Jurusan Ilmu Gizi 2

Jurusan Ilmu Gizi – Jurusan ilmu gizi memang belum banyak dikenal, mungkin sebab gres hanya sebagian perguruan tinggi tinggi yang membuka jurusan ini. Sebagian Universitas masih mengakibatkan jurusan ini cuilan dari fakultas Kesehatan Masyarakat ataupun Fakultas Kedokteran.


 Jurusan ilmu gizi memang belum banyak dikenal Jurusan Ilmu Gizi 2

sumber gambar: kompas.com


 


Kebanyakan jurusan gizi ada di Politeknik Kesehatan yang tersebar di aneka macam tempat di Indonesia. Namun jurusan gizi yang ada di Politeknik Kesehatan hanya membuka kegiatan diploma, baik diploma tiga (D3) ataupun diploma empat (D4). Namun untuk diploma empat (D4) gres sebagian Poltekkes yang membuka jenjang tersebut, menyerupai Poltekkes Medan dan yang lainnya. Untuk jenjang pendidikan S1, ada beberapa Universitas Negeri ataupun swasta , menyerupai IPB, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya dan lainnya. Tiap-tiap perguruan tinggi tinggi memang menyelenggarakan pendidikan yang berbeda-beda, ada kelebihan dan kekurangan tentunya.


 


Prospek Jurusan Ilmu Gizi


Jangan takut untuk menentukan jurusan gizi, prospek gizi ke depannya juga mantap. Ngga kalah sama jurusan yang lain. Kaya kata dosen saya di kampus : “Selama insan hidup tentu ia membutuhkan makanan, selama itu juga kau masih diharapkan sebagai tenaga jago gizi.” Kenapa? Karna gizi itu sangat bersahabat hubungannya dengan makanan. Lulusan gizi ngga hanya kerja di rumah sakit. Ada banyak tempat yang siap nampung kau sebagai tenaga jago gizi. Seperti perusahaan industri masakan dan minuman, atau kau juga dapat menjadi wirausahawan dengan membuka catering diet untuk pasien. Selain itu dapat juga kerja di BPOM, di Badan Ketahanan Pangan juga bisa. FYI, label kemasan pada masakan itu anak gizi yang buat. Pokoknya gizi ngga kalah kece sama jurusan yang lain.


 


Peminatan dan Kampus Jurusan Ilmu Gizi


Untuk peminatan, ada aneka macam macam menyerupai gizi klinis yang ada di UGM dan Undip, dan juga ada gizi masyarakat yang ada di IPB. Untuk gizi yang ada di Poltekkes itu merupakan gizi umum cakupan keseluruhan antara gizi klinis dan gizi masyarakat. Untuk mata kuliahnya, pada semester awal masih mempelajari dasar-dasar ilmu gizi menyerupai ilmu gizi dasar, ilmu pangan dasar, anatomi fisiologi, ilmu kesehatan masyarakat, tak ketinggalan kimia juga penting. Mata kuliah umum menyerupai Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PKN, dan juga Agama masih dipelajari. Setelah semester lanjut, ada mata kuliah menyerupai gizi dalam daur kehidupan, biokimia, dietetika, patologi, epidemiologi gizi, evaluasi status gizi, pendidikan konsultasi gizi, teknologi pangan dan banyak lagi yang akan membuatmu semakin menyayangi gizi. Di gizi juga kau akan diajari cara memasak yang baik. Jangan salah, di gizi juga berguru psikologi, komunikasi, statistik dan juga administrasi kewirausahaan. Karena hal tesebut juga bekerjasama dengan gizi.


 


Gelar Lulusan Ilmu Gizi


Gelar untuk sarjana ialah S.Gz. sedangkan untuk kegiatan diploma, diploma tiga akan mendapat gelar AMG dan untuk diploma empat mendapat gelar SST.Gz. Jangan takut masuk gizi, dijamin masuk gizi ngga akan pernah nyesal! Karena tenaga jago gizi juga pastinya nanti akan sangat diharapkan sebagai tenaga medis di negeri ini. Sebagai jago gizi tentunya kau akan merasa gembira sebab turut serta berperan dalam penuntasan kasus gizi di Indonesia.



Sumber https://halokampus.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jurusan Ilmu Gizi 2"

Posting Komentar