Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi Gambar

Harga Yamaha Aerox 155 VVA – Di tahun 2018, Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indonesia. Salah satu yang paling menarik ialah motor matic berjulukan “Aerox 155”. Berbeda dengan Aerox 125, motor ini telah dilengkapi teknologi Blue Core yang memastikan konsumsi materi bakar lebibh hemat dan performa lebih bertenaga. Teknologi tersebut akan berpadu dengan teknologi VVA yang menciptakan tenaga dan torsi semakin maksimal pada setiap putaran mesin.




Desainnya lebih sporty dan mempunyai fitur lebih lengkap. Bahkan ukuran bodinya hampir setara dengan Yamaha Nmax, alasannya ialah terlihat sama besar. Namun kedua motor ini mempunyai karakteriistik berbeda, dan terbukti Aerox 155 terlihat lebib sporty. Menariknya lagi, motor ini mengadopsi mesin yang digunakan Yamaha NMAX, jadi kita tak perlu mewaspadai performa mesin Aerox 155. Nah, bagi brosis yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 dibawah ini.


Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155 2019


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155 VVA 


Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA

































































































Dimensi1990mm X 700mm X 1125mm
Tinggi Tempat Duduk790mm
Jarak Sumbu Roda1350mm
Berat116 kg – 118 kg
Tipe MesinLiquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah SilinderSingle Cylinder
Volume Silinder155.1 cc
Bore X Stroke58 x 58,7 mm
Rasio Kompresi0,5 ± 0,4 : 1
Tenaga Maksimum11.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum13.8 Nm / 6250 rpm
Tipe TransmisiV-belt automatic
Sistem StarterElectric
Kapasitas Bahan Bakar4.6 Liter
Sistem PembakaranFuel Injection
Clutch TypeDry, Centrifugal Automatic
RangkaUnderbone
Ukuran Ban Depan110/80-14M/C 53P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang140/70-14M/C 62P (Tubeless)
Rem DepanDisc brake
Rem BelakangDrum brake
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing

Desain & Dimensi


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Review Yamaha Aerox 155 VVA


Bagi brosis yang mencari motor matic dengan desain sporty dan fitur lengkap, maka brosis wajib melirik Aerox 155. Motor ini mempunyai desain sangat dengan lekukan bodi tajam disetiap sisinya. Adapun untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan ketinggian 1.125 mm. Bobotnya mencapai 116 kg, alasannya ialah motor ini mempunyai bodi bongsor dengan karakteristik yang gagah dan aerodinamis. Selain itu, tersedia pula ruang bagasi yang luas dengan kapasitas mencapai 25 Liter.


Ruang bagasi Yamaha Aerox 155 memungkinkan kita menyimpan dua buah helm full face secara bersamaan. Menariknya lagi kita tak perlu membuka jok motor, alasannya ialah tangki materi bakar ditempatkan pada bab tengah Aerox 155 dan bisa menampung materi bakar mencapai 4.6 Liter. Sangat tepat apabila motor ini disebut sebagai Maxi Skuter, alasannya ialah besar bodinya bisa disamakan dengan Yamaha Nmax. Namun motor ini memperlihatkan posisi riding berbeda dari Yamaha Nmax, alasannya ialah kaki tidak bisa selonjoran ketika mengendarainya.


Performa Mesin


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Mesin Aerox 155


Kemudian untuk segi mesin, Yamaha Aerox 155 memperlihatkan mesin generasi gres dengan kapasitas 155cc. Yang istimewa dari mesin tersebut ialah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menciptakan performa mesin lebih bertenaga, alasannya ialah bisa menjaga tenaga dan torsi maksimum disetiap putaran mesin. Teknologi ini sebelumnya digunakan oleh Yamaha Nmax dan rupanya Aerox 155 menggunakan mesin yang sama. Sayangnya tenaga yang dikeluarkan berbeda, yaitu mencapai 11.0 Kw pada 8.000 rpm dan torsi 13.8 Nm pada 6.250 rpm.


Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC dengan volume silinder 155.1 cc tersebut juga dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection yang menciptakan konsumsi materi bakar semakin irit. Selain itu, tersedia pula teknologi Forged Piston & DiAsil Cylinder yang menciptakan performa mesin lebih maksimal. Tak cukup hanya dengan itu saja, Yamaha juga membekali Aerox 155 dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang menciptakan bunyi motor lebih halus dikala pertama kali di nyalakan.


Kaki-Kaki


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Kaki-Kaki Aerox 155


Jangan heran apabila harga Yamaha Aerox 155 dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah. Pasalnya motor ini dirancang sedemikan rupa dengan teknologi terbaik dikelasnya. Hal ini tercermin dari pemakaian lampu depan dan lampu belakang LED yang mempunyai desain sangat sporty. Bahkan lampu sien belakang dibentuk terpisah, sehingga menyerupai dengan motor sport. Selain itu, Aerox 155 juga mempunyai ban tapak lebar dengan velg berdiamter 14 inci. Dimana ukuran ban depannya ialah 110/80-14″ dan ban belakangnya 140/70-14″.


Pemakaian ban tapak lebar menciptakan tampilan luar Aerox 155 terlihat lebih sporty dan akan meningkatkan kestabilan dikala bermanuver. Sayangnya Aerox 155 masih menggunakan rem belakang tromol, sehingga harga Yamaha Aerox 155 bisa lebih murah dibandingkan Yamaha Nmax yang menggunakan rem belakang cakram. Sedangkan untuk rem depannya sudah menggunakan rem cakram. Kemudian untuk bab suspensi, Aerox 155 menggunakan suspensi depan Teleksopik dan suspensi belakang Unit Swang dengan dua buah shockbreaker.


Fitur Andalan


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Fitur Aerox 155


Sebanding dengan harga Yamaha Aerox 155, kita akan mendapat banyak fitur menarik lainnya, salah satunya ialah speedometer full digital yang menggunakan layar LED 5.8 inci. Speedometer tersebut terlihat modern dan menampilkan banyak sekali macam gosip secara informatif serta akurat. Selain itu, tersedia pula fitur Electric Power Socket yang mempunyai kegunaan untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya ketika berkendara menggunakan Yamaha Aerox 155.  Kedua fitur tersebut merupakan fitur standar yang dimiliki semua varian Aerox 155.


Rupanya Yamaha menyediakan tiga varian Yamaha Aerox 155 yang memperlihatkan fitur berbeda, yaitu versi VVA, S Version, dan R Version. Setiap variannya mempunyai fitur berbeda-beda, dan otomatis akan mepengaruhi harga Yamaha Aerox 155 yang akan kita beli. Nah, bagi brosis yang ingin tau ingin mengetahui fitur Yamaha Aerox 155 setiap variannya, silahkan brosis simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifo pada artikel dibawah ini.


Fitur Aerox 155 S Version


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar  Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Yamaha Aerox 155 S Version yang lebih mahal dibandingkan versi lainnya menciptakan varian ini mempunyai fitur lebih lengkap. Salah satu fitur andalannya ialah fitur ABS (Anti-Lock Breaking System). Fitur ini akan meningkatkan sistem pengereman Aerox 155 S Version, alasannya ialah akan menghindari pengucian roda ketika mengerem secara mendadak. Alhasil kontrol pengereman akan lebih maksimal, dan menciptakan berkendara lebih aman. Sayangnya sistem pengereman ABS tersebut hanya terletak pada roda depan, alasannya ialah rem belakangnya masih tromol.


Sebanding dengan harga Yamaha Aerox 155 S Version yang melebihi 25 Juta Rupiah, kita akan mendapat fitur Start & Stop System. Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti beberapa detik, dan mesin akan eksklusif hidup dikala kita menarik tuas gas. Selain itu, tersedia pula teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang menciptakan bunyi motor lebih halus dikala dinyalakan. Nah yang paling menarik dari Aerox 155 S Version ialah mempunyai fitur Smart Key System ataupun penguncian Keyless.


Teknologi Smart Key System yang dimiliki Aerox 155 menciptakan kita bisa menghidupkan motor tanpa perlu memasukan anak kunci. Selain itu, Aerox 155 S Version juga dilengkapi fitur Answer Back System dan Immoblizer yang membuatnya terasa semakin canggih dan bisa bersaing melawan motor matic sekelasnya. Sayangnya harga Yamaha Aerox 155 S Version dibanderol melebihi 25 Juta Rupiah, jadi siapkan uang yang tak sedikit untuk membeli motor matic terbaru ini.


Fitur Aerox 155 R Version


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar  Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Yamaha Aerox 155 R Version dibanderol melebihi 23 Juta Rupiah. Dengan harga sebesar itu kita akan mendapat shockbreaker belakang yang dilengkapi tabung berwarna emas, sehingga meningkatkan kestabilan dikala berkendara dan menciptakan desain Aerox 155 R Version terlihat lebih sporty. Menariknya fitur ini tidak dimiliki Aerox 155 S Version yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Yamaha Aerox 155 R Version, jadi tak ada salahnya kita membeli varian ini.


Kelebihan lain dari Yamaha Aerox R Version ialah mempunyai rem depan cakram bergelombang (Wave Disk Brake) berukuran 230mm. Rem cakram tersebut berpadu tepat dengan ban tubeless berukuran besar yang terpasang pada roda depan dan belakang. Sayangnya varian ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan rem belakangnya masih tromol, sehingga harga jualnya bisa dibanderol lebih murah dibandingkan harga Yamaha Aerox 155 S Version yang mempunyai selisih harga melebihi 3 Juta Rupiah.


Fitur Aerox 155 Standar


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar  Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  GambarMeski fiturnya kalah lengkap dibandingkan varian S Version ataupun R Version, namun Aerox 155 versi standar telah dilengkapi mesin 155cc LG4V Blue Core generasi gres yang dilengkapi dengan teknologi “Variable Valve Actuation” (VVA). Mesin tersebut dijamin bertenaga dan bisa menghasilkan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Terbukti dengan keluaran tenaga yang mencapai 11 KW pada putaran 8.000 rpm dan torsi yang menembus 13.8 Nm pada putaran 6.250 rpm.


Performa Aerox 155 tidak berbeda jauh dengan Yamaha Nmax yang sama-sama mengadopsi mesin 155cc berteknologi VVA. Namun kedua motor ini mempunyai posisi riding berbeda, alasannya ialah kita tak bisa berselonjor kaki ketika mengendarainya. Desain Aerox 155 juga lebih sporty dibandingkan Yamaha Nmax, alasannya ialah diperkuat oleh slebor belakang dengna lampu sein terpisah, sehingga menyerupai motor sport. Tak hanya itu, lampu depan dan belakangnya juga mengadopsi LED dengan desain sangat sporty. Lalu berapakan bergotong-royong harga Yamaha Aerox 155 tersebut ?


Pilihan Warna Terbaru






Setiap varian Yamaha Aerox mempunyai warna berbeda-beda. Silahkan masbro pilih sesuai selera dan budget yang masbro miliki. Sayangnya harga Yamaha Aerox S-Version sangat mahal. Padahal varian tersebut mempunyai warna yang terlihat lebih glamor dan elegan. Masbro juga bisa membeli varian Movistar yang terlihat sangat sporty dengan balutan Livery MotoGP Movistar menyerupai yang digunakan Valentino Rossi.


Daftar Harga Yamaha Aerox 155 2019


 Yamaha mempunyai banyak sekali tipe motor gres yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indones Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru 
























Harga Yamaha Aerox 155 VVA StandarRp. 23.550.000
Harga Yamaha Aerox 155 VVA R VersionRp. 24.850.000
Harga Yamaha Aerox 155 VVA S VersionRp. 27.450.000
Harga Yamaha Aerox 155 VVA MotoGPRp. 24.500.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :



  • Harga Yamaha Aerox 155 diatas merupakan harga OTR Jakarta

  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya


Nah sehabis mengetahui semua fitur dan spesifikasi setiap tipe Aerox 155, selanjutnya mari kita membahas mengenai harga Yamaha Aerox 155 VVA. Seperti yang brosis lihat diatas, Yamaha membanderol varian standar dengan harga 21 Jutaan, dan varian R Version dengan harga 23 Jutaan. Apabila kedua varian ini belum memuaskan hasrat brosis dalam mencari motor matic terbaik, maka brosis bisa membeli Aerox 155 S Version yang mempunyai fitur lebih lengkap dan dibanderol dengan harga 26 Jutaan.


Baca Juga : Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R15


Hadirnya fitur ABS, sistem penguncian keyless, dan fitur start & stop system menciptakan Aerox 155 S Version layak dibanderol melebihi 26 Juta Rupiah. Terlebih masih banyak fitur lainnya yang menciptakan Aerox 155 layak disebut sebagai motor matic terbaik di Indonesia. Sekarang brosis hanya perlu menentukan salah satu varian diatas, dan silahkan menentukan sebuah kebutuhan dan budget yang brosis miliki. Namun perlu kami tekankan, harga Yamaha Aerox 155 diatas merupakan harga OTR Jakarta, jadi kemungkinan harganya berbeda ketika dipasarkan di luar Jakarta.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar