√ Bisnis Bakso Ikan Kekinian, Semoga Nggak Ketinggalan Jaman

 kedengarannya belum begitu familiar dihadirkan oleh para penjual bakso √ Bisnis Bakso Ikan Kekinian, Biar Nggak Ketinggalan Jaman

sumber gambar: Unsplash.com/Niko Lienata


Bakso ikan? Hm, kedengarannya belum begitu familiar dihadirkan oleh para penjual bakso. Nah, hal-hal langka menyerupai ini patut kau jadikan peluang bisnis. Kapan lagi kau bisa menemukan peluang dari hal-hal sederhana? Seperti mengakibatkan daging ikan sebagai bakso. Bakso yang identik dengan daging sapi juga bisa banget berubah materi baku. Misalnya ya dengan menggantinya jadi daging ikan. Oleh alasannya ialah ikan populer dengan durinya yang sering mengganggu ketika makan, nah bakso ikan jadi alternatif makan ikan tanpa perlu ribet mikirin duri. Tinggal masukin mulut, kunyah, telan deh!


Resep Membuat Bakso Ikan Enak Nendang


 kedengarannya belum begitu familiar dihadirkan oleh para penjual bakso √ Bisnis Bakso Ikan Kekinian, Biar Nggak Ketinggalan Jaman

sumber gambar: Unsplash.com/Edouard Dognin


Nggak ribet sama sekali, kau tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini.




Bahan-bahan yang dibutuhkan






  • 1/4 ikan (ikannya boleh apa saja, sesuai selera)

  • 1 butir telur

  • Air es secukupnya

  • Bawang putih 7 siung

  • Merica debu secukupnya

  • Penyedap rasa (ayam/sapi sesuai selera)

  • Garam secukupnya







Langkah pembuatan









  1. Campur semua materi jadi satu kemudian blend (boleh pakai blender sendiri, boleh giling dengan mesin penggiling di rumah maupun di luar)

  2. Siapkan air dalam panci, didihkan. Setelah mendidih masukkan campuran bakso yang telah dibulat-bulat, tunggu hingga mengambang kemudian tiriskan.

  3. Bakso ikan kau sudah selesai


Cara menciptakan kuah bakso super sederhana


Untuk menciptakan kuah bakso, biasanya memakai tulang sapi untuk menciptakan kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Ini bisa disiasati pakai penyedap rasa sih, bisa juga memakai tulang apa saja dari banyak sekali bagian.


Bahan:



  • Tulang kaki sapi besar yang ada sumsumnya

  • Tiga liter air

  • Bawang putih 9 siung (untuk 3 liter)

  • Daun bawang, diambil bab putihnya (opsional)

  • Batang dan daun seledri (opsional)

  • Kaldu blok secukupnya

  • Pala debu setengah sendok teh

  • 1 ruas jahe yang dibakar dan digeprek

  • Lada putih secukupnya

  • Garam secukupnya

  • Minyak untuk menumis


Cara menciptakan kuah bakso:



  1. Geprek bawang putih, kemudian cincang kasar.

  2. Panaskan wajan, tuang minyak, tunggu hingga panas. Kalau sudah panas, tumis bawang putih hingga layu.

  3. Didihkan air pada panci besar. Masukkan daun bawang dan seledri, kalau nggak suka rempah ini boleh di skip, nggak harus. Masukkan tulang kaki sapi. Diamkan beberapa saat.

  4. Masukkan bawang putih yang sudah ditumis, jahe yang sudah dibakar dan digeprek, pala, serta kaldu blok secukupnya. Diamkan sambil tunggu hingga mendidih supaya rasa bercampur dengan baik.

  5. Bubuhkan garam dan lada putih secukupnya, jangan lupa untuk mengoreksi rasa.

  6. Kuah bakso mu sudah bisa disajikan bareng bakso ikan tadi deh…


Namanya ikan niscaya rasanya lezat kan? Nah bagaimana dengan manfaat dari mengonsumsi ikan itu sendiri? Biar makin yakin sama keputusan buat sering-sering makan ikan, berikut ini ada secuil gosip mengenai manfaat makan daging ikan sebagai tambahan pengetahuan untuk kamu.


Manfaat Makan Daging Ikan


Sekarang pun ada gerakan makan ikan lho, betapa ikan memang sangat baik dikonsumsi secara rutin. Lantas, apa saja sih manfaatnya?


1. Membantu pertumbuhan


Mengonsumsi ikan bisa membantu pertumbuhan tulang dan juga otak, terutama pada anak. Jadi, untuk ibu-ibu yang punya anak di rumah, sangat recommended untuk sering sanggup asupan ikan. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam ikan memang sangat mendukung dalam pertumbuhan. Tidak jarang kita menemukan komplemen untuk pertumbuhan maupun kecerdasan otak dengan komposisi minyak ikan.


2. Dapat mencegah penyakit jantung


Ikan mengandung protein, vitamin, dan mineral yang bisa menurunkan tekanan darah sehingga bisa menekan risiko penyakit jantung maupun stroke. Ada pula penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi ikan yang tinggi kandungan omega 3 menyerupai sarden, tuna, salmon, bisa menurunkan kadar lemak dalam darah.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



3. Menjaga fungsi mata


Terdapat studi yang menemukan bahwa mengonsumsi ikan secara rutin berdampak pada penurunan degenerasi makula pada wanita. Dengan demikian, sanggup menjaga fungsi mata alasannya ialah pertambahan usia.


Well, sudah enak, tinggi manfaat pula. Kapan lagi bisa menjalankan bisnis yang menjanjikan dengan manfaat yang juga baik bagi konsumen? Yuk bisnis bakso ikan aja! Buat kemasannya, kau bisa gunakan paper bowl.



Mari Kita Kenalan Sama Paper Bowl


Masih belum familiar nih? Ya udah deh kita kasih tahu. Paper bowl itu ya yang lebih kita kenal dengan sebutan mangkok kertas. Salah satu peralatan makan dibikin dari materi kertas dilapisi dengan materi anti air dan panas. Pokoknya ini cocok banget buat bisnis kulinermu supaya jadi kekinian dan dilirik banyak orang. Soalnya bisa dikasih stiker atau sablon jadi unyu gitu sesuai kebutuhan. Keren nggak sih???


 kedengarannya belum begitu familiar dihadirkan oleh para penjual bakso √ Bisnis Bakso Ikan Kekinian, Biar Nggak Ketinggalan Jaman

contoh mangkuk kertas yang kemasannya diberi desain


Macam Ukuran Paper Bowl


 kedengarannya belum begitu familiar dihadirkan oleh para penjual bakso √ Bisnis Bakso Ikan Kekinian, Biar Nggak Ketinggalan Jaman


Biar kau tahu, ini ada beberapa jenis paper bowl yang bisa kau pilih buat bisnis bakso ikanmu…


1. Paper Bowl 650 ml


Untuk ukuran 650 ml ini cocok banget buat kuliner lembap atau kering. Kemasan ini juga kondusif buat nampung kuliner panas. Kalau porsinya kecil, bisa pakai paper bowl ini supaya proporsional dengan isinya.


2. Paper Bowl 800 ml


Kemasan ukuran 800 ml ini cocok untuk porsi sedang. Mau kuliner kering atau berkuah, paper bowl ukuran 800 ml ini cocok buat konsumen yang praktis kekenyangan.


3. Paper Bowl 1000 ml


Kalau ukuran 1000 ml ini cocok untuk porsi besar. Nah, buat bikin perjuangan kulinermu makin unik, kau juga harus mempertimbangkan desain logo kemasan. Terus, desain kemasannya bisa dalam bentu apa aja sih? Kamu bisa pilih mau desainnya disablon atau dalam bentuk stiker.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Oke deh, kalau masih galau harus pakai paper bowl ukuran berapa. Atau masih galau gimana bikin desain yang kece buat usahamu, ke diKemas.com aja sini. Kamu tinggal kasih tahu kita jenis usahamu, nanti kita bantu wujodin. Kece nggak tuh? Boleh dateng ke kantor kami juga buat konsultasi kemasan. Kami tunggu kabar baik soal bisnis kau ya!


Kalau ada pertanyaan atau kritik saran bisa tinggalkan di kolom komentar yaa…








Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Bisnis Bakso Ikan Kekinian, Semoga Nggak Ketinggalan Jaman"

Posting Komentar