Tips Kondusif Dikala Browsing

Pernahkan anda ketika browsing diganggung dengan iklan menjengkelkan yang muncul tiba-tiba ketika anda sedang browsing? jikalau pernah itulah yang disebut dengan plugin spyware & adware.


Apa itu Plugin Spyware ? biasanya plugin ini dipakai oleh sebuah perusahaan software atau disk untuk melacak apakah anda menggunakan produk mereka yang orisinil atau bajakan, misalnya ada sebuah aplikasi yang datang tiba terkena blacklist ketika megupdate sistem aplikasinya.


Apa itu Plugin Adware ? Wah ini yakni plugin yang paling menjengkelkan , plugin yang satu ini memaksa anda harus mengklik iklan yang muncul untuk dapat keluar dari iklan penggangu tersebut, biasanya plugin ini terinstall otomatis di browser tanpa anda menyadarinya. Bahkan browser anda dapat penuh dengan iklan yang tak terang jikalau sudah terkena dengan adware, dan otomatis koneksi internet & kinerja komputer anda menjadi lambat.


Contoh plugin Adware menyerupai : Delta Search, Ask Toolbar, Conduit, Babyloon Dan masih banyak yang lainnya .


Bagaimana tips kondusif untuk terbebas dari plugin adware ini ?


1. Hindari Website yang berisi content yang tidak resmi, menyerupai website p0rn*, website penyedia crack Dll.


2. Telitilah ketika anda mend0wnl0ad sebuah content.pastikan link yang anda d0wnl0ad dan ukururan size nya masuk akal.


Contoh : anda akan mend0wnl0ad sebuah Mp3, tapi ukuran size nya cuma 700 Kb, yang harus anda ingat, rata-rata file Mp3 ukuran normalnya adalah   4-5 Mb


3. Cobalah lebih teliti untuk menginstal sebuah aplikasi, jangan main next…next… aja, tak jarang ada beberapa aplikasi yang menyamarkan check box untuk menyisipkan plugin adware.


4. apabila sudah terlanjur disisipi adware ,segeralah hapus melalui control panel, atau gunakan jadwal anti addware menyerupai AdwCleaner dan lainnya.


Happy Browsing 🙂


 



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Kondusif Dikala Browsing"

Posting Komentar