✔ Cara Setting Smartphone Xiaomi Mengatasi Baterai Boros Semoga Tahan Lama

Setting Ponsel Xiaomi Untuk Mengatasi Baterai Boros biar Tahan Lama - Beberapa hari yang kemudian saya agak sedikit dikejutkan dengan smartphone saya sendiri alasannya yaitu sesudah saya berdiri battery mengalami pengurangan yang yang banyak hampir 25% daya berkurang padahal dalam kondisi standby tak ada acara apapun. Keadaan ini saya alami sesudah melaksanakan update system miui ke 9.6.2 lates update pada ponsel saya, oiya sob ini saya menggunakan xiaomi redmi note 4 snapdragon. Setelah saya cek-cek pada detail konsumsi baterai ternyata yang paling banyak menggunakan daya yaitu android system yang terkadang sanggup mencapai 30%an.
history battery
Karena saya sudah tidak tahan soalnya biasanya full time buat main game online sanggup 4-5 jam an kini hanya sanggup sekitar kurang lebih 2.5jam udah ada peringatan suruh cas alhasil saya lakukan reset pabrik dengan cita-cita sanggup normal kembali walaupun agak berat sih alasannya yaitu semua data harus kita backup dan melaksanakan d0wnl0ad ulang game-game niscaya sahabat juga tau kalo menyerupai 1 game online moba yang size-nya biasanya lebih dari 1GB.
Setelah reset pabrik selesai, sayangnya saya mendapati bahwa perubahan tidak terlalu banyak sanggup dibilang tidak terasa, alhasil saya memutuskan untuk melaksanakan setting ulang system aplikasi menyerupai berikut ini :

Setting Ponsel Xiaomi Mengatasi Baterai Boros

  1. Ubah colour setting menjadi standar
  2. Matikan GPS/ubah menjadi device only
  3. Tidak menggunakan auto brightness
  4. Clear cache pada security app
  5. Ubah kondisi find device menjadi turn off
  6. Ubah pocket dial menjadi turn off
  7. Ubah auto backup menjadi turn off
  8. Ubah wifi always available menjadi turn off
  9. Ubah kondisi beberapa aplikasi menjadi off pada auto start
  10. Hidupkan Baterry saver
  11. Ubah kondisi ketika mendapatkan notifikasi layar tetap mati
  12. Ubah menjadi off aplikasi yang berkerja di balik layar pada hidangan baterai 
Setelah melaksanakan setting tersebut ada perubahan perihal konsumsi baterai selama standby yang tidak terlalu banyak memakan daya ketika kita tidur. Selain melaksanakan setting sahabat juga sanggup melaksanakan langkah berikut :
  1. Cas ponsel sahabat dari kondisi 10% baterai dalam keadaan mati sampai penuh
  2. Gunakan charger original tentunya
  3. Pilih sim yang sinyalnya stabil di tempat sahabat alasannya yaitu kalau tidak system akan berusaha lebih keras untuk mencari sinyal sehingga akan memakan daya baterai berlebihan
  4. Menggunakan satu sim card akan lebih menghemat konsumsi baterai
  5. Kurangi bermain game ketika hp dalam kondisi dicas
  6. Melakukan downgrade versi miui pada versi awal dimana konsumsi baterai lebih stabil
  7. Jika sudah parah ganti battery usang dengan yang baru
Kesimpulan - Konsumsi baterai yang berkurang secara tidak masuk akal ketika kondisi standby memang menciptakan kita bertanya-tanya kenapa sanggup berkurang sedemikian banyak padahal tidak saya gunakan. hal tersebut tentu ada beberapa aplikasi yang mungkin masih tetap aktif ketika kondisi stanby sehingga akan menciptakan system tetap mamakan daya jadi kita perlu cek ulang aplikasi mana yang tidak kita perlukan dan segera menghapus atau menon aktifkan app tersebut. Selai itu perlakuan kita terhadap ponsel pun ikut memberi dampak besar menyerupai pemakaian smartphone android ketika kondisi dicas tentu usang kelamaan akan menunjukkan dampak jelek pada baterai, jadi pengurangan acara ketika dicas akan membantu menjaga kondisi battery tetap dalam performa yang baik.

Sumber http://gapunyakode.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Setting Smartphone Xiaomi Mengatasi Baterai Boros Semoga Tahan Lama"

Posting Komentar