Problematika Layanan Teknologi Masif Indonesia, Pola Kasus Registrasi Cpns (Calon Pegawai Negeri Sipil) Melalui Online

 situs SSCN tidak sanggup dibuka alasannya ialah mengalami Upgrade Problematika  Layanan Teknologi Masif Indonesia, contoh masalah registrasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) melalui online
Situs SSCN Upgrade

Jam 00:00 sampai 00:05 situs SSCN tidak sanggup dibuka alasannya ialah mengalami Upgrade, begitu gosip yang tersiar dalam beberapa media online yang beberapa hari yang kemudian saya baca. Bagi saya eksklusif ini ialah gosip anggun dan saya harap juga gosip anggun bagi teman-teman seperjuangan sekalian yang ingin mencoba melamar menjadi ASN. FYI saya selaku founder MeemTechnology masih belum memilih apakah akan mengikuti teman-teman yang lain namun ada hal lain yang ingin saya paparkan disini, di MeemCode.
1. Fasilitas Negara dan Teknologi
2. Perkembangan IT
3. Respon Pemerintah
Beberapa poin diatas mungkin akan terdengar menyerupai kritik dan sebisanya saya menjaga biar menjadi saran dan dorongan yang baik pada pemerintah kita.

Fasilitas Negara dan Teknologi
 situs SSCN tidak sanggup dibuka alasannya ialah mengalami Upgrade Problematika  Layanan Teknologi Masif Indonesia, contoh masalah registrasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) melalui online
SmartCity

Bagi saya yang sering berjalan-jalan ke daerah-daerah tertentu bukanlah suatu hal yang abnormal kalau melihat banyak kesenjangan sosial mengenai teknologi ini. Misalnya saya menciptakan kota Medan ibukota Sumatera Utara sebagai standar teladan (yang sesungguhnya belum termasuk smartcity) bagaimana kesenjangan yang saya lihat di daerah-daerah ?
Percayakah anda kalau masih ada beberapa wilayah di Sumatera Utara yang belum mempunyai jalan masuk listrik ke rumah mereka ? Hal ini terjadi di kampung halaman sahabat saya dimana untuk mendapat pasokan listrik di malam hari mereka menyewa genset (generator setting) atau ada juga yang membeli genset untuk pemakaian pribadi. Namun tidak semua dan sanggup terhitung oleh jari. Makara jangan bayangkan apabila ada komputer dan jaringan internet di sini untuk mendaftar SSCN. Saya berharap nantinya bila ada suatu penemuan terhadap hal ini tersedianya layanan publik dan tempat dimana para masyarakat pedesaan sanggup mengakses informasi melalui pemerintah setempat/berwenang menyerupai Kepala Desa. Hal ini ialah contoh kesenjangan yang kita rasakan dan sanggup kita lihat secara nyata. Hal lain yang menjadi kritik keras saya pada tahun kemudian ketika banyak teman-teman saya yang mencoba mendaftar CPNS lowongan POLHUKAM dimana kalau anda mengakses situs ini melalui Google Indonesia (www.google.co.id) akan terasa lebih usang dan lambat dan tak jarang terjadi galat, namun bila anda memakai ip Singapura akan berjalan lancar. Hal ini juga menjadi perbincangan kami teman-teman penggiat IT di Sosial Media dan forum.

Lain halnya kali ini seluruh jalan masuk www.sscn.bkn.go.id down pertanggal 30 September. Hari sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa web akan mengalami Upgrade yang dijadwalkan jam 00:00-05:00WIB pertanggal 30 September, namun sampai pukul 06:00 Web masih dalam kondisi down.
.
x





Perkembangan IT
Perkembangan IT di dunia tidak lepas kiprahnya para penggiat IT dari Indonesia, sebut saja menyerupai Jim Geovedi dan pendiri Gojek, Nadiem Makarim. Hal tersebut ialah citra bahwa warga negara Indonesia ialah orang-orang kreatif, namun perkembangan IT dalam bidang pemerintahan tidak secepat adopsi masyarakatnya terhadap tren terbaru. Namun tetap ada yang berdasarkan saya eksklusif ialah suatu ilham kreatif dan inovatif yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta dahulu Basuki Tjahaja Purnama atau yang bersahabat dikenal sebagai Ahok. Selain dia populer oleh bundar yang diberikan presiden Jokowi sebagai lingkaran Badja, ilham kreatif dia yang eksklusif suka ialah menciptakan suatu software dimana sanggup dipakai sebagai laporan masyarakat terhadap banjir, alasannya ialah Ibukota Indonesia, Jakarta selain populer dengan kemacetan juga sering terdengar bencana banjir yang tidak mengecewakan meresahkan warga.

Respon Pemerintah

Respon Pemerintah disini sanggup sangat bermacam-macam mungkin, namun saya akan mengambil dua contoh dari saya eksklusif dan sahabat saya, sebut saja Andrew (nama samaran). Baiklah dari saya eksklusif yang pertama, mungkin ada dari teman-teman pembaca sekalian yang menyukai aktifitas h4ck1ng( h4ck1ng yang dimaksud ialah besifat positif, berbeda dengan cracking , silahkan gunakan mesin pencari untuk mengetahui perbedaannya). Dan saya yang terkadang mempunyai ilham ini melaksanakan scanning dan beberapa pentesting ke situs pemerintah, dan taraaa... dimana ada kemauan disitu ada jalan, begitu pepatah usang menyampaikan dan kemauan saya yang positif ini menghasilkan sebuah hasil dan tentunya celah keamanan ini saya laporkan baik melalui pesan elektronik maupun mengirim layanan pesan melalui web yang telah disediakan. Namun bagaimanakah akhirnya ? Hasilnya jarang sekali mereka memperbaiki celah keamanan dengan segera, terkadang kalau hal tersebut dimanfaatkan para cracker dan menjadi gosip viral maka adanya perbaikan. Namun tidak semuanya alasannya ialah ada beberapa instansi yang merespon kami dengan baik.Yang kedua, sahabat saya sebut saja Andrew, nama samaran yang sering curhat (curahan hati) mengenai bekerja dengan instansi pemerintah dimana apabila dibutuhkan tindakan terhadap suatu hardware, sanggup kita contohkan menyerupai itu maka biaya dan tindakan itu harus disetujui oleh beberapa pihak terkait yang dimana saya maksudkan ialah birokrasi pemerintahan kita. Dan bila misalnya ialah proyek pengerjaan seperti SSCN ini maka besar kemungkinan untuk melakukan scale up untuk kebutuhan server akan dibutuhkan waktu yang tidak hanya semudah anda menelpon seseorang dan sepakat menciptakan suatu pertemuan dan perubahan. Yang pastinya sangat-sangat membutuhkan waktu. Mungkin itu yang menjadi hambatan birokrasi kita namun saya tetap optimis. Saya percaya Tuhan telah menginjinkan siapapun yang bekerja di pemerintahan kita untuk melaksanakan yang terbaik dan tetap dalam lindungan tanganNya

Sumber http://meemcode.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Problematika Layanan Teknologi Masif Indonesia, Pola Kasus Registrasi Cpns (Calon Pegawai Negeri Sipil) Melalui Online"

Posting Komentar