Cara Menanam Parsley (Peterseli) Dari Biji

Peterseli merupakan tumbuhan herbal untuk penghias kuliner di atas piring sekaligus sebagai Cara Menanam Parsley (Peterseli) dari Biji
Peterseli merupakan salah satu tumbuhan herba yang biasa dipakai sebagai penghias kuliner di atas piring sekaligus sebagai penyedap makanan.

Peterseli (Petroselinum Crispum) mempunyai kemiripan yang cukup terang dengan seledri. Ada dua jenis utama yang sanggup ditemui pada peterseli: berdaun datar (Neapolitanum) dan berdaun keriting (P. Crispum). Kebanyakan koki menentukan jenis peterseli yang berdaun datar sebab rasanya yang lebih besar lengan berkuasa dan gampang dipotong. Jenis peterseli yang berdaun keriting juga sama lezatnya dan mempunyai tampilan yang eye-cathing. Peterseli biasa dijadikan sebagai penghias makanan. Selain itu, peterseli juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.


Cara Menanam Parsley (Peterseli) dari Biji


Bagaimana cara menanam peterseli dari biji? Seperti kebanyakan tumbuhan lainnya, peterseli juga sangat cocok ditanam pada sebuah wadah ibarat pot, Anda cukup menyimpannya dalam ruangan bersahabat jendela supaya tumbuhan mendapatkan asupan cahaya matahari yang cukup. Peterseli biasa juga ditanam diantara semak-semak tumbuhan sayur lainnya.


Peterseli merupakan tumbuhan yang gampang tumbuh jikalau ditanam dari biji. Namun, proses perkecambahan sanggup lebih lambat jikalau dibandingkan dengan tumbuhan lainnya. Benih sanggup disebarkan pribadi pada tanah, jikalau ingin lebih cepat berkecambah, rendamlah bijinya semalam sebelum disebarkan.


Beginilah bentuk biji peterseli.

Bahan dan alat yang dibutuhkan:



Langkah-langkah menanam peterseli dari biji:


Pada dasarnya langkah-langkah menanam peterseli dari biji hampir sama dengan tumbuhan lainnya. Namun, ada baiknya Anda menyimak langkah-langkah berikut ini:



  • Rendamlah biji peterseli sebelum disebarkan. Dengan merendamnya terlebih dahulu akan membantu memecah biji yang keras sehingga proses pertumbuhan lebih cepat.


Peterseli merupakan tumbuhan herbal untuk penghias kuliner di atas piring sekaligus sebagai Cara Menanam Parsley (Peterseli) dari Biji
Merendam biji peterseli pada air hangat sebelum disebarkan akan membantu proses pertumbuhan lebih cepat.


  • Sebarkan biji peterseli pada media tanam yang telah dicampur dengan pupuk kompos kemudian tutup kembali.

  • Siramlah secara terpola semoga kelembaban tanah tetap terjaga.

  • Pindahkan pada pot atau wadah jikalau daun sudah mulai terlihat.

  • Simpanlah di daerah yang terkena sinar matahari.


Peterseli merupakan tumbuhan herbal untuk penghias kuliner di atas piring sekaligus sebagai Cara Menanam Parsley (Peterseli) dari Biji
Biji peterseli yang telah disebar sekarang mulai berkecambah.

Catatan:



  • Jika menanam peterseli dari biji, maka Anda perlu memperhatikan jaraknya, ialah sekitar 9 cm dari tumbuhan lainnya.

  • Jangan membuang batang peterseli. Selain daun, batangnya juga mempunyai rasa dan aroma yang sedap.

  • Jika Anda mempunyai tumbuhan lain di kebun, ibarat tomat, asparagus atau bahkan mawar, Anda sanggup menanamnya disela-sela tumbuhan tersebut sehingga menghasilkan aroma yang amis pada kebun Anda.


Benih parsley sanggup diperoleh dengan klik disini.


Itulah cara menanam parsley atau peterseli dari biji. Semoga gosip ini bermanfaat, dan selamat berkebun 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Parsley (Peterseli) Dari Biji"

Posting Komentar