√ Ini Daftar Harga Bbm Terbaru Pasca Naik

PT. Pertamnina (Persero) gres saja melaksanakan perubahan harga materi bakar minyak (BBM) jenis pertamax, pertalite, series dan dexlite sebesar Rp300 per liter nya.


Hal ini dilakukan oleh Pertamina karena menyesuaikan dengan harga minyak mentah dunia yang katanya mengalami kenaikan harga. Penetapan kenaikan harga BBM jenis pertamax, pertamax turbo, pertamx plus, pertamax dex, dexlite dan pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina. Ungkap Vice President Pertamina, Wianda Pusponegoro


Kebijakan ini merupakan review yang dilakukan secara berkala, perubahan harga gres BBM ini terhitung semenjak pukul 00:00 WIB (5/1) dini hari tadi. Kenaikan harga BBM sebesar Rp300/liter untuk semua jenis BBM umum di semua daerah. Ujar Wianda dalam keterangan resminya, Kamis (5/1).


Wianda juga memberi teladan untuk harga Pertamax di Ibukota Jakarta dan Semua Provinsi di Jawa dan Bali ditetapkan dengan harga sebesar Rp. 8.050 per/liter-nya dari sebelumnya Rp. 7.750 per/liter. Adapun di kawasan yang sama Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter dari sebelumnya Rp 7.050 per liter.


Untuk sementara itu, Pertamina Dex melepas harga kisaran Rp. 8.400 per/liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, serta Rp. 8.500 per/liternya untuk berdomisili DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.


Dexlite yang menjadi pilihan alternatif terbaru, untuk produk diesel ditetapkan dengan Rp. 7.200/Liter utnuk didaerah Jawa-Bali-Nusa Tenggara. Wianda menambahkan, untuk warta dan keluhan pelanggan sanggup menghubungi Contact Pertamina di 1 500 000 atau pcc@pertamina.com.


Lebih lanjut Wianda mengatakan, Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.


Sebelumnya Tidak Naik:


Pada waktu sebelumnya, menjelang final tahun 2016, Dirut Pertamina Dwi Soetjipto mengeaskan, pada tahun 2017 selama 3 bulan lamanya, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan stabil, hal ini masing mengingat kondisi daya belu Masyarakat masih turun.


Hal ini dilakukan oleh Pertamina walaupun dikala itu sedang menghadapi kenaikan harga minyak mentah dunia dengan harga kisaran 50 Dollar AS/Barel.


Ia menjelaskan pemerintah sangat mengerti konisi masyarakat Indonesia dikala ini mengalami penurunan daya beli, sehingga hal ini diupayakan oleh pemerintah untuk menahan kenaikan harga BBM dengan jangka 3 bulan lalu.


“Kemungkinan tiga bulan (BBM) stagnan hingga dengan April, pemerintah akan mengevaluasi per tiga bulan, jadi Pertamina menyiapkan diri selama tiga bulan,” ungkap Dwi.


Daftar Harga BBM terbaru di Batam dan Sekitarnya:


Kota Batam


1. Pertalite 7.750 (sebelumnya 7.450)

2. Pertamax Turbo 9.150 ( sebelumnya 8.850)

3. Pertamina Dex 7.900 ( sebelumnya 7.600)

4. DexLite 7.500 (sebelumnya 7.200)


Di luar Kota Batam (Kepri umumnya)


1. Pertamax Turbo 9.300 (sebelumnya 9.000)

2. Pertamina Dex 8.600 (sebelumnya 8.300)


 


 


Source://waktuku(dot)com



Sumber https://carajuki.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Ini Daftar Harga Bbm Terbaru Pasca Naik"

Posting Komentar