Cara Menanam Tanaman Memakai Hidrogel

Hidrogel sebagai alternatif media tanam yang sekarang sedang terkenal sebab mempunyai tampilan  Cara Menanam Tanaman Menggunakan Hidrogel
Hidrogel sebagai alternatif media tanam yang sekarang sedang terkenal sebab mempunyai tampilan yang sangat menarik.

Apakah Anda sulit memelihara tumbuhan hias sebab tidak punya waktu luang untuk merawatnya? Ataukah Anda tipe orang yang sering liburan dan bepergian keluar kota? Jangan khawatir, cukup gunakan hidrogel sebagai media tanam, sehingga tidak perlu lagi khawatir dengan keadaan tumbuhan kesayangan Anda di rumah. Baca juga hidrogel untuk tumbuhan dan banyak sekali keperluan lainnya disini.


Apa sih hidrogel itu?


Hidrogel merupakan polimer buatan yang bisa menyerap air 100-200 kali dari ukurannya. Hidrogel mempunyai tingkat fleksibilitas yang sangat menyerupai dengan jaringan alami sebab sanggup berisi 90% kandungan air. Hidrogel tidak larut dalam air melainkan menyerap dan melepaskan air dikala diperlukan oleh tanaman. Ketika lingkungan mulai kering, hidrogel secara sedikit demi sedikit mengeluarkan air yang telah disimpan sebelumnya. Hidrogel membantu mengurangi konsumsi air dan frekuensi penyiraman tanaman. Selain itu, hidrogel juga bisa meningkatkan sirkulasi udara dalam tanah.


Hidrogel sebagai alternatif media tanam yang sekarang sedang terkenal sebab mempunyai tampilan  Cara Menanam Tanaman Menggunakan Hidrogel
Hidrogel mempunyai banyak sekali macam warna yang menciptakan tampilannya jauh lebih menarik.

Media tanam hidrogel mempunyai tampilan yang anggun sebab mempunyai banyak sekali macam warna yang menarik menyerupai merah, biru, kuning, hijau dll yang membuatnya banyak digemari pecinta tanaman.


Cara Menaman Tanaman Menggunakan Hidrogel


Menanam tumbuhan di rumah memakai hidrogel sangatlah mudah. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah menanam dengan memakai media tanam hidrogel:


Hidrogel sebagai alternatif media tanam yang sekarang sedang terkenal sebab mempunyai tampilan  Cara Menanam Tanaman Menggunakan Hidrogel
Tahap menanam memakai hidrogel. Siapkan alat dan bahan, ialah vas beling transparan, hidrogel dan tanaman.


  1. Siapkan tumbuhan yang ingin Anda tanam memakai hidrogel.

  2. Siramlah tumbuhan sehingga memudahkan untuk mencabutnya. Cabut tumbuhan dari pot dengan hati-hati, perhatikan cuilan akarnya jangan hingga ada yang rusak atau terputus.

  3. Bersihkan akar tumbuhan dengan cara merendam semoga tumbuhan selama 1 jam semoga akar tumbuhan benar-benar higienis dari tanah.

  4. Cucilah semua cuilan tumbuhan mulai dari akar, batang dan daun dengan air higienis sebab tanah yang tersisa sanggup menciptakan hidrogel rusak.

  5. Simpanlah tumbuhan ke dalam wadah yang telah berisi air semalaman. Langkah ini mempunyai kegunaan untuk membiasakan dan melatih tumbuhan hidup pada tingkat kadar air yang tinggi.

  6. Siapkan hidrogel dengan masukkan ke dalam wadah yang telah diisi air sebanyak 1 liter (suhu normal). Gunakanlah air yang sudah matang semoga hidrogel tetap steril.

  7. Biarkan selama 4 jam hingga hidrogel mengembang dengan sendirinya dengan mengaduk-aduk terlebih dahulu semoga warnanya merata.

  8. Setelah hidrogel mengembang dengan cukup baik maka tiriskan dan bilas dengan air bersih.

  9. Hidrogel telah siap untuk dimasukkan kedalam vas beling transparan atau pot.

  10. Masukkan sebagian hidrogel (1/4 dari volume vas yang digunakan). Masukkan tumbuhan kedalam vas secara perlahan dan hati-hati. Kemudian masukkan sisa hidrogel yang tadi ke dalam vas beling hingga penuh dan menutupi semua akar-akar tanaman.

  11. Vas beling yang telah berisi tumbuhan dan hidrogel sudah siap diletakkan di ruang tamu atau ditempat lain sesuai cita-cita Anda.


Hidrogel sebagai alternatif media tanam yang sekarang sedang terkenal sebab mempunyai tampilan  Cara Menanam Tanaman Menggunakan Hidrogel
Tanaman hias favorit Anda sanggup diletakkan dimanapun sesuai keinginan.

Itulah cara menanam tumbuhan memakai hidrogel. Selain praktis, memakai hidrogel sebagai media tanam juga sanggup menghemat waktu Anda. Jika tertarik, Anda sanggup melihat melihat kategori produk hidrogel disini.




Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Tanaman Memakai Hidrogel"

Posting Komentar