Update Wordpress: Apa Yang Gres Di Wordpress 4.9

WordPress 4.9 “Tipton” telah dirilis, dan namanya diambil dari musisi jazz kelahiran Oklahoma William Lee Tipton, seorang pianis dan pemain saksofon berbakat. Update ini membawa perbaikan besar-besaran pada Customizer dan di bab design. Update ini juga memperbaiki built-in code editor di WordPress, dan meningkatkan widget teks dan media utama. Untuk lengkapnya, berikut apa yang gres di WordPress 4.9.


Apa yang gres di WordPress 4.9


Perubahan Draft, Schedule, dan Preview Changes di Customizer


Sebelum 4.9, pengguna sanggup melaksanakan preview eksklusif terhadap situs mereka di Customizer, namun setiap perubahan yang dilakukan harus segera disimpan atau dibuang. Update kali ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan draft dan menjadwalkan perubahannya di Customizer. Pengguna juga sanggup menyebarkan link preview kepada pengguna lain untuk berkolaborasi memilih perubahannya sebelum mengaktifkannya. Pengguna kini juga sanggup mengatur konten, menyerupai halaman baru, widget baru, kombinasi item hidangan yang berbeda, dan menjadwalkannya untuk dipublikasikan setelahnya.


 dan namanya diambil dari musisi jazz kelahiran Oklahoma  Update WordPress: Apa Yang Baru di WordPress 4.9
Credit: WordPress Tavern

Update kali ini juga menciptakan pengguna sanggup mencari, melihat, dan melihat eksklusif preview yang ada di Customizer. Untuk pencarian, interfacenya meliputi filter untuk subjek, fitur, dan widget. Namun, pencariannya masih belum meliputi kategori umum menyerupai featured, popular, latest, atau favorite. Sehingga, pengguna perlu melaksanakan navigasi kembali ke halaman admin.


 dan namanya diambil dari musisi jazz kelahiran Oklahoma  Update WordPress: Apa Yang Baru di WordPress 4.9
Credit: WordPress Tavern

Proses pembuatan hidangan juga telah diperbarui di Customizer untuk lebih memudahkan pengguna.


Penambahan Syntax Highlighting dan Error Checking di Code Editor


WordPress 4.9 membawa syntax highlighting, linting, dan auto-completion ke dalam code editor built-in dengan memakai aba-aba dari library CodeMirror. Perubahan yang telah usang dinantikan ini kini tersedia di editor tema dan plugin, serta di custom widget HTML dan CSS box di Customizer. Fitur ini dilengkapi dengan peringatan terhadap pengeditan tema dan plugin secara eksklusif yang sanggup menyebabkan kesalahan fatal pada dikala akan disimpan.


 dan namanya diambil dari musisi jazz kelahiran Oklahoma  Update WordPress: Apa Yang Baru di WordPress 4.9
Credit: WordPress Tavern

Core Gallery Widget Baru dan Support untuk Shortcodes dan Embedded Media di Text Widget


 dan namanya diambil dari musisi jazz kelahiran Oklahoma  Update WordPress: Apa Yang Baru di WordPress 4.9
© WordPress Tavern

WordPress 4.9 menambahkan gallery widget gres pada core media widget (seperti audio, gambar, dan video) yang diperkenalkan pada 4.8. Update ini juga memperkenalkan fitur gallery-creation yang sama dengan widget yang telah usang ada di post dan page editor.


Update ini akan membantu pengguna untuk lebih familiar dengan interface gres Gutenberg yang berbasis block-based. Tujuannya yakni untuk mentransisi widget ke suatu block pada dikala memakai editor Gutenberg dan dikala plugin sudah mempunyai dukungan untuk block galeri, serta block custom HTML.


Pada 4,9, pengguna kini sanggup menyematkan media di widget Teks, termasuk gambar, video, dan audio dengan mengklik tombol “Add Media”. Untuknya, kontributor WordPress juga perlu menambahkan dukungan shortcode untuk disematkan di widget. Dengan ini, situs-situs WordPress tidak lagi membutuhkan aba-aba komplemen dari plugin dan tema untuk memakai shortcode dalam widget.


Proses Menuju Gutenberg


WordPress 4.9 juga menyertakan pemberitahuan di halaman about.php admin, mengundang pengguna untuk membantu menguji atau berkontribusi pada Gutenberg. Ini yakni pertama kalinya sebuah featured plugin disebutkan pada halaman yang dilihat pengguna sesudah mereka melaksanakan update.


 dan namanya diambil dari musisi jazz kelahiran Oklahoma  Update WordPress: Apa Yang Baru di WordPress 4.9
© WordPress Tavern

Proyek Gutenberg telah menerima banyak perhatian selama beberapa bulan terakhir. Pasalnya, komunitas WordPress sangat menunggu kedatangannya yang akan hadir dalam update 5.0. Sementara itu, kontributor 4.9 juga telah berkolaborasi untuk menciptakan perbaikan yang signifikan terhadap fitur yang ada. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbuat lebih banyak dengan widget dan desain situs secara keseluruhan daripada sebelumnya. Rilisan 4.9 ini dipimpin oleh Weston Ruter dan Mel Choyce dengan pertolongan dari 443 kontributor. Sekitar 42% (185) diantaranya berkontribusi di WordPress untuk pertama kalinya.


Sebagai konklusi, perubahan di Customizer, Code Editor, Text Widget, dan pengenalan Gutenberg yakni yang paling menonjol terhadap apa yang gres di WordPress 4.9.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Update Wordpress: Apa Yang Gres Di Wordpress 4.9"

Posting Komentar