Yang Harus Spacer Tahu Wacana Refresh Rate Monitor

Bagi para gamer, tampilan grafik pada sebuah game sangat penting untuk menunjang kepuasan bermain. Pengolahan gambaran yang mulus juga akan memaksimalkan kinerja game dikala dijalankan. Nah, salah satu faktor yang memengaruhi kualitas grafik ini ialah refresh rate monitor. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum mengetahui pentingnya refresh rate pada monitor tersebut.


Agar spAcer tidak salah pilih dikala membeli monitor, yuk cermati beberapa poin penting terkait refresh rate berikut ini!


Apa itu refresh rate?


Refresh rate monitor ialah kecepatan (rate) dikala gambar monitor di-refresh. Singkatnya, semakin cepat refresh rate, semakin banyak gambar (frame) yang sanggup di-render per detiknya, sehingga semakin halus grafik yang ditampilkan. Frekuensi perubahan gambar ini diukur dalam satuan hertz (Hz).


Contoh, monitor PC standar umumnya mempunyai refresh rate sebesar 60 Hz, sedangkan display game terbaru sanggup mencapai 240 Hz. Dalam kondisi menyerupai ini, kemungkinan besar monitor tidak akan bisa mengeksekusi tampilan game secara optimal. Karena, kebutuhan display game jauh lebih tinggi dibanding yang bisa dihukum oleh monitor itu sendiri. Untuk mengatasinya, spAcer harus membeli monitor dengan refresh rate lebih tinggi atau minimal sama dengan kebutuhan display game. Selain itu, apa lagi sih laba refresh rate yang tinggi?


 tampilan grafik pada sebuah game sangat penting untuk menunjang kepuasan bermain Yang Harus SpAcer Tahu Tentang Refresh Rate Monitor


Meningkatkan resolusi gerak


Pada dasarnya, sebuah tampilan bergerak (seperti pada game) merupakan serangkaian frame yang ditampilkan bergantian dalam sepersekian detik. Semakin detail frame yang ditampilkan, maka akan semakin halus tampilan yang sanggup ditangkap oleh mata dan otak kita. Semakin tinggi refresh rate akan semakin mengurangi blur pada tampilan monitor.


Mengurangi tingkat screen tearing pada game


Screen tearing terjadi dikala frame rate yang dikirim oleh video card jauh lebih tinggi dibanding refresh rate monitor. Semakin banyak frame yang dihukum sanggup menjadikan setengah frame ditampilkan bersamaan frame lainnya. Akibatnya, bisa merusak tampilan visual game yang kau mainkan.


Dengan refresh rate yang lebih tinggi, setiap frame sanggup dihukum dan ditampilkan secara optimal. Misal, jikalau frame rate game kau sebesar 60 frame per detik, maka refresh rate monitor yang diperlukan yakni sebesar 60 Hz (60 frame per detik).


 tampilan grafik pada sebuah game sangat penting untuk menunjang kepuasan bermain Yang Harus SpAcer Tahu Tentang Refresh Rate Monitor


Lebih responsif


Banyak kasus input lag diakibatkan oleh refresh rate monitor yang rendah. Misal, layar 60 Hz tidak akan bisa menurunkan input lag di bawah 16,67 ms, alasannya ialah itu ialah waktu yang diperlukan untuk berpindah dari satu refresh ke refresh selanjutnya. Bandingkan dengan layar 120 Hz (8,33 ms), atau layar 240 Hz (4,16 ms). Input lag ini sangat penting bagi para gamer hardcore, alasannya ialah kinerja mereka juga terpengaruh oleh tingkat responsif device.


Nah, buat para spAcer yang lagi galau pilih-pilih monitor, ada satu produk rekomendasi dari Acer yang wajib dicoba yaitu Monitor Acer KG241Q!


Monitor Acer KG241Q mempunyai refresh rate 75 Hz yang dipadukan dengan layar Full HD (1920×1080), dijamin tampilan game atau video kau bakal keren banget! Selain itu, waktu respons 1 ms akan menciptakan pergerakan konten 4K sangat mulus tanpa imbas blur dan ghosting. Monitor berukuran 23,4 inci juga mempunyai contrast ratio sebesar 100.000.000:1 (tertinggi di kelasnya), kualitas tampilan yang dihasilkan sangat detail dengan warna super-akurat. Lebih dari itu, perangkat ini dibekali teknologi 6-Axis Color Adjustment yang bisa menampilkan kualitas warna menyamai warna aslinya.


Nah, sudah tahu kegunaan dan kinerja refresh rate di monitor, kan? Jadi, cek selalu refresh rate sebelum membeli monitor, ya!


Baca juga: Tips Memilih Komputer Monitor yang Berkualitas



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Yang Harus Spacer Tahu Wacana Refresh Rate Monitor"

Posting Komentar