Faktor Yang Sanggup Mengakibatkan Tekanan Darah Tinggi

Naiknya tekanan darah kerap tidak disadari oleh mereka yang menderita hipertensi. Tiba-tiba saja mereka mengalami pusing, atau bahkan serangan jantung akhir meningkatnya tekanan darah. Meskipun dibilang sepele, akan tetapi kondisi tersebut sanggup berubah menjadi penyakit kronis ibarat stroke dan penyakit jantung. Maka dari itu, mengenali penyebab hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah hal yang penting sebagai tindakan pencegahan.

Beberapa faktor penyebab tekanan darah tinggi

Ada beberapa faktor yang menghipnotis seseorang untuk terkenatekanan darah tinggi, diantaranya yaitu :
Usia
Semakin bertambahnya usia seseorang, semakin tinggi pula risikonya untuk terkena hipertensi. Hal ini alasannya yaitu dikala seseorang beranjak senja, maka akan cenderung terjadi pengerasan arteri yang pada kesudahannya menciptakan tekanan darah menjadi naik.
Jenis kelamin
Tak banyak yang tahu bahwa laki-laki lebih berpotensi terkena hipertensi dibandingkan wanita. Meskipun demikian, perempuan juga harus berhati-hati dan tetap waspada akan datangnya hipertensi. Maka dari itu, terapkan selalu polah hidup dan makan yang sehat.
Kelebihan berat badan
Kondisi ibarat atau bahkan berujung obesitas sanggup menjadi penyebab utama naiknya tekaan darah. Hal ini alasannya yaitu lemak yang ada dalam tubuh sanggup mengganggu sirkulasi darah.

Sumber http://gevarenandacy.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Faktor Yang Sanggup Mengakibatkan Tekanan Darah Tinggi"

Posting Komentar