Cara Menanam Swiss Chard Dari Biji

Swiss chard sanggup menciptakan kita jatuh cinta pada pandangan pertama alasannya warnanya yang uni Cara Menanam Swiss Chard dari Biji
Swiss chard sanggup menciptakan kita jatuh cinta pada pandangan pertama alasannya warnanya yang unik.

Swiss chard merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin K, A, C, B dan E, magnesium, mangan, potasium, zat besi dan tinggi akan serat. Tanaman ini mempunyai batang yang berwarna unik yaitu merah dan kuning. Ternyata tumbuhan sayuran ini sanggup ditanam melalui bijinya.


Swiss chard sanggup menciptakan kita jatuh cinta pada pandangan pertama alasannya warnanya yang uni Cara Menanam Swiss Chard dari Biji
Ilustrasi bentuk benih/biji swiss chard.

Sayuran ini mengandung kalsium yang sifatnya sanggup melawan kanker, yang tidak kalah penting dari itu ialah rasanya yang lezat. Makanan terbaik ialah makanan yang Anda makan dimana bahan-bahannya diperoleh dari hasil tumbuhan sendiri :). Kabar gembiranya, sayuran swiss chard sangat gampang untuk tumbuh. Tanaman ini juga mempunyai tampilan yang meyegarkan mata, Anda sanggup menyelipkannya di tumbuhan sayuran yang lain. Swiss chard tidak baik ditanaman dalam sebuah wadah, namun bukan berarti dihentikan dicoba. Asalkan memakai wadah berukuran 30-35 cm.


Cara Menanam Swiss Chard dari Biji


Berikut cara menanam swiss dengan memakai bijinya:



  1. Sebelum menanam rendamlah swiss chard di dalam air hangat selama 15 menit untuk mempercepat proses perkecambahan. Taburlah benih dengan kedalaman 1,2 cm dan tanah setidaknya bersuhu 10 derajat Celsius.
    Swiss chard sanggup menciptakan kita jatuh cinta pada pandangan pertama alasannya warnanya yang uni Cara Menanam Swiss Chard dari Biji
    Benih swiss chard mulai berkecambah sekitar 2 ahad sejak disemaikan.

  2. Anda sanggup pula memulai menanamnya di dalam ruangan dengan wadah berukuran standar (1 pot berisi 2 biji). Pindahkanlah benih ke kebun sehabis tingginya mencapai 6-8 cm.

  3. Tanaman tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari penuh, namun juga memerlukan tempat berteduh. Swiss chard sanggup bertahan di kawasan yang bersalju ringan pada isu terkini semi.

  4. Berilah tanaman  Anda dengan kompos atau penggalan rumput untuk mencegah gulma dan meningkatkan nutrisi pada tanah. Gunakan juga pupuk alami menyerupai rumput maritim atau pupuk kandang.

  5. Lakukan penyiraman secara teratur.


Kelebihan lain dari tumbuhan ini ialah saat dipotong maka daunnya akan tumbuh kembali. Itu artinya, Anda sanggup memanen daun swiss chard beberapa kali dalam sebulan. Selain itu, akan tumbuh daun muda lembut yang jarang ditemukan di pasar. Semoga gosip ini bermanfaat.


Tersedia juga beberapa produk benih sayuran chard dan untuk gosip produk sanggup klik disini.


Selamat mencoba 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Swiss Chard Dari Biji"

Posting Komentar