8 Plugin Wordpress Untuk Typography

Plugin WordPress Untuk TypographyTypography merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah desain. Apalagi untuk sebuah website, di mana website lebih mayoritas diisi dengan teks, dan typography yang sempurna akan menghasilkan desain yang sempurna pula.


Memilih font yang sempurna merupakan salah satu cara yang paling baik untuk meningkatkan kualitas desain sebuah website. Dan ada aneka macam font gratis yang sanggup kita gunakan (dengan masing-masing lisensinya).


Baca Juga: 25 Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Digunakan


Selain font, bab lain dari typography sanggup mendongkrak desain website Anda. Bagi pengguna WordPress, Anda sanggup memakai beberapa plugin WordPress berikut untuk meningkatkan desai typography website Anda.


8 Plugin WordPress Untuk Typography


1. Google Font Manager



Sebagai raksasa internet dunia, Google ternyata menyediakan koleksi font yang sanggup kita gunakan dengan gratis. Dan koleksi font dari Google pun mempunyai keunikan, sanggup dikatakan bagus, tentu tergantung selera.


Baca Juga: Cara Menggunakan Google Fonts Tanpa Plugin


Nah, plugin WordPress Google Font Manager ini membantu Anda untuk menentukan font mana yang ingin Anda gunakan dari koleksi Google Fonts yang ada.


Anda sanggup mencarinya sesuai judul bahkan sanggup dipakai untuk preview, ibarat apa nantinya tampilan teks di website Anda jikalau memakai font tersebut. Setelahnya Anda sanggup menentukan font tersebut untuk dipakai di seluruh elemen website Anda.


2. Easy Google Fonts



Plugin WordPress yang satu ini bahwasanya fungsinya sama saja ibarat yang di atas. Menariknya, plugin ini akan menambahkan satu opsi di panel Customizer dashboard Anda di mana Anda sanggup menentukan atau mencoba Google Font tertentu dan sanggup melihat kesannya secara live preview, ibarat biasa dikala mengkonfigurasi tampilan front-end website dengan Customizer.


3. Typekit Fonts for WordPress



Jika Anda sudah usang bergelut di bidang desain grafis, tampaknya Anda sudah dekat dengan Typekit.


Baca Juga: Cara Install Plugin WordPress: Panduan Lengkap


Gudangnya bermacam-macam font keren ini juga sanggup diintegrasikan dengan website Anda berbasis WordPress. Gunakan plugin ini dan tentukan font mana yang ingin Anda gunakan. Anda nantinya hanya perlu mengintegrasikan arahan font tersebut di panel plugin ini.


4. Simple Pull Quote



Di bagian-bagian tertentu dalam artikel Anda, Anda mungkin suka menyisipkan quote. Tergantung theme WordPress yang digunakan, jikalau satu teks tertentu diformat dalam bentuk quote, teks itu akan mempunyai desain atau bentuk yang berbeda dibanding teks lain.


Baca Juga: Cara Mengetahui Theme WordPress yang Digunakan


Namun, quote biasa akan berbeda dengan pull quote. Jika theme WordPress Anda tidak membedakan quote biasa dan pull quote, Anda sanggup memakai plugin WordPress Simple Pull Quote untuk mencobanya sekaligus meningkatkan typography website Anda.


5. Zeno Font Resizer


 



Theme WordPress yang Anda gunakan mungkin mempunyai opsi untuk merubah ukuran font, atau Anda juga sanggup merubahnya secara manual dengan CSS. Tetapi ukuran yang sempurna bagi Anda belum tentu sempurna bagi pembaca website Anda.


Baca Juga: Cara Mengintegrasikan Font Awesome di WordPress


Dengan plugin ini Anda sanggup memperlihatkan fasilitas bagi pembaca Anda untuk merubah ukuran font artikel di website Anda sesuai dengan harapan mereka. Ini juga tentu akan semakin menciptakan artikel di website Anda menjadi lebih readable.


6. EndNotes



Jika artikel yang Anda tulis di website Anda mempunyai rujukan atau sumber, plugin ini sanggup Anda manfaatkan untuk menambahkan footnote dengan gampang di setiap artikel yang Anda tulis.


7. TinyMCE Advanced



Ketika menulis artikel gres di WordPress, Anda mungkin sudah sangat dekat dengan TinyMCE. Untuk menambahkan fiturnya atau memudahkan Anda untuk mengorganisir opsi yang sudah ada, Anda sanggup memakai plugin ini.


8. Subtitles



Sama ibarat namanya, plugin WordPress yang satu ini sanggup dimanfaatkan untuk menambahkan subjudul gres di bawah judul artikel Anda. Perlu dipakai jikalau Anda ingin memperlihatkan deskripsi singkat mengenai apa yang dibahas di artikel tersebut.


Penutup


Meningkatkan desain typography di website Anda yang berbasis WordPress tidaklah sulit. Semua plugin yang tertera di atas sanggup dipakai dengan sangat mudah, dan tentunya gratis. Adakah plugin WordPress untuk typography yang Anda rekomendasikan selain yang di atas? Semoga bermanfaat.



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "8 Plugin Wordpress Untuk Typography"

Posting Komentar