✔ Cara Ampuh Flash Zenfone C Untuk Mengatasi Bootloop

cara flash zenfone c untuk mengatasi bootloop ✔ Cara Ampuh Flash Zenfone C Untuk Mengatasi Bootloop

Cara Flash Zenfone C - Flashing ialah menginstall sistem operasi pada sebuah perangkat. Banyak faktor yang mengharuskan kita flash Android, menyerupai bootloop, untuk mengatasi Android lemot, atau sering terjadi app force close dan masih banyak lagi.

Di artikel ini aku akan memperlihatkan Cara Flash Asus Zenfone C. Meskipun Android Asus tipe ini terbilang cukup jadul, tapi masih tidak mengecewakan banyak yang menggunakannya. Sebelumnya perlu kau ketahui bahwa ada 2 jenis kerusakan yang dapat terjadi di Android, ialah kerusakan hardware dan kerusakan software.

Kerusakan hardware berarti komponen - komponen di dalam menyerupai IC dan sebagainya mengalami kerusakan. Untuk mengatasi kerusakan hardware tidak ada cara lain selain membawa Android ke daerah service.

Adapun kerusakan software mempunyai arti bahwa ada beberapa sistem yang error, sehingga Android tidak dapat bekerja normal, menyerupai app force close, app error, bootloop dll. Kerusakan menyerupai ini masih dapat diatasi dengan gampang dan tanpa membutuhkan biaya. Karena kau cukup melaksanakan flash ulang dan semua problem clear.

Makara bagi kau yang ingin mengatasi bootloop di Zenfone C, kau dapat memakai cara flash ulang zenfone c yang akan aku bagikan dibawah ini.

Flash Zenfone C via Flash Tool

Banyak cara untuk melaksanakan flash zenfone c, namun aku lebih menyarankan dengan Flash Tool. Karena cara ini terbilang ampuh dan cukup mudah. Sebenarnya flash via TWRP/CWM lebih gampang lagi, tapi sebab zenfone c tidak dapat unlockbootloader , maka kita gunakan cara ini.

Sebelumnya kau harus siapkan beberapa materi ini :


Sudah siap ? silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini :

Langkah 1 : Install driver yang sudah kau d0wnl0ad. Cukup rumit apabila aku jelaskan cara install driver di artikel ini. Makara aku sarankan untuk tonton videonya di https://youtu.be/l8lylMk0v-s

Langkah 2 : Masuk ke "Droidboot Mode" dengan cara menekan Tombol Power + Volume Up secara bersamaan ketika menghidupkan hp. Supaya mudah, pertama kau tekan Tombol Volume Up, lalu tekan Tombol Power.

Ketika hp bergetar (tanda akan hidup), segera lepaskan Tombol Volume Up dan Tombol Power masih di tekan hingga benar - benar masuk ke Droidboot Mode.

Langkah 3 : Buka aplikasi Asus Flash Tool yang sudah kau d0wnl0ad

Langkah 4 : Sambungkan hp dengan kabel data berkualitas, jikalau dapat original. Hal ini biar tidak terjadi kegagalan ketika proses berlangsung.

Langkah 5 : Pada serpihan model pilih "ZC451CG", pilih "Yes" pada Wipe Data, dan browse file firmware yang sudah kau d0wnl0ad juga.

Langkah 6 : Klik serial number yang terdeteksi dan pilih Start untuk memulai flashing. Proses berlangsung cukup lama, tunggu hingga benar - benar selesai.

Apabila kau kurang paham dengan langkah - langkah diatas, aku siapkan versi videonya yang dapat kau tonton dibawah ini


Kendala Setelah Flash Ulang

Untuk beberapa orang seringkali mendapat permasalahan yang cukup fatal sehabis melaksanakan flash zenfone c ini, ialah hp tidak dapat di cas. Namun damai saja sebab permasalahan tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Untuk mengatasi, kau d0wnl0ad Firmware Versi 155 dibawah ini :
Kemudian, simpan file firmware asus zoo7 tersebut di penyimpanan internal dan jangan di dalam folder. Matikan hp dan nyalakan kembali. Setelah menyala kau akan mendapat notifikasi pembaruan sistem, silahkan kau pembarui dan tunggu hingga benar - benar selesai.

Namun apabila firmware tidak terdeteksi, coba kau pindahkan dari internal ke eksternal begitu juga sebaliknya. Dengan cara tersebut kau dapat mengatasi hp tidak dapat dicas.

Itulah Cara Flash Zenfone C Untuk Mengatasi Bootloop, semua problem ditanggung diri sendiri. Semoga bermanfaat dan jangan lupa like Fanspage kami untuk mendapat update artikel setiap harinya.

Sumber http://srn-info.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Ampuh Flash Zenfone C Untuk Mengatasi Bootloop"

Posting Komentar