√ Fungsi Sinkronisasi Di Android

Di setiap smartphone baik yang hadir dengan sistem operasi iOS ibarat iPhone ataupun yang menggunakan OS Android selalu dilengkapi fitur sinkronisasi data yang tersimpan di cloud (server) dengan data yang ada di smartphone tersebut. Bila di iPhone kita biasa menggunakan akun Apple untuk proses sinkronisasi tersebut, nah di Android kita memanfaatkan akun Google semoga dapat melaksanakan sinkronisasi semua data tersebut.


Sebenarnya apa manfaat dan fungsi sinkronisasi di Android tersebut dan kenapa begitu penting untuk digunakan? Bila kau masuk sajian Pengaturan – Akun kemudian pilih Google disini kau dapat melihat banyak sekali macam opsi sinkronisasi mulai dari data aplikasi, detail kontak, dokumen, kalender hingga Google Play Buku yang disinkronisasikan ke akun Google yang dipakai di handphone tersebut.


Di setiap smartphone baik yang hadir dengan sistem operasi iOS ibarat iPhone ataupun yang √ Fungsi Sinkronisasi di Android


Salah satu fungsi sinkronisasi di Android ialah untuk menyamakan data yang tersimpan di server dengan data yang ada di Android. Sebagai pola kalau kau mempunyai daftar kontak yang tersimpan di akun Google, maka dengan melaksanakan proses sinkronisasi nantinya data kontak tersebut akan muncul di phonebook Android kamu. Begitu juga sebaliknya, dikala kau menambahkan sebuah kontak di phonebook, nantinya kontak yang gres tersebut akan diunggah dan disinkronisasikan otomatis ke akun Google.


Khusus untuk yang bahagia bermain game melaksanakan proses sinkronisasi data game ke akun Google sangatlah penting, kenapa? Karena nantinya save game tersebut akan tersimpan di akun Google yang artinya kau dapat dengan gampang meneruskan bermain game di ponsel lain tanpa harus mengulang lagi dari awal tapi cukup meneruskan save game yang sudah tersimpan dan disinkronisasikan ke akun Google.


Saat ini hampir semua aplikasi dan game online selalu memanfaatkan fitur sinkronisasi untuk menyimpan semua data dengan tujuan semoga pengguna tidak kehilangan data yang pernah dibentuk di game atau aplikasi tersebut. Ini tentunya memperlihatkan laba tersendiri terutama bagi mereka yang ingin mengganti ponsel usang ke handphone baru, sebab dapat memindahkan data dengan cepat cukup dengan login menggunakan akun yang sama.


Jadi, kalau kau ingin kontak tersimpan dengan kondusif dan dapat di restore dengan gampang ke ponsel baru, menyimpan dokumen dan data kalender sehingga nantinya dapat diakses di gadget atau handphone hingga tidak ingin kehilangan data game yang sedang dimainkan maka proses sinkronisasikan ini wajib diaktifkan di hp Android kamu, semoga semua data yang diperlukan dapat terhubung ke akun Google.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Fungsi Sinkronisasi Di Android"

Posting Komentar