Orphica, Piano Terlangka Di Dunia


      Orphica ditemukan oleh Carl Leopold Rollig, membuat piano portabel ini untuk bermain di luar ruangan, dengan iringan lagu dan serenades.

+Penemuan


Orphica by Joseph Dohnal
](
Kunsthistorisches Museum)
      Penemu Carl Leopold Rollig (1740-1804) itu dikenal sebagai kepribadian serbaguna dan menarik. eksekutif musik pertama di Hamburg, ia menggelar opera pada tahun 1771, dari 1797 ia ialah seorang pejabat dari Perpustakaan Imperial di Wina, di mana ia dikenal sebagai komposer, penulis musik dan beling harmonika virtuoso. 1786, ia membangun sebuah harmonika beling dengan keyboard dan 1795 Orphica. Pada tahun 1801 ia menemukan sebuah "alat musik biola busur dengan keyboard". Hal ini diawali dengan banyak sekali upaya untuk menghasilkan alat musik kecapi yang dimainkan dengan keyboard. Rollig menyebutnya Xänorphica.

      Rollig menginstruksikan pembuat piano Matthias Müller, menyiapkan Xänorphica. Untuk pertama kalinya disajikan Rollig Orphica di Orphica karyanya. Sebuah alat musik. Diciptakan oleh C. L.Röllig (1795). Hak istimewa untuk produksi instrumen baru, ia ditembak di piano pembuat Joseph Dohnal (1759-1829). Menurut sepotong dicetak kertas dalam Orphica membuat pada tidak boleh "Uang ratusan Ketat dukat Imperial".

      Sebuah model yang diketahui tidak ditentukan lalu Orphica dimiliki Clara Wieck, yang dicatat dalam buku hariannya pada 18 September 1830. "D. 18. saya dapatkan dari Mr Andreas Stein Franco Orphica sebuah to Present dikirim. "[1]

+Umum

      The Orphica milik kelompok "migran Piano" dan semua pianofortes ditugaskan sebagai tombol, tali dan instrumen perkusi. Memainkan Orphica pada pergantian 18-19. C., Sebagian besar di alam liar. Mirip dengan gitar itu tergantung dengan pita atas bahunya dan bermain sambil berdiri atau di pangkuan. Hal ini, kalau Anda mau, keturunan dari Bauchladenspinetts baroque dan prekursor keytar modern.

      Jumlah salinan hanya dibangun di Wina 1795-1810 Orphica rendah. Hari ini, tidak lebih dari tiga puluh diperoleh. Mereka dikeluarkan u. A. Dalam museum di Berlin, Christiania, Gorizia, Göttingen, Leipzig, Markneukirchen, Munich, New York, Nuremberg, Paris dan Wina.

+Struktur, prosedur dan keyboard

Stok diperoleh sampai ketika ini mengungkapkan dua jenis:

      hak bentuk bundar perumahan dengan sikap hampir linear dari spar belakang,
cetakan perumahan mempunyai bergelombang spar belakang tiga melengkung dan hak hampir linear.
Bingkai kecapi-seperti terbuat dari kayu eboni keras, yang berjalan di sebuah sekrup terpisah kiri. Dinding samping ditutupi dengan mahoni, frame dicat hitam. Tentang keyboard papan kepala sedikit yang terpasang. Dalam ansambel itu sendiri keyboard disertakan dengan teknologi palu. Bingkai keyboard didorong datar. papan bunyi mengarah cakupan seluruh mekanik. vertebra berada di kelompok tiga dan baris tiga kanan. String yang menempel pada tiang belakang, merangkai tersebut einchörig, sehingga instrumen sanggup oke dengan sangat cepat.

      The Orphica tidak terpental mekanik pengecap pola Wina, tetapi prosedur jack dengan bangku palu. Setelah serangan itu, palu kembali hanya cukup sehingga tetap repetitionsfähig sambil menekan. The Orphica demikian merupakan rujukan pertama dari yang sederhana, tapi cukup berfungsi Repetitionsmechanik.

     Ruang lingkup keyboard ialah sekitar 37 ton f ke f3. Pad sub-key terdiri dari kaki, blok kunci atas ebony.


+Komposisi untuk Orphica

      Di antara beberapa komposer yang terdiri karya untuk Orphica mendengar Ludwig van Beethoven. Seperti sanggup dilihat tidak diketahui dari surat panjang yang Beethoven sobat masa Franz Gerhard Wegeler menulis di 23 Desember 1827 Anton Schindler, Wegeler lalu dimiliki "2 buah untuk Orphica yang Bhven untuk compoirte istri saya." [2] Hal ini mengacu baik 1798 buah yang dihasilkan woo 51, yang sebelumnya disebut keliru sebagai "Mudah piano Sonata".

Selain itu, dua fragmen komposisi bertanggal untuk Orphica yang oleh Johann Nepomuk Hummel selamat. [3]

+Sastra

>Carl Leopold Rollig, Orphica. Sebuah alat musik. Diciptakan oleh C. L. Rollig, Wina 1795
>Benjamin Bird, Orphicas, Genuin, Kurang Genuin dan palsu, di: The Galpin Masyarakat Journal,
   No. 57, Mei 2004, hlm 19-45 dan 204-205.
>Andreas Beurmann, The Book of piano. Koleksi Beurmann Museum Seni dan Kerajinan di
   Hamburg dan Baik Hasselburg di Ostholstein 2008
>Klaus Martin Kopitz, Beethoven sebagai komposer untuk Orphica: Sumber Baru untuk WoO 51, di:   The Beethoven Journal, Vol 22, No 1 (musim panas 2007), hlm 25-30, ISSN 1087-8262 .

Orpicha Perfomance




Sumber http://kurakuralansia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Orphica, Piano Terlangka Di Dunia"

Posting Komentar