Fitur Gres Notifikasi Sms Transfer Saldo Bank Bri

Fitur Baru Notifikasi SMS Transfer Saldo Bank BRI Fitur Baru Notifikasi SMS Transfer Saldo Bank BRI
Layanan Bank BRI

Tentu beritanya masih hangat dibahas oleh media massa terkait adanya skiming terhadap beberapa nasabah perusahaan perbankan terkemuka di Indonesia salah satunya yaitu milik Bank BRI, tidak tanggung-tanggung jumlahnya bahkan melebihi hitungan jari kita. Mau tidak mau pihak bank juga harus ganti rugi sebab nasabah kehilangan saldo bukan sebab kesalahan sendiri.

Meskipun kasus skiming ini telah menemukan titik jelas dan para pelaku telah ditangkap tetap saja memunculkan kewaspadaan semoga bencana serupa dapat terhindar. Bank BRI sendiri telah melaksanakan beberapa upaya untuk menghindari penyalahgunaan rekening satu yang gres saya terima yaitu notifikasi SMS sehabis transfer saldo berhasil di sini saya memakai kemudahan layanan internet banking BRI.

Jika tidak salah sekitar seminggu yang kemudian terakhir kali saya transfer saldo memakai layanan internet banking BRI fitur SMS notifikasi ini belum ada, yang tadi pagi tepatnya tanggal 5 Mei 2018 sehabis transfer saldo ke sesama rekening BRI berhasil barulah muncul SMS notifikasi berisi detail transaksi tanpa perlu pendaftaran terlebih dahulu menyerupai di bawah.

Fitur Baru Notifikasi SMS Transfer Saldo Bank BRI Fitur Baru Notifikasi SMS Transfer Saldo Bank BRI
Notifikasi SMS

Ternyata oh.. ternyata
Ini yaitu fitur gratis sementara dari BRI hingga dengan 31 Mei 2018, selanjutnya dikenakan tarif pulsa atau kita dapat unreg untuk berhenti mendapat SMS notifikasi. Hehehe..!

Fitur Baru Notifikasi SMS Transfer Saldo Bank BRI Fitur Baru Notifikasi SMS Transfer Saldo Bank BRI
Info Fitur Baru

Fitur menyerupai ini nampak sangat penting sebagai "alarm" bagi nasabah selaku pemilik nomor rekening ketika ada transaksi finansial khususnya saldo keluar baik terkait transfer saldo juga pembayaran dan pembelian termasuk tarik tunai saldo. Hanya saja saya belum tahu niscaya apakah ada minimal nominal transfer untuk mendapat SMS notifikasi ini. Di beberapa perusahaan bank lainnya juga ada fitur menyerupai ini hanya saja kita perlu melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu dan memilih sendiri nominal minimal transaksi sebagai pola SMS notifikasi gres akan diterima kalau ada transaksi lebih dari Rp500.000. Sebab dikenakan biaya SMS ketika SMS notifikasi diterima.

Di sini pun saya tidak dapat memastikan apakah fitur gres SMS notifikasi sehabis transfer saldo Bank BRI ini dikenakan tarif SMS atau tidak sebab belum sempat cek sisa pulsa.

Sebelum fitur SMS notifikasi ini ada sesungguhnya Bank BRI telah menawarkan pesan kepada nasabah sehabis transfer saldo berhasil khususnya melalui layanan BRI Internet Banking yang dikirim ke alamat email terdaftar. Hanya saja kadang nasabah tidak begitu memperhatikan pesan inbox pada email apalagi eksesnya tidak semudah ketika kita membaca SMS. Berikut ini pola notifikasi transfer dana dari rekening BRI yang dikirim ke alamat email.

Fitur Baru Notifikasi SMS Transfer Saldo Bank BRI Fitur Baru Notifikasi SMS Transfer Saldo Bank BRI
Email Report

Lalu bagaimana kalau SMS notifikasi ini diterima padahal tidak melaksanakan acara financial tersebut?

Tentu sebaiknya nasabah segera menghubungi layanan call center customer service Bank BRI, apabila di hari kerja dapat pribadi ke kantor cabang terdekat. Namun, di luar jam operasional atau hari libur dapat menghubungi contact center via sambungan telepon dilayani 24 jam.

Agar terhindar dari tindak kriminal pencurian data atau skiming di mesin ATM sebaiknya teliti sebelum memakai ATM. Pertama pastikan tidak ada benda mencurigakan di kepingan slot kartu ATM, yang kedua tutup tangan Anda ketika memencet arahan PIN, dan yang ketiga ganti password atau PIN kartu ATM secara berkala. Ada cara yang lebih kondusif yaitu ganti kartu ATM usang dengan sistem chip, ketika ini pihak bank sedang kasar mempromosikan ada nasabah segera berlari ke kartu ATM atau kartu debit jenis ini.

Baca juga: Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Cukup menyenangkan dengan adanya komplemen fitur gres SMS notifikasi menyerupai ini dari Bank BRI ketika transaksi finansial khususnya transfer saldo juga transaksi tarik tunai untuk menawarkan rasa kondusif bagi nasabah.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Fitur Gres Notifikasi Sms Transfer Saldo Bank Bri"

Posting Komentar