√ Apa Perbedaan Mode Mtp Dan Ptp Di Android

Saat pertama kali menyambungkan hp Android ke Komputer atau Laptop, kau akan diberikan beberapa pilihan mulai dari Perangkat Media (MTP), Kamera (PTP) hingga Pasang Kartu SD dan Mengisi Daya saja. Tentu saja tak jarang kita bingung, harus menentukan yang mana? Lalu sebetulnya apa beda antara MTP dan PTP ketika kita menyambungkan Android ke komputer?


MTP merupakan kependekan dari Media Transfer Protocol yang merupakan protokol untuk proses transfer audio atau media digital dari Android atau portable device ke komputer lewat proses sinkronisasi. Pilih mode ini bila kau ingin melaksanakan transfer media digital ibarat lagu dari Android ke Komputer dengan memanfaatkan Windows Media Player atau kegiatan sejenis.


Saat pertama kali menyambungkan hp Android ke Komputer atau Laptop √ Apa Perbedaan Mode MTP dan PTP di Android


Kelebihan menentukan metode MTP ini ialah kau dapat memutar file media yang ada di Android, eksklusif di komputer tanpa harus melaksanakan proses transfer terlebih dahulu. Namun, kekurangannya besar file yang dapat di transfer maksimal berukuran 4GB.


Apabila kau masih bingung, metode MTP ini hampir ibarat dengan proses Sinkronisasi iPhone ke iTunes di Komputer. Saat mengaktifkan MTP, dalam prakteknya kau dapat melihat seluruh file dan folder yang ada penyimpanan internal atau eksternal Android. Sangat cocok bagi kau yang ingin mentransfer dokumen atau file lainnya dari komputer ke Android ataupun sebaliknya.


Lalu apa itu mode PTP ketika menyambungkan Android ke komputer pakai kabel USB? Mode yang satu ini umum dipakai oleh kamera digital ketika kita akan mentransfer file foto dan gambar ke Komputer. PTP yang merupakan kependekan dari Picture Transfer Protokol akan menciptakan proses transfer foto dan gambar lebih optimal. Pilih mode ini jikalau kau hanya ingin memindahkan koleksi foto dan gambar dari Android ke Komputer, supaya nantinya proses transfer lebih cepat dan maksimal.


Saat pertama kali menyambungkan hp Android ke Komputer atau Laptop √ Apa Perbedaan Mode MTP dan PTP di Android


Jadi, apakah kau masih gundah dengan beda antara mode PTP dan MTP di Android? Secara singkat pilih mode PTP jikalau kau hanya ingin memindahkan gambar dan foto dari Android ke Komputet, sedangkan bila ingin memindahkan media digital ibarat lagu atau file dokumen lainnya sebaiknya pilih mode MTP Android.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Apa Perbedaan Mode Mtp Dan Ptp Di Android"

Posting Komentar