Contoh Pidato Imbas Jejaring Sosial

Tekhnologi pada zaman sekarang, tepatnya kala ke 21 ini sungguh sangat luar biasa perkembangannya. Salah satu perkembangannya tersebut ialah dengan adanya Jejaring sosial atau Jaringan sosial ibarat contohnya facebook dan twitter. Perkembangan tersebut tentu mempunyai dammpak konkret nya bagi umat insan pada umumnya dan generasi muda pada khususnya. Tetapi jangan hanya terfokus kepada dampak konkret dari perkembangan tekhnologi tersebut, kita juga harus bisa membuka mata kita terhadap dampak negatif yang ditimbulkan oleh perkembangan tekhnologi tersebut. Nah, pembaca sekalian! lewat artikel ini kami akan membahas dan mengulas bahan contoh pidato dampak jejaring sosial yang lengkap dan terang biar kita semua bisa bersikap bijaksana dalam menyikapinya. Langsung saja ini dia:

Assalamualaikum wr.wb

Yang Pertama marilah kita mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana sampai ketika ini kitamasih diberiaNya kesempatan untuk berkumpul dalam keadaan sehat Wal’afiat..
Setelah itu tidak bosan – bosannya shalwat beangkaikan salam kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi besar kita Muhammad SAW. Semoga kita akan diberi safaatnya diyaumul final kelak.

Para hadirin yang saya hormati.
Sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak terima kasih alasannya yaitu telh diberi kesempatan untk meyampaikan pidato singkat saya yang berjudul Pengaruh Jejaring Sosial Bagi kehidupan.
Para hadirin sekalian, di masa era globalisasi yang semakin maju ibarat kini ini, tentulah kita juga semakin gampang dalam melaksanakan suatu hal, contohnya saja dalam melaksanakan komunikasi antar sesama dengan cara memakai teknologi yang canggih. Selain itu kita juga ditawarkan dengan banyak sekali macam media jejaring sosial yang bekerjasama eksklusif melalui internet, ibarat contohnya saja facebook dan juga twiter. Di jaman ibarat kini ini, hampir semua remaja sudah memakai jejaring sosial yang dipakai unuk memperluas pertemanan. Bahkan tidak jarang pula orang bau tanah yang mempunyai akun twitter atau Facebook. 

Twitter dan Facebook merupakan salah satu jejaring sosial software (software sosial) yang sangat banyak dinikmati oleh banyak sekali kalangan, baik kalangan yang masih muda maupun kalangan sudah bau tanah ketika ini. Penggunaan Twiter dan Facebook ketika ini berkembang sangat pesat mengikuti bagaimana gaya atau mode teknologi yang terus berkembang pesat pula. Pada mulanya komunikasi melalui internet ini hanya bisa dinikmati melalui chatting room ataupun sejenisnya, namun kini social network telah berkembang melalui tampilan yang lebih interaktif dan juga menarik hati (contoh, Friendster) dan ketika ini lebih disempurnakan lagi di dalam salah satu media komunikasi Twitter dan Facebook yang kini mempunyai tampilan yang lebih komplek.

Namun di dalam penggunaannya, jejaring social ini juga ikut memperlihatkan dampak negatif bagi si penggunanya contohnya saja si pengguna akan lebih cenderung menimbulkan twitter Idan Facebook sebagai daerah bermain kapan saja atau sesuka hatinya, hal ibarat ini sanggup menciptakan si pengguna akan menjadi lupa akan kewajibannya masing-masing, ibarat contohnya saja menjadi malas belajar. Dampak negatif lainnya yang ditimbulkan yaitu sanggup mengganggu kesehatan dan terkesan hanya menghamburkan uang untuk hal – hal yang tidak berguna. Kita sebagai insan yang hidup di era modern dihentikan tertutup dengan globalisasi terutama dalam hal berkomunikasi di dalam jejaring sosial, jadi marilah kita lebih terbuka dan menyikapi jejaring sosial ini secara positif.

Para hadirin yang saya hormati
Salah satu hal pertama yang mesti kita lakukan yaitu menimbulkan dampak - dampak negatif dari jejaring sosial itu menjadi dampak yang konkret untuk kita yang bahagia dan kecanduan bermain twitter dan Facebook, jadikanlah sebagai daerah berguru atau daerah kita bertukar informasi. Kita juga sanggup menciptakan kelompok - kelompok di dunia maya itu sebuah kelompok belajar, maka dengan begitu kita menjadi tidak terkesan menghamburkan uang dengan percuma. Cobalah kita kembali berpikir bahwa bekerjasama dengan orang lain secara eksklusif itu akan terkesan lebih sehat alasannya yaitu jauh dari dampak radiasi alat teknologi.

Selanjutnya, cobalah untuk memakai jejaring sosial sebagai media untul pengembangan diri. Yang di maksudkan disini yaitu kita mencoba untuk merubah bagaimana cara berpikir kita menuju kedewasaan. Karena jejaring sosial ini menghubungkan kita dengan orang - orang yang mempunyai umur dan status yang berbeda-beda, pastilah kita akan lebih berpikir kedepan dan akan lebih peka terhadap hal - hal yang berbau duduk masalah sosial.

Setelah itu, cobalah kita mengajak para sahabat kita yang ada di dunia maya untuk berdiskusi untuk menyelsaikan duduk masalah - duduk masalah sosial yang sedang terjadi sekarang. Dalam hal ini, maka kita akan lebih sering mendengar opini – opini dari masyarakat. Maka kita akan berpikir lebih realistis dan akan mencoba untuk mengambil keputusan wacana apa yang harus kita lakukan. 

Maka kesimpulannya yaitu kita bisa saja menimbulkan jejaring sosia itul sebagai sebuah salah satu buku penuntun kehidupan kita, janganlah kita hanya melihat sisi negatifnya saja, dan saya yakin alhasil nanti kita akan menjadi orang yang lebih baik. Kita akan menjadi lebih gampang bersosialisasi dan juga berpikir secara realistis.

Sumber http://pidatu.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Pidato Imbas Jejaring Sosial"

Posting Komentar