Ujian Keterampilan Sbmptn

Ujian Keterampilan SBMPTN – Bagi yang menentukan kelompok jurusan Seni dan Olahraga, kalau di SNMPTN lo mesti melengkapi portofolio, maka di SBMPTN lo juga akan menerima “tugas tambahan”. Di SBMPTN terdapat tes tambahan, di luar ujian tulis bagi pendaftar yang menentukan jurusan seni dan/atau olahraga. Misal dalam 3 pilihan lo terdapat 1 jurusan seni atau olahraga, maka lo wajib mengikuti ujian keterampilan tersebut.


 Bagi yang menentukan kelompok jurusan Seni dan Olahraga Ujian Keterampilan SBMPTN


Ujian keterampilan SBMPTN diadaptasi dengan jenis seni jurusan yang dipilih, misal untuk jurusan seni rupa/desain, maka tes keterampilannya menggambar (bentuk, suasana, ekspresi); Jurusan seni musik menyanyi atau memainkan alat musik, dll


Yang perlu diperhatikan adalah, tidak semua panlok (penyelenggara tes) menyelenggarakan ujian keterampilan juga. Misalnya di Jatim ada 3 panlok ujian: Malang, Surabaya, Jember, tapi penyelenggara ujian keterampilan cuma di Malang dan Surabaya saja. Untuk daftar panlok penyelenggara ujian keterampilan sanggup dilihat di http://www.sbmptn.or.id/utama.php?hmenu=18&hitem=1&dikirim=1


Ujian keterampilan dilaksanakan satu atau dua hari sehabis ujian tulis, jadi bagi lo yang berminat di jurusan yang mewajibkan ujian keterampilan, maka mau tak mau harus menentukan panlok yang juga menyelenggarakan ujian keterampilan juga.


 


Catatan: Apakah jurusan arsitektur termasuk seni? Jurusan arsitektur tidak termasuk jurusan dari kelompok seni sehingga bagi yang menentukan arsitektur tidak melaksanakan ujian keterampilan. Meskipun dikala kuliah nanti akan diajarkan nilai seni suatu bangunan (value art), namun core arsitektur ialah teknik.



Sumber https://halokampus.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ujian Keterampilan Sbmptn"

Posting Komentar