Contoh Pidato Halal Bihalal Karang Taruna

Halal bi Halal menjadi program rutin tahunan yang menjadi salah sati tradisi yang terus dipertahankan hingga ketika ini. Keberadaannya menjadi ajang terbangunnya silaturahim antar banyak sekali pihak. Dari setiap golongan baik itu keluarga, sekolah bahkan hingga karang taruna ikut serta dalam melangsungkan dan mempertahankan tradisi ini. Halal Bihalal dipandang sebagai wadah yang efektif dalam upaya merekatkan tali persaudaraan antara anggota kelompok. Melalui program ini kita sanggup menanggalkan setiap dendam dan kebencian di hati kita. Berikut ini yakni salah satu Contoh Pidato Halal Bihalal.

Selengkapnya Pidato Halal Bihalal Karang Taruna berikut ini, Semoga Bermanfaat !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 Segala puji bagi Allah yang telah menunjukkan anugerah, nikmat dan karunianya secara terus menerus dan berlapis-lapis di setiap waktunya. Dia yang Maha Hidup, selalu terjaga dan selalu menatap kehidupan hamba-hambanya. Pemeliharaannya mencakupbumi dan seisinya, pemberian-Nya tidak terhitung dan tak terkira, tidak ada ungkapan yang pernah cukup untuk menggambarkan keagungan dan kemuliaannya.

 Shalawat dan salam semoga tercurah limpahkan kepada insan terbaik sepanjang zaman yang mendedikasikan hidupnya untuk menghidupkan agama islam di muka bumi, tidak lain dan tidak bukan yakni Habibana Wanabiyana Muhammad Saw, beserta seluruh keluarganya, sahabatnya-tabi’in nya dan semoga kita semua selaku umatnya.

Hadirin yang berbahagia

Saya atas nama pribadi sekaligus mewakili ketua karang taruna desa sukamukti, ingin memberikan ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah, Taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya Karim, Minal aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir dan batin” kepada seluruh cowok pemudi karang taruna desa sukamukti, kecamatan pamarican, Ciamis.

 Karang taruna sebagai basis kekuatan cowok yakni tonggak yang akan memajukan bangsa atau dalam skala kecil sanggup menjadi segen solutif dalam menuntaskan permasalahan desa. Karang taruna berkewajiban untuk membina para cowok biar tidak terjerumus pada pergaulan bebas. Hari ini kita begitu gampang melihat cowok yang keberadaannya tidak lagi menjadi penguat bangsa melainkan sebaliknya.

 Banyak dari cowok yang hidupnya hanya berkisar pada nongkrong dan nongkrong, rokok barang kali telah menjadi konsumsi harian mereka yang padahal masih bergantung penuh pada orangtua, sekolahpun menjadi suatu hal yang sering kali di sia-siakan. Mengetahui kecenderungan ini tentunya kita berharap biar karang taruna sanggup menjadi basis kekuatan yang memandu para cowok untuk sanggup berperan dalam bidang yang positif.

Melalui momen halal bi halal ini marilah kita saling melapangkan hati untuk menunjukkan kemaafan dan saling merekatkan diri dalam ukhuwah. Persaudaraan, kekompakan dan kejelasan kerja karang taruna ini menjadi kekuatan bangsa untuk saling menuntun generasi muda. Maka untuk itu sebagai ketua karang taruna desa ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota karang taruna yang telah mendampingi dan menunjukkan kinerja terbaiknya sepanjang masa kerja ini berlangsung.

Hadirin yang berbahagia

 Sepanjang masa perjalanan kerja organisasi cowok karang taruna ini tentunya banyak sekali kekhilafan dan kelalain dari saya pribadi. Untuk itu di momen yang istimewa ini saya meminta maaf atas setiap ucapan dan tindakan baik di sengaja atau tidak yang barang kali melukai teman-teman semua. Kemudian saya mewakili organisasi karang taruna desa ini meminta maf pula kalau selama ini kinerja kami kurang maksimal.

Atas pemberian semua pihak alhamdulilah karang taruna desa ini telah berkiprah dalam upaya membangun desa diantaranya dengan mengawal jalannya pembangunan jalan, ikut berpartisipsi dalam menyelenggarakan bakti sosial, berpartisipasi dalam kepanitiaan lomba kemerdekaan dan sebagainya.

Bagi cowok ruang untuk berkiprah sangat diperlukan, hal ini mengapa alasannya yakni ruang untuk terus bertransformasi menjadi sosok cukup umur tangguh dimulai dari ruang kecil kasatmata yang salah satunya yakni karang taruna. Meskipun bukan suatu hal yang besar tapi apresiasi para cowok untuk berkiprah dalam banyak sekali kegiatan kasatmata menjadi salah satu bentuk upaya menghindarkan diri dari waktu yang sia-sia dan lingkungan pergaulan yang buruk.

Wahai para pemuda, marilah kita gotong royong menyelaraskan visi dan menyatukan hati dalam pundak membahu membangun desa ini ke arah yang lebih baik. Sebelum itu marilah kita menanggalkan banyak sekali praduga prasangka, dan dendam yang bersemai di hati kita. Marilah kita membuka hati untuk saling memaafkan demi terciptanya persatuan yang kokoh menuju karang taruna desa yang lebih aktif dan produktif.

Hadirin yang berbahagia

 Perlu dipahami bahwa cowok mempunyai banyak sekali kelebihan di banding golongan lainnya diantaranya yakni bahwa cowok mempunyai kelebihan dimana fisiknya lebih kuat, pola pikirnya lebih cerdas dan waktunya masih lengang. Pemuda belum mempunyai tanggungan ibarat istri dan anak sehingga waktunya sanggup dipakai untuk mencar ilmu dan melaksanakan hal-hal yang positif.

Akhir kata marilah kita gotong royong dalam melaksanakan kebaikan dan mengajak orang banyak pada kebaikan pula. Barang kali demikianlah yang sanggup saya sampaikan kurang dan lebihnya mohon dimaklumi dan dimaafkan. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sumber http://pidatu.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Pidato Halal Bihalal Karang Taruna"

Posting Komentar