Inilah 5 Cara Merawat Bunga Yang Sudah Dipetik Biar Tidak Layu


Bunga yakni salah satu jenis keindahan yang berasal dari suatu tumbuhan dan ada aneka macam tumbuhan yang seringkali menghasilkan bunga. Indonesia menjadi salah satu negara yang mempunyai aneka macam jenis bunga dan salah satu bunga yang terkenal semenjak jaman dulu yakni bunga mawar. Bunga menjadi sebuah hal yang identik dengan keindahan dan bunga sangat berkaitan dengan wanita.





Biasanya perempuan lebih menyukai bunga dibandingkan lelaki, alasannya yakni bungan menjadi citra kecantikan perempuan atau menjadi simbol bagi para wanita. Untuk menanam bunga tentu bukanlah hal yang gampang dan ada aneka macam cara perawatan yang harus dilakukan.





Berikut ini yakni cara merawat bunga yang sudah dipetik biar tidak layu:





1. Siram bunga setiap pagi hari





Pagi hari yakni waktu yang sangat cocok untuk bunga melaksanakan perkembangan dan pagi hari yakni waktu cahaya matahari menyinari bumi.





Penyiraman pada dikala pagi hari juga, menjadi salah satu cara menyuburkan tanah pertanian dan dapat menciptakan bunga yang sudah dipetik menjadi segar kembali.





Penyiraman pada dikala pagi hari memang cocok dilakukan untuk aneka macam jenis tumbuhan dan dapat menciptakan pertumbuhan tumbuhan menjadi sangat baik.





2. Bersihkan vas bunga





Bunga biasanya ditaman pada suatu pot dan hal ini seringkali dilakukan di rumah. Ada aneka macam jenis bunga yang sangat cocok menghiasi rumah dan salah satunya yakni bunga mawar.





Ada aneka macam jenis pupuk untuk mempercepat pertumbuhan akar dan penggunaan pupuk yang sempurna akan menciptakan kondisi bunga menjadi sehat serta kuat. Membersihkan pas bunga secara rutin menjadi hal yang penting dilakukan untuk proses perawatan bunga.





Vas bunga yang selalu higienis dari aneka macam hama atau tumbuhan pengganggu akan menciptakan pertumbuhan bungan lebih cepat.





3. Hindari sinar matahari secara langsung





Sinar matahari yang menyinari bunga secara langsung, akan mengganggu proses pertumbuhan tumbuhan dan sebaiknya dihindari, biar bunga tidak akan gampang layu.





Ada pertanyaan mengenai bagaimana cara memberantas hama tumbuhan budidaya yang ramah lingkungan dan salah satu jawabannya yakni dengan menghindarkan tumbuhan dari sinar matahari secara langsung. Bunga yang dipetik seringkali layu, apabila terus menerus tersinari matahari secara langsung.










4. Buang kelopak bunga yang layu





Saat menanam bunga, niscaya akan menemukan kelopak bunga yang gampang layu dan kelopak bunga layu harus segera dibersihkan, alasannya yakni dapat mengganggu pertumbuhan bunga.





Ada aneka macam jenis tanah yang sesuai untuk acara pertanian dan setiap jenis tanah yang baik, niscaya akan besar lengan berkuasa terhadap petumbuhan bunga. Ada banyak jenis bunga yang biasa ditanam di area sekitar rumah atau di vas bunga menyerupai bunga mawar, anggrek, ros dan aneka macam jenis bunga lainnya.





5. Gunakan pupuk alami





Untuk mempercepat proses tumbuh kembang bunga, sebaiknya gunakanlah pupuk lami pada area tanam bunga dan salah satu jenis pupuk alami yakni kotoran kambing.





Penggunaan pupuk sangkar menjadi salah satu jenis pupuk mengandung nitrogen dan sangat baik bagi tumbuh kembang bunga. Janganlah memakai pupuk secara berlebihan, alasannya yakni dapat menciptakan pupuk menjadi mati dan hal ini sangatlah merugikan bagi para pemilik bunga. Bunga yang memakai pupuk alami biasanya akan berkembang dengan cepat dan proses tumbuh bunga akan efektif.





Demikian ulasan lengkap mengenai cara merawat bunga yang sudah dipetik biar tidak layu dan semoga artikel ini menawarkan banyak manfaat bagi para pembacanya.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah 5 Cara Merawat Bunga Yang Sudah Dipetik Biar Tidak Layu"

Posting Komentar