√ Android Selalu Masuk Recovery Mode

Apa jadinya kalau kau harus membalas banyak pesan di medsos dan Whatsapp namun tanpa alasan smartphone Android kau malah restart tanpa alasannya yakni sehabis itu tidak lagi dapat masuk ke sajian utama tapi terus menerus masuk recovery mode. Secara default tak dapat dipungkiri bahwa recovery mode memang sangat berkhasiat terutama untuk melaksanakan proses hapus cache dan data di Android hingga update firmware Android via ADB.


Namun, apabila hp Android kau justru selalu masuk Recovery Mode tentu menjadi sesuatu yang tak masuk akal lantaran jadinya kau tidak lagi dapat memakai smartphone tersebut menyerupai biasa yang berakibat mengganggu aneka macam macam kegiatan online. Jadi, apa dong penyebab dan solusi termudah mengatasi persoalan Android selalu masuk Recovery Mode ini? Apakah cuma kerusakan software atau justru hardware yang sudah bermasalah.


Ada dua kemungkinan kenapa handphone Android kau mengalami error selalu masuk sajian Recovery Mode. Pertama lantaran ada persoalan dari sisi hardware yakni kerusakan pada tombol volume. Seperti kita ketahui untuk masuk ke sajian Recovery di Android kita dapat memakai kombinasi tombol Power dan Volume baik bawah atau atas secara bersamaan. Nah, apabila tombol Volume hp Android kau bermasalah, tentu saja dapat menyebabkan persoalan yang diantaranya yakni selalu masuk ke recovery mode.


Kok dapat penyebabnya tombol volume? Bila tombol volume rusak atau bermasalah, maka setiap ponsel kau di restart, seolah-oleh tombol tersebut di tekan yang akhirnya Android akan mengira bahwa kau sengaja ingin masuk ke recovery mode. Jadi, solusi pertama yang cukup sederhana yakni coba cek apakah tombol volume di hp Android kau dalam kondisi normal atau justru mengalami masalah.


Apa jadinya kalau kau harus membalas banyak pesan di medsos dan Whatsapp namun tanpa alasa √ Android Selalu Masuk Recovery Mode


Kedua, penyebab Android selalu masuk ke sajian Recovery Mode yakni lantaran ada persoalan di bootloader dan firmware atau OS Android kamu. Kerusakan bootloader atau terjadi persoalan pada OS Android akhir modifikasi yang salah yang berdampak OS tidak dapat melaksanakan booting secara normal dan akhirnya hanya dapat masuk ke sajian Recovery Mode.


Bila hp Android kau mengalami persoalan di bootloader dan sistem operasi, maka solusi terbaik yang dapat dilakukan yakni silahkan lalukan proses update firmware atau flash ulang Android memakai stock resmi dari vendor ponsel tersebut. Ada beberapa cara melaksanakan flashing Android, baik lewat ADB update di sajian Recovery atau dengan dukungan PC. Opsi terakhir sangat dianjurkan yakni melaksanakan install ulang atau flashing Android memakai PC lantaran kau dapat melaksanakan full flash.


Itulah beberapa penyebab dan solusi termudah mengatasi persoalan Android selalu masuk recovery mode. Sebenarnya ada banyak manfaat dan fungsi Recovery Mode Android yang dapat dipakai sebagai alternatif untuk mengatasi aneka macam bermasalah dan error yang muncul di ponsel Android kamu.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Android Selalu Masuk Recovery Mode"

Posting Komentar