Contoh Pidato Wacana Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas merupakan ancaman konkret yang harus sanggup di atasi oleh kaum muda pada kenyataan ketika ini. Nah, untuk lebih terang perihal ancaman serta cara mengatasinya, berikut ini telah saya siapkan sebuah contoh pidato perihal pergaulan bebas yang saya harapkan sanggup bermanfaat untuk kita semua.

(silahkan pilih teladan mukodimah pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi teman-teman sekalian yang saya cintai

Kehadiran saya di sini bukan untuk menggurui, bukan pula untuk menawarkan bahwa saya yang paling baik dan benar, melainkan untuk mengajak teman-teman semua untuk menjadi eksklusif dan pelajar yang lebih baik lagi. Sebelum saya lanjutkan, saya ingin mengucapkan terimakasih untuk waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Semoga kita sanggup mengambil pelajaran perihal apa yang akan saya coba sampaikan.

Teman-teman yang saya cintai, ibarat yang kita ketahui, di kurun yang serba modern ini, sering kali kita terlena dengan dengan pergaulan yang tidak dibatasi, kehidupan malam, dan hal-hal lain yang merugikan. Terlebih lagi, korelasi dewasa putra dan putri yang tidak terkontrol sering kali menjadi kerikil sandungan kita untuk menggapai cita-cita. Sebenarnya efek dari pergaulan bebas ini hanya ada sisi negatif yang kita terima. Jika kita telah terperosok dalam pergaulan bebas, kita akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk hura-hura, terjerumus dalam kehidupan malam, dan terserang virus konsumerisme untuk sekedar gengsi.

Teman-teman yang saya banggakan, kita tentunya tahu bahwa tindakan ibarat ini telah melanggar nilai agama dan masyarakat, alasannya ialah kita niscaya akan selalu akrab dengan obat-obatan terlarang, sec bebas, mabuk-mabukan, dan hal-hal yang merugikan lainnya. Saat ini, kehamilan diluar nikah menjadi hal yang bukan istimewa. Hal ini pula yang menimbulkan tingginya angka pengguguran di kalangan remaja. Khususnya bagi dewasa putri, hal ini akan sangat mengganggu kesehatan kalian.

Pengguguran kandungan atau pengguguran tidak hanya melanggar hukum, alasannya ialah menghilankan nyawa, tetapi juga berdosa pada nilai agama, dan membahayakan jiwa si pelaku sendiri. Aborsi sanggup menimbulkan maut mendadak alasannya ialah kegagalan proses pembiusan atau pendarahan yang hebat. Aborsi juga akan menjadikan maut secara lambat alasannya ialah adanya abses yang serius di sekitar kandungan. Dalam proses pengguguran ini, juga akan ada kemungkinan rahim sobek atau biasa disebut dengan istilah Uterine Perforation. Jika hal ini terjadi, maka rahim harus diangkat dan kalian tidak akan pernah sanggup punya anak lagi.

Teman-teman yang saya cintai, khususnya dewasa putri, kalian harus tahu bahwa pengguguran sanggup juga menjadikan kerusakan leher rahim atau Cervical Lacerations, sehingga anak kalian kelak akan mengalami cacat. Ketidakseimbangan hormon yang terjadi pada dewasa putrid yang melaksanakan aborsi, juga akan menjadikan banyak sekali macam penyakit lainnya, ibarat kanker hati, kanker leher rahim, kanker indung telurm kanker payudara, mandul, abses lapisan rahim, abses rongga panggul, dan kelainan pada placenta.

Begitu mengerikannya efek pergaulan bebas itu teman-teman. Hal itu tidak hanya akan menimpa dewasa putri saja. Kita sebagai dewasa laki-laki juga memiliki peluang yang sama. Dengan pergaulan bebas yang kita jalani, kita sanggup dengan gampang terjagkit HIV/AIDS yang tidak ada obatnya kecuali mati. Belum lagi jikalau kita harus mengidap penyakit kelamin lainnya, ibarat sipilis atau raja singa. Masa depan kita akan hancur, orang bau tanah kita akan terpuruk, dan hanya aka nada penyesalan yang tersisa.

Oleh alasannya ialah itu, teman-teman sekalian, marilah kita tolong-menolong memberanikan diri untuk memerangi buruknya efek pergaulan bebas dengan menghindari kegiatan-kegiatan yang sanggup membawa kita kearah yang tidak benar. Masih banyak acara positif yang sanggup kita lakukan dan masih banyak prestasi yang sanggup kita capai.

Demikian sedikit kata dari saya. Semoga sanggup kita ambil hikmahnya. Saya mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan di hati teman-teman sekalian. Terimaksih atas perhatian yang telah di berikan. Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Sumber http://pidatu.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Pidato Wacana Pergaulan Bebas"

Posting Komentar