✔ Ini Jenis Bisnis Yang Cocok Bagi Blogger Sangat Pemula

Menjalankan bisnis online, kadang gampang-gampang susah. Apalagi untuk blogger pemula. Tidak semua layanan bisnis online dapat dijalankan ketika pertama menciptakan blog. Utamanya untuk Google Adsense. Anda harus menunggu beberapa saat.

Tapi, apakah blogger pemula tidak dapat pribadi menjalankan bisnis online? 

Tentu saja tidak. Seperti yang bloGoooblok selalu katakan, ada banyak jenis bisnis online yang dapat dijalankan di internet. Bahkan untuk ukuran blog gratisan dan yang memulai paling awam sekalipun. Ada banyak pilihan untuk dijalankan.

Dan bisnis online yang cocok bagi blogger pemula (betul-betul pemula) yaitu bisnis affiliate.

Sebenarnya, ada banyak bisnis yang dapat dijalankan selain affiliate. Namun, yang tidak memakai modal sama sekali (diluar biaya internet dan kopi) yaitu affiliate. Ada aneka macam ragam bisnis affiliate ini. Baik dari situs luar negeri, bahkan situs dalam negeri.

Dari situs luar negeri Anda dapat mengikuti aktivitas Amazon atau ClickBank, sementara untuk situs dalam negeri salah satu yang cukup terpercaya dan menjanjikan yaitu Bhinneka. Bisa juga mengukuti aktivitas affiliate dari penjualan buku eletronik, ada banyak yang terpercaya, namun yang saya rekomendasikan yaitu Tips Hamil.

Menjalankan bisnis affiliate, juga dapat membantu blogger pemula dalam membangun blog. Jika Anda tidak mempunyai pandangan gres goresan pena tiap hari, maka dengan mencari produk dari aktivitas affiliate yang diikuti akan muncul banyak pandangan gres tulisan.

Ini yang saya jalankan dibeberapa blog yang saya kelola. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis affiliate yaitu keyword atau kata kuncinya. Biasanya pebisnis online menyebut blog menyerupai ini dengan sebutan blog niche. (Baca: Enam Jenis Blog Yang Harus Anda Ketahui).

Salah satu tips menjalankan bisnis affiliate menyerupai Amazon, Lazada atau Bhinneka yaitu menciptakan blog dengan niche tertentu dan melaksanakan review. Mengapa harus melaksanakan review? Karena menjalankan affiliate bukan menjual, tapi merekomendasikan penjualan.

Tugas utama seorang affiliaters yaitu menggiring pengunjung biar menuju situs atau toko online untuk berbelanja. Dengan melaksanakan review (selain menciptakan blog terupdate), pembaca atau pengunjung juga tidak akan sadar kalau yang ia baca yaitu produk bisnis.

Tapi, harus diperhatikan kualitas review yang dipublikasikan. Jangan serta merta hanya menyalin deskripsi produk kedalam postingan. Kalau bisa, ubah kata-katanya menjadi bahasa atau kata-kata Anda sendiri. Dengan begitu, akan ada dogma dari pembaca bahwa goresan pena tersebut, benar yaitu goresan pena review.

Dalam setiap postingan review yang Anda buat, tautkanlah link affiliate Anda dan beri kata-kata yang menggiring pembaca melaksanakan transaksi. (Baca Ulasan Ini Agar Lebih Paham: Cara Menjalankan Program Affiliate Melalui Blog).

Bagusnya lagi menjalankan bisnis affiliate, Anda dapat melaksanakan promosi secara offline. Biasanya, untuk blog yang belum begitu ramai, cara efektif meningkatkan penjualan yaitu melaksanakan promosi offline. Anda dapat merekomendasikan blog Anda, atau pribadi mengirim link affiliate Anda.

Menjalankan affiliate juga dapat dilakukan disosial media. Namun ada ilmu tersendirinya biar orang-orang dapat percaya. (Baca: Cara Promosi Bisnis Online di Sosial Media dan Forum).

Intinya, yaitu fokus dan percaya. Ketika Anda mulai memfokuskan diri pada tujuan yang Anda ingin raih, segala kekuatan yang tersembunyi akan muncul dengan sendiri. Setelah itu, percaya. Percaya pada apa yang Anda jalankan dan percaya suatu ketika Anda dapat meraih kesuksesan.

Jika ada yang bertanya, apakah bloGoooblok termasuk blogger yang sukses menjalankan affiliate. Maka jawabannya, belum. Saya juga masih dalam proses pembelajaran dan menjalankan bisnis ini dengan bahagia hati. Tapi, saya yakin, suatu ketika apa yang saya kerjakan akan membuahkan hasil.

Saya menyebarkan banyak hal di blog ini, bukan semata-mata alasannya yaitu profit atau keuntungan. Tapi jauh lebih besar dari itu. Harapan untuk Indonesia yang lebih cerdas!


Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Ini Jenis Bisnis Yang Cocok Bagi Blogger Sangat Pemula"

Posting Komentar