✔ Mengatasi Sinyal 3G/4G Hilang Dan Tidak Stabil Xiaomi Dual Sim Card

Sinyal Hp yang tidak stabil atau kadang muncul kadang tidak hilang sehingga muncul tanda silang pada status kafe pada android memangsangat menjengkelkan, hal ini pun juga menghipnotis performa ponsel itu sendiri. Kenapa ? Karena ketika sinyal mengalami ketidak stabilan kinerja sistem akan lebih keras untuk mencari sinyal tersebut dan dampaknya ialah ponsel android xiaomi teman akan menjadi lebih cepat panas selanjutnya diikuti ketahanan battery yang dapat dibilang boros atau cepat habis.

Sebelumnya pada pemakaian awal sinyal begitu stabil, namun belakangan sinyal tidak begitu bagus. Saya sendiri juga mengalami hal ini, tadinya aku hingga downgrade miui namun tidak begitu terasa perbedaannya, menggunakan aplikasi pihak ketiga pun sama saja, selanjutnya aku men-setting sana-sini memang ada perbedaan namun ketika sinyal tidak stabil maka baterai akan lebih cepat habis bahkan dikala hp xiaomi yang tidak terpakai (kondisi layar mati) arus baterai cepat berkurang.

Bacar Juga : Cara Setting Smartphone Xiaomi Mengatasi Baterai Boros biar Tahan Lama

Selanjutnya sehabis melaksanakan downgrade, upgrade, melaksanakan pengaturan, mencoba aplikasi pihak ketiga aku menyimpulkan bahwa hanya tinggal satu yang belum aku coba yaitu menciptakan sinyal lebih stabil dan alhasil sehabis aku berhasil perbedaan begitu terasa di dikala layar mati namun koneksi data dalam posisi on dan dual sim card baterai tidak begitu cepat habis menyerupai sebelumnya. caranya pun tidaklah terlalu rumit, berikut sob.

Cara Mengatasi Sinyal 3G/4G Hilang dan Tidak Stabil

Permasalah yang aku hadapi ialah kartu sim 1 yang sinyalnya tidak stabil kadang muncul dan kadang tidak bahkan hilang, yang aku pahami ialah ternyata pengaturan kedua sistem sim card yang kita pakai jenisnya ialah LTE/TD-SCDMA/UMTS, sehingga ketika sim 1 yang aku gunakan sebagai akseptor telpon dan sms kadang sinyalnya hilang sebab pengaturan sim tersebut.

Selanjutnya aku merubah setelan sim card 1 menjadi gsm only, tapi teman juga dapat menggunakan wcdma only yang penting jangan pakai lte only sebab aku sendiri ketika mangganti menjadi lte only sinyal akan hilang. Kayaknya emang bener sinya LTE hanya dapat digunakan salah satu simcard saja. Pantas saja sinyal tidak stabil, bagaimana cara merubah sinyal? berikut caranya sob

  1. Via dial *#*#4636#*#*
  2. Via Pengaturan, Masuk pengaturan, next pilih perihal ponsel, next tap (sentuh) beberapa kali pada internal memori sehingga nanti akan menuju pada sajian Menguji (seperti gambar di bawah)
  3. Pada tahap menguji, teman pilim sim card no berapa yang sinyalnya tidak stabil. jikalau sim card no 1 maka pilih gosip telepon 1
  4. Setelah masuk ke gosip telepon 1, selanjutnya teman scroll/geser ke bawah cari LTE/TD-SCDMA/UMTS kemudian ubah menjadi gsm only atau wcdma only
  5. Jika teman ingin menyetabilkan sinyal 4G pada sim card yang digunakan untuk koneksi internet caranya sama, tinggal teman ganti menjadi LTE Only
  6. Selanjutnya keluar dari sajian menguji dan rasakan perbedaan di dikala sinyal sim stabil
  7. Selesai
mengatasi sinyal 4G xiaomi yang hilang
Pengaturan ini sayangnya tidak permanen sob sebab jikalau teman melaksanakan reboot ponsel maka pengaturan akan kembali menyerupai semula dan teman harus mengatur ulang sim card. 

Kesimpulan
Ternyata hal yang selama ini menghipnotis borosnya hp xiaomi yang aku pakai ialah kondisi sinyal yang tidak stabil. Saya sendiri sudah beberapa kali melaksanakan downgrade terus upgrade kemudian downgrade lagi gara-gara ingin mendapat posisi rom miui yang cocok. Makara jikalau ponsel xiaomi teman mengalami battery yang boros jangan buru-buru untuk downgrade atau pun upgrade, coba cek keadaan sinyal apakah stabil atau tidak.

Sekian dari saya, jikalau artikel ini bermanfaat aku harap teman untuk membagikan kepada sobat-sobat yang lainnya. Terima kasih

Sumber http://gapunyakode.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Mengatasi Sinyal 3G/4G Hilang Dan Tidak Stabil Xiaomi Dual Sim Card"

Posting Komentar