√ Fungsi Turunan Uang

Versi bahan oleh D Endarto


Fungsi turunan uang – Sebelumnya kita telah membahas mengenai fungsi orisinil uang, kemudian sekarang tiba saatnya kita membahas mengenai fungsi turunan uang. Saya akan mengatakan beberapa fungsi itu, maka dari itu simaklah pembahasan di bawah.




Selain fungsi asli, uang juga memiliki fungsi turunan sebagai berikut.


a. Uang sebagai Penunjuk Harga

Harga suatu barang atau jasa selalu dinyatakan dengan jumlah satuan uang. Misalnya harga sebuah buku Rp20.000,00; harga memotong rambut di salon Rp15.000,00. Hal ini mengatakan bahwa uang sebagai penunjuk harga barang atau jasa.


b. Uang sebagai Alat Pembayaran

Uang sanggup dipakai untuk membayar pajak, tiket pertunjukan, listrik atau membayar uang sekolah. Dalam hal ini terang diketahui uang sebagai alat pembayaran.


c. Uang sebagai Alat Penyimpan atau Menabung

Dengan uang kita sanggup menyimpan atau menabung, baik di bank maupun di rumah sebagai cadangan untuk keperluan di masa mendatang.


d. Uang sebagai Alat Pembentuk dan Pemindah Kekayaan

Dengan uang kita sanggup membeli barang sebagai kekayaan, misalnya uang kita gunakan untuk membeli tanah atau perhiasan. Selain itu, uang sanggup dipakai untuk memindahkan kekayaan. Sebagai pola seseorang yang hendak pindah daerah tinggal, mustahil ia membawa tanah dan rumah miliknya. Tanah dan rumah miliknya itu sanggup dijual kemudian hasil penjualan itu sanggup dipakai untuk membeli rumah gres di daerah lain.


e. Uang sebagai Pendorong Kegiatan Ekonomi

Setiap orang yang bekerja ingin mendapat uang. Dengan bekerja keras orang berharap mendapat uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kaprikornus uang sanggup berfungsi sebagai pendorong acara ekonomi.


f. Uang sebagai Alat Pencipta Kesempatan Kerja

Dengan uang, seseorang sanggup mendirikan suatu perjuangan atau perusahaan. Dalam hal ini akan terbuka kesempatan kerja. Dengan demikian uang sanggup dipakai sebagai alat untuk membuat kesempatan kerja.


Itulan fungsi turunan uang yang sanggup disampaikan oleh Admin, kira kira apakah anda sanggup menambahi selain fungsi fungsi di atas, tulis saja di kotak komentar, sekian terima kasih.

Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Fungsi Turunan Uang"

Posting Komentar