✔ Cara Ampuh Memperkecil Ukuran Pdf Menjadi 200Kb Di Pc & Android

Sering kali orang mencari cara memperkecil ukuran file PDF menjadi 200KB bahkan lebih kecil lagi. Terutama untuk kepentingan kerja, registrasi kuliah, bisnis, yang biasanya melaporkan dokumen berformat PDF berukuran 200KB atau lebih kecil lagi.

Tidak heran jikalau PDF sering kali dipakai dalam dunia kerja, alasannya memang dokumen berformat PDF ini sangatlah fleksibel. Dalam artian file PDF dapat dibuka dengan banyak sekali software menyerupai Adobe Reader dan software pesaing lainnya, bahkan dengan browser menyerupai Mozilla Firefox juga bisa..

Namun yang sering jadi permasalahan itu file PDF yang sangat besar, puluhan bahkan hingga ratusan MB. Untuk kepentingan kerja tentu ukuran file PDF yang besar menyerupai itu akan ditolak, alasannya memerlukan waktu yang usang untuk mengunduh juga akseptor membutuhkan penyimpanan yang tidak mengecewakan besar.

Biasanya file PDF yang berukuran besar menyerupai itu berasal dari dokumen hasil scan, baik teks maupun gambar. Namun kau jangan dulu menghapus file tersebut, alasannya sebernarnya kau dapat memperkecil ukuran file PDF menjadi 200KB dengan pemberian aplikasi kompres file PDF.

Cara Memperkecil Ukuran PDF Menjadi 200KB

Sering kali orang mencari cara memperkecil ukuran file PDF menjadi  ✔ Cara Ampuh Memperkecil Ukuran PDF Menjadi 200KB di PC & Android

Nah di artikel ini saya akan menunjukkan kau solusi untuk memperkecil ukuran PDF menjadi 200KB atau bahkan lebih kecil lagi yang dapat kau lakukan di PC dan Android, baik offline juga online.

Tapi yang perlu kau perhatikan dikala memperkecil ukuran file PDF itu secara otomatis kualitasnya juga akan berkurang. Dan hasil tamat dari file tersebut dapat sangat kecil atau mungkin tidak bisa, semua itu tergantung isi dari file PDF tersebut.

Oke, mari lanjut ke pembahasan utama...

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Offline

Apabila kau ingin memperkecil ukuran PDF secara offline, tentu kau harus mend0wnl0ad dulu aplikasi bersangkutan. Ada beberapa aplikasi yang dapat kau gunakan, salah satu yang saya rekomendasikan adalah http://www.freepdfcompressor.com/.

Kamu dapat mend0wnl0ad aplikasi official secara gratis dari link diatas dan mohon jangan diperjualbelikan.

Berikut langkah - langkah memakai aplikasi tersebut :

Langkah 1 : Install menyerupai biasa aplikasi tersebut

Langkah 2 : Buka aplikasi Free PDF Compressor

Langkah 3 : Klik "Browse" dan cari file PDF yang ingin dikompres

Langkah 4 : Tentukan destinasi penyimpanan hasil tamat dengan menentukan "Save As"

Langkah 5 : Ada 5 settings yang dapat kau pilih, dari resolusi tinggi hingga resolusi rendah. Silahkan kau pilih sesuai keinginan. Semakin rendah resolusi, maka semakin besar juga kualitas file yang dikurangi. Tapi meskipun kau memakai settingan paling rendah juga masih terperinci dibaca kok, jadi hening saja...

Langkah 6 : Klik "Compress" untuk memulai memperkecil ukuran PDF menjadi 200KB

Langkah 7 : Tunggu hingga tahap compressing benar - benar selesai.

Free PDF Compressor yaitu aplikasi yang hanya dapat diinstal di PC (Windows). Namun bagi kau yang memakai Android, kau dapat mend0wnl0ad aplikasi Compress PDF - PDF Compress di Google Play Store secara gratis juga.

Untuk langkah penggunaan aplikasinya tidak besa jauh dengan langkah - langkah diatas.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online

Bagi kau yang suka online dan tidak ingin ribet install ini itu, kau juga dapat memperkecil ukuran file PDF secara online. Salah satunya dengan memakai https://pdfcompressor.com/id/.

Dimana web tersebut mempunyai fitur untuk memperkecil ukuran PDF menjadi 200KB bahkan lebih  kecil lagi.


Langkah 2 : Klik "Unggah File" dan pilih file pdf yang ingin dikompres. PDF secara otomatis akan diperkecil dan ditandai dengan muncul tombol d0wnl0ad apabila memang compressing sudah selesai.

Langkah 3: Klik "Download"

Mungkin itulah Cara Memperkecil Ukuran File PDF yang dapat saya bagikan. Ketika kau ingin memperkecil ukuran PDF menjadi 200KB, yang mana file tersebut merupakan dokumen penting atau bersifat rahasia. Saya sarankan untuk memakai cara offline, alasannya lebih kondusif sekalipun kau harus mend0wnl0ad dan menginstall aplikasi terlebih dahulu.

Sumber http://srn-info.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Ampuh Memperkecil Ukuran Pdf Menjadi 200Kb Di Pc & Android"

Posting Komentar