Founder Startup Wajib Mempunyai Abjad Dan Contoh Pikir Ini!

Ada banyak hal yang besar lengan berkuasa dalam kesuksesan suatu startup. Strategi bisnis yaitu salah satunya, tetapi faktor paling penting justru gotong royong berasal dari diri kau sendiri sebagai seorang founder. Sebelum memimpin orang lain, kau harus memastikan bahwa kau telah mempunyai huruf dan contoh pikir berikut ini.


 


Ada banyak hal yang besar lengan berkuasa dalam kesuksesan suatu  Founder Startup Wajib Memiliki Karakter dan Pola Pikir Ini!


Karakter


Percaya


Namanya juga startup, tidak ada yang bisa memprediksi masa depan bisnis kamu. Terlebih jikalau startup kamu gres berjalan kurang dari dua tahun. Bisa dibilang kondisinya masih rawan. Di sinilah rasa percaya kau akan diuji. Sebagai seorang founder, kamu harus bisa tetap percaya bahwa startup yang kau bangkit sanggup berkembang meskipun mungkin ada beberapa pihak yang meremehkan. Kalau kau tidak punya kepercayaan yang tinggi, bagaimana kau bisa meyakinkan orang lain?


Fleksibel


Saat ini, kondisi startup kamu mungkin cukup stabil. Meski begitu, jangan merasa sedang berada di atas angin. Apapun bisa terjadi dan sebagai seorang pemimpin, kau harus bisa fleksibel dan apabila diperlukan, bisa mengubah planning seiring dengan perkembangan bisnis kamu. Tidak hanya itu, kau pun harus bisa melakukannya tanpa merasa murka atau stress. Emosi-emosi tersebut justru akan memberi imbas negatif pada kemajuan bisnis kamu.


Baca juga: Tiga Karakter Penting dalam Startup: Hustler, Hipster, dan Hacker



Rendah Hati


Tidak ada founder yang ingin startup-nya mengalami kegagalan. Namun, kalau hal tersebut terjadi, kau dihentikan menyalahkan karyawan kau begitu saja, ya. Bagaimana pun juga, kau niscaya mempunyai andil dalam hal tersebut. Begitu juga dikala startup kamu sedang sukses, jangan lupa berterima kasih kepada karyawan kamu. Ketika memimpin sebuah bisnis, kau harus memandang para karyawan kau sebagai pelanggan yang harus dipenuhi kebutuhannya.


 


Ada banyak hal yang besar lengan berkuasa dalam kesuksesan suatu  Founder Startup Wajib Memiliki Karakter dan Pola Pikir Ini!


Pola Pikir


Tidak Ragu Bertindak


Perencanaan yang baik memang merupakan salah satu kunci keberhasilan startup, tetapi terlalu usang merancang planning dan tidak segera mengeksekusinya juga tidak baik. Wajar apabila kau merasa ragu atau takut salah bertindak, tetapi jangan jadikan hal tersebut menghalangi kau untuk terus maju. Kesalahan niscaya akan terjadi, kok. Toh nantinya kau bisa selalu melaksanakan penilaian dan analisis terhadap kesalahan tersebut semoga tidak mengulanginya.


 


Ada banyak hal yang besar lengan berkuasa dalam kesuksesan suatu  Founder Startup Wajib Memiliki Karakter dan Pola Pikir Ini!


Mau Menerima Bantuan


Sebagai seorang founder, kamu niscaya menganggap startup kamu sebagai “anak” yang dihentikan “disentuh” oleh siapa pun. Akhirnya, kau jadi menolak tawaran orang lain yang ingin membantu kamu. Jangan hingga kau menyerupai itu, ya. Startup yang kau bangkit akan lebih cepat sukses dengan pertolongan dari para karyawan, investor, dan para partner lainnya. Oleh lantaran itu, semenjak awal pastikan bahwa seluruh pihak mempunyai visi dan misi yang sama semoga tidak terjadi cekcok.


Baca juga: 17 Tim Gerakan 1000 Startup Digital Masuki Tahap Bootcamp



Fokus pada Keinginan Pelanggan


Pelanggan yaitu raja. Kamu niscaya sudah cukup sering mendengar kalimat tersebut, ya. Mungkin memang terdengar sedikit egois, tetapi keberhasilan kau sedikit banyak ditentukan oleh pelanggan, lho. Oleh alasannya itu, apapun taktik yang Anda rancang, selalu utamakan kepentingan dan harapan pelanggan. Lakukan survei, riset, atau apapun yang bisa menciptakan Anda memahami pelanggan secara lebih dalam. Produk yang dihasilkan pun bisa sesuai dengan insight para pelanggan.


Baca juga: 3 Langkah Presentasi untuk Memenangkan Hati Audiens


Sebelum melangkah lebih jauh untuk membuatkan bisnis startup, pastikan kau telah mempunyai bekal yang memadai. Memiliki huruf dan contoh pikir di atas sanggup menjadi langkah awal yang tepat. Yuk, mari berguru menjadi langsung yang lebih baik lagi melalui tips di atas semoga bisnis startup kau terkena imbas positifnya!


Referensi:



 



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Founder Startup Wajib Mempunyai Abjad Dan Contoh Pikir Ini!"

Posting Komentar