4 Tips Merencanakan Musik Hiburan Pada Pesta Pernikahan

4 Tips Merencanakan Musik Hiburan pada Pesta Pernikahan – Saat merencanakan pesta pernikahan, biasanya hiburan diletakkan dalam daftar terakhir untuk diurus.


Karena terakhir, kadang kita tidak menaruh perhatian ekstra. Kaprikornus ketika mengurus hiburan, ada banyak hal yang terlewat. Misalnya saja pemilihan lagu yang kurang pas.


Untuk menghindari itu, kami mempunyai beberapa tips yang perlu Anda perhatikan terkait dengan hiburan di pesta pernikahan. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak tips berikut ini.


4 Tips Merencanakan Musik Hiburan pada Pesta Pernikahan


1. Membuat daftar lagu yang akan dibawakan


Sebuah pesta pernikahan akan terasa lebih personal jikalau didukung dengan konsep yang sesuai. Salah satu hal kecil namun penting untuk mewujudkannya yaitu pemilihan lagu.


Saat meminta grup band untuk bermain di pesta pernikahan, berikanlah mereka daftar lagu favorit Anda dan pasangan.


Diskusikan lagunya dan mintalah untuk dipersiapkan dengan baik. Jika Anda menyewa DJ, pastikan DJ tersebut terbuka terhadap saran dan masukan, serta diskusikan supaya tidak ada pihak yang dirugikan hanya alasannya daftar lagu.


2. Perhatikan lirik lagu pilihan Anda


Pesta pernikahan yaitu ajang kumpul bagi para saudara, teman, kolega, sampai orang penting menyerupai bos perusahaan.


Rentang usia para tamu pun cukup luas, mulai dari bawah umur sampai yang berusia lanjut. Sebaiknya pilihlah lagu dengan lirik yang kondusif didengar oleh semua orang, terutama anak-anak.


Cari lagu dengan lirik yang tidak mengandung kata-kata kasar, p0rn*grafi, dan hal negatif lainnya.


3. Sewa grup band dengan waktu yang maksimal


Biasanya pesta pernikahan di gedung mempunyai batas waktu untuk resepsi sekitar 2-3 jam. Ditambah sebelumnya pernikahan yang memakan waktu setidaknya 1-2 jam tergantung rangkaian acaranya.


Band gres akan muncul dan bermain ketika resepsi. Namun kadang sebagian tamu sudah hadir walaupun upacara belum dimulai.


Saat itu biasanya masih sepi tanpa ada hiburan sedikit pun. Ada baiknya jikalau Anda masih ada anggaran berlebih, perpanjang sewa grup band untuk menghibur lebih awal.


4. Pasokan listrik yang memadai


Sudah sewa full grup band namun ternyata listriknya tidak cukup alasannya sudah dipakai untuk lighting pelaminan? Sebaiknya siapkan genset.


Jika tidak punya, Anda sanggup sewa genset untuk memaksimalkan pasokan listrik. Tak hanya itu, genset juga berfungsi sebagai cadangan listrik untuk berjaga-jaga kalau ada pemadaman mendadak dari PLN.


Untuk sewa genset Kalimantan sanggup Anda cek di Web Sewatama.



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "4 Tips Merencanakan Musik Hiburan Pada Pesta Pernikahan"

Posting Komentar