara lain, pengaturan jam sanggup saja berubah secara otomatis. Pastikan waktunya sempurna dan sesuai dengan lokasi Anda ketika ini. hapus


Untuk mensetting tanggal & waktu Anda sanggup pergi ke sajian :


Pengaturan > kemudian tekan “Date and Time.” Pada layar berikutnya hapus centang ” Automatic date and time ” kemudian pilih “Set Date” atau “Set Time Time”.


3. Update Aplikasi Browser yang Anda gunakan


Mengupdate suatu aplikasi merupakan suatu tugas penting dalam meningkatkan kinerja suatu ponsel Android. Untuk memulainya, Buka Aplikasi Google Play di perangkat Anda dan ketuk sajian di kiri atas sudut layar.


Ketuk Aplikasi Saya untuk melihat daftar aplikasi yang terinstal pada ponsel Android Anda.  Kemudian pilih aplikasi browser yang Anda gunakan kemudian pilih Update


4. Hapus Riwayat Penjelajahan & Cache Browser


Cara simpel lainnya untuk memperbaiki bug SLL yakni dengan menghapus riwayat dan Cache browser Android Anda.


Masalah dengan koneksi internet memang muncul dengan datang Cara Memperbaiki err_ssl_protocol_error Di Android (ssl connection error)


5. Nonaktifkan Anti-Virus


Aplikasi antivirus sanggup memblokir dan menjadikan beberapa kegagalan koneksi SSL. Coba nonaktifkan aplikasi Antivirus Anda untuk sementara dan kemudian cobalah untuk browsing kembali.


6. Reset Factory


Solusi Terakhir, bila semua tip di atas tidak berhasil memperbaiki err_ssl_protocol_error . Cobalah untuk mengembalikan ponsel Android Anda ke “Settingan Pabrik.” Dan jangan lupa untuk backup data Anda terlebih dahulu.


Masalah dengan koneksi internet memang muncul dengan datang Cara Memperbaiki err_ssl_protocol_error Di Android (ssl connection error)



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Err_Ssl_Protocol_Error Di Android (Ssl Connection Error)"

Posting Komentar