Windows 10 Home Vs Windows 10 Pro, Apa Bedanya?

Kamu tertarik untuk install Windows 10 tapi galau harus menentukan versi yang mana, Windows 10 Home vs Pro? Wajar saja sih, karena Windows 10 tersedia dalam beberapa versi, salah duanya yang disebutkan tersebut. Tapi, kalau sistem operasi bakal dipakai untuk bisnis berskala menengah atau bersifat pribadi, maka pilihan terbaik yaitu Windows 10 Home dan Windows 10 Professional.


Namun sehabis itu, niscaya timbul pertanyaan baru, “Dari kedua OS tersebut manakah yang cocok untuk kebutuhan pribadi?” Bandingkan Windows 10 Home dan Windows 10 Professional untuk mengetahuinya, yuk!


Fitur-fitur yang tersedia


Jika untuk kebutuhan pribadi dan komputer rumahan, memakai  Windows 10 Home saja bahwasanya sudah cukup, spAcer. Versi ini menyertakan semua fitur yang biasanya penting bagi pengguna PC sehari-hari. Sebut saja tangan kanan bunyi Cortana, Outlook, OneNote, Windows Hello, Microsoft Edge, dan masih banyak lainnya.


Selain fitur-fitur tersebut, ada salah satu fitur penting yang tersedia di Windows 10 Home, yaitu Mobile Device Management. Inovasi untuk Windows 10 ini memungkinkan kau menghubungkan ponsel dan mengelola aplikasi dan keamanan dari komputer kamu. Pada versi ini, maksimal kapasitas RAM yang diberikan yaitu 128GB.


Lalu, bagaimana dengan Windows 10 Pro? Sebenarnya fitur ini punya fitur yang sama menyerupai Windows 10 Home. Namun perbedaannya ada fitur-fitur perhiasan yang lengkap dalam sistem keamanan dan kompatibilitas. Soal kapasitas RAM, versi ini bisa menampung sampai 2TB. Oleh alasannya yaitu itu, Windows 10 Pro lebih diutamakan untuk pemakaian kebutuhan bisnis, kantoran, atau pendidikan yang membutuhkan ruang banyak.


Beberapa fitur yang dimiliki Windows 10 Pro adalah:





    • Device Guard dan Secure Boot, yang merupakan aplikasi pribadi untuk Windows 10 Pro. Kedua aplikasi ini memastikan bahwa perangkat kau tidak dibajak oleh malware dan perangkat lunak berbahaya lainnya.  

    • BitLocker, sebuah enkripsi tool yang membantu perangkat mengekripsi (mengunci) data pada drive PC sehingga membuatnya sulit diakses oleh orang lain.   

    • Group Policy Editor, fitur yang memungkinkan kau menetapkan hukum dan mengatur jalan masuk tertentu untuk pengguna Windows yang berbeda jaringan.

    • Remote Desktop. Sesuai namanya, Remote Desktop membantu kau mengendalikan komputer dari jarak jauh. Jadi, kau bisa mengakses PC dari mana saja.



  • Fall Creators Update. Fitur yang memaksimalkan kebutuhan workloads tinggi, menyerupai halnya perusahaan yang punya tumpukan data penting. Didukung dengan memory yang berpengaruh sehingga memudahkan membuatkan file secara cepat.


Pengaturan update


Pengguna Windows 10 Pro akan mendapat pembaharuan dari Windows Update for Business. Menariknya, fitur tersebut mengatakan keleluasaan waktu update, serta memungkinkan kau melaksanakan penundan bagi kau untuk mengatur an sampai 35 hari ke depan.


Namun, untuk fitur update yini tidak tersedia untuk Windows 10 Home. versi Home yang didukung Windows Update memungkinkan Microsoft mempunyai kontrol penuh atas pembaharuan dan akan melaksanakan pembaharuan secara otomatis. Kalau pun kau ingin menundanya, kau sanggup menunda instalasi selama beberapa jam saja.


 tapi galau harus menentukan versi yang mana Windows 10 Home vs Windows 10 Pro, Apa Bedanya?


Sistem keamanan


Perbedaan utama antara Windows 10 Home dan Windows 10 Pro juga terletak pada sistem keamanan. Karena bisnis kerap menjadi sasaran oleh penjahat siber, maka Windows 10 Pro mengatakan sistem keamanan yang lebih berpengaruh daripada Windows 10 Home.


Selain Windows Defender, versi Pro juga dilengkapi Enterprise Data Protection, yang merupakan modul untuk memastikan data penting tidak jatuh ke tangan yang salah. Data pun dienkripsi dalam fitur ini sehingga bisa diretas, maka tidak bisa terbaca.


Fitur keamanan lain yang ditawarkan bila kau install Windows 10 Pro yaitu BitLocker. Ada pula Azure Active Directory, yang merupakan layanan administrasi yang dipakai untuk mengatur kebijakan jalan masuk untuk aplikasi dan perangkat.


SpAcer, jadi menyerupai itulah perbedaan antara Windows 10 Home dan Pro. Pasti akan memudahkan kau untuk menentukan yang sempurna sesuai kebutuhan. Jika hanya sekadar untuk acara standar, Windows 10 Home dianggap sudah mencukupi. Sementara Windows 10 Pro sangat disarankan untuk kebutuhan kantoran dan pendidikan yang mempunyai jumlah PC banya alasannya yaitu punya fitur yang mengutamakan keamanan ekstra untuk memudahkan pengawasan.


Baca juga: Pakai Windows? Ini 7 Aplikasi Laptop yang Harus Kamu Punya


Laptop dengan dua pilihan Windows 10


SpAcer yang nggak mau ribet alasannya yaitu harus membeli dan install Windows 10 sendiri ketika membeli laptop baru, nggak perlu bingung. Acer sebagai produsen laptop terkemuka di dunia telah semua membekali produknya dengan sistem operasi Windows 10 original secara gratis. Salah satunya yaitu Acer Switch 5 (SW512-52) dengan Windows 10 Home atau Windows 10 Pro. Yes, berarti perangkat ini bisa dipakai bagi pengguna pribadi, kebutuhan kantor atau bisnis. Dan pastinya Windows 10 yang dibenamkan sudah dipastikan original.


 


 tapi galau harus menentukan versi yang mana Windows 10 Home vs Windows 10 Pro, Apa Bedanya?


Lantas, bagaimana dengan performanya? Notebook 2-in-1 ini dibekali Intel® Core I generasi ke-7 dan daya tahan sanggup bertahan sampai 10,5 jam. Kinerjanya juga cepat dan responsif berkat penggunaan SSD yang sanggup upgrade sampai SSD NVME. Menggunakannya pun nyaman alasannya yaitu berkat sistem pendingin LiquidLoop™, Acer Switch 5 (SW512-52) sanggup beroperasi cuek dan senyap.


Berkat kehadiran Windows 10, notebook 2-in-1 ini siap mendukung produktivitas penggunanya. Ditambah panel IPS dengan 178o sudut pandang lebih lebar di layarnya, kualitas visual yang ditampilkan layar 12,2 inci nyaman dipandang jikalau dilihat dari sisi mana pun.



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Windows 10 Home Vs Windows 10 Pro, Apa Bedanya?"

Posting Komentar