Cara Memperbaiki Mouse Wireless Yang Tidak Terhubung Di Windows

Menghadapi persoalan mouse wireless yang tidak sanggup terhubung atau terkoneksi di Windows 10 /8/7 merupakan hal yang susah-susah gampang, kalau Anda sedang mengalami persoalan ini . Berikut ini ialah cara untuk memperbaiki mouse wireless yang tidak berfungsi (tidak jalan)  di komputer /laptop  Windows 10/8/7 .


Di sini, Kami akan menyebarkan metode solusi  yang berbeda untuk mengatasi persoalan  mouse wireless yang tidak bekerja pada komputer Windows 10 /8/7 :


Metode 1: Lepaskan Konektor USB dan Baterai Mouse Wireless


Sebelum melaksanakan apapun, hal pertama yang harus Anda lakukan ialah melepas receiver USB yang telah Anda hubungkan ke laptop atau PC Anda dan juga keluarkan baterai yang Anda gunakan di mouse Anda.


Setelah melepaskan kedua unit ini , tunggu selama 5 hingga 10 detik dan masukkan kembali baterai bersama dengan konektor USB Mouse . Terkadang, tindakan re-starter kecil ini akan memperbaiki mouse wireless


Metode 2: Update Driver Mouse Wireless


Menghadapi persoalan mouse wireless yang tidak sanggup terhubung atau terkoneksi di Windows  Cara Memperbaiki Mouse Wireless yang Tidak Terhubung di Windows


Jika driver mouse Anda tidak bekerja dengan benar maka juga menyebabkan timbulnya persoalan ini. Anda harus menuju ke Device Manager dan menyidik apakah ada persoalan dengan driver mouse. Begini caranya:


Langkah (1): Pertama-tama, buka kotak obrolan Run dengan menekan tombol Windows + R bersamaan dan kemudian ketik devmgmt.msc di dalamnya dan tekan tombol Enter untuk membuka Device Manager .


Atau sebagai alternatif , Anda sanggup membuka Device Manager dengan mengklik kanan tombol Start sajian dan kemudian menentukan Device Manager .


Langkah (2): Pada jendela Device Manager, rentangkan bab mouse dan pilih Mice and other pointing devices


Langkah (3): Periksa dan lihat apakah Anda melihat tanda kuning sempurna di sebelah driver mouse. Jika Anda melihat tanda seru berwarna kuning berarti ada persoalan dengan driver mouse dan Anda perlu memperbarui driver mouse .


Menginstal ulang atau memperbarui driver mouse akan membantu Anda dalam memperbaiki mouse wireless di Windows .


Metode 3: Pindahkan Port USB Mouse Wireless di port lainnya.


Cukup, lepaskan konektor mouse wireless Anda dari port USB ketika ini dan masukkan ke port USB lain di laptop atau komputer desktop Anda.


Metode 4: Ganti Baterai Mouse Wireless


Tingkat baterai yang rendah juga menyebabkan tidak bisanya mouse wireless pada sistem operasi Windows . Karena mouse wireless berjalan memakai baterai dan ada kemungkinan baterai mouse Anda sudah habis.


Jadi, cobalah ganti set baterai usang dengan yang gres kemudian coba gunakan mouse nirkabel di laptop atau komputer desktop Anda.


Metode 5: Gunakan Mouse Wireless di Komputer yang Berbeda


Jika metode yang dijelaskan di atas gagal untuk memperbaiki kesalahan mouse wireless di Windows, Anda sanggup mencoba memakai mouse wireless pada komputer lain. Jika ternyata pada komputer lain bisa. Kemungkinan besar terjadi persoalan pada sistem maupun hardware komputer/laptop Anda.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Mouse Wireless Yang Tidak Terhubung Di Windows"

Posting Komentar