Sirih Gading Tanaman Badung Corak Daun Unik

Dijuluki tumbuhan pembangkang sebab Sirih gading ialah tumbuhan yang bisa hidup dalam media seadanya. Ia bahkan bisa survive hanya dalam media botol yang berisi sedikit air putih dengan perawatan terbengkalai sekalipun. Tanaman suku Araceae (talas-talasan) ini merupakan tumbuhan semi-epifit yang terkenal dijadikan tanaman hias indoor maupun outdoor.


 ialah tumbuhan yang bisa hidup dalam media seadanya Sirih Gading Tanaman Bandel Corak Daun Unik
Sirih gading sanggup tumbuh subur walau mengandalkan media tanam air saja.

Pada dasarnya, bentuk daunnya sama dengan daun sirih hijau, hitam ataupun merah, yaitu lingkaran di pangkalnya dan runcing di kepingan ujungnya, berbentuk hati. Namun sirih gading mempunyai daya tarik lebih dari segi estetiknya yang terletak pada corak daunnya. Warna hijau dan kuning (kadang kuning pucat)bersatu membentuk guratan-guratan juga motif berserakan tapi justru menciptakan tampilannya semakin unik dan menarik. Klik di sini untuk order tanaman sirih gading!


 ialah tumbuhan yang bisa hidup dalam media seadanya Sirih Gading Tanaman Bandel Corak Daun Unik
Sirih gading merupakan flora semi epifit yang sanggup merambat ke tumbuhan lain ataupun dirambatkan ke pagar. Ia cepat beradaptasi.

Sirih gading mempunyai nama binomial Epipremnum aureum yang merupakan tumbuhan semi-epifit. Yaitu sanggup ditanam pada tanah, pada pot, juga dirambatkan pada pohon tumbuhan lain, ataupun pagar dan tembok . Batangnya yang merambat ditumbuhi daunnya secara berselang-seling. Dapat tumbuh mencapai 20 meter dengan diameter batang 4cm. Walaupun dikenal sebagai tumbuhan hias yang bandel, namun sedap dipandang lho…! Terlebih, ia mempunyai kemampuan sebagai pembasmi racun. Racun yang dimaksud ialah polusi udara.


 ialah tumbuhan yang bisa hidup dalam media seadanya Sirih Gading Tanaman Bandel Corak Daun Unik
Desain kantor modern ditambahkan gantungan tumbuhan sirih gading menciptakan ruangan lebih nyaman dan tidak monoton.

Sirih gading, yang biasa juga disebut dengan devil’s ivy, bekerja dengan cara melepaskan oksigen dan menyerap zat-zat racun menyerupai benzene, xylene, toluene, formaldehid dan karbon monoksida yang bertebaran di udara. Jadi, lapisan udarapun akan tetap terjaga kebersihannya. Inilah yang melatarbelakangi mengapa banyak pecinta tumbuhan lebih menentukan menanam sirih gading di dalam ruangan, tak lain dengan maksud menyehatkan udara yang dihirup setiap harinya.


 ialah tumbuhan yang bisa hidup dalam media seadanya Sirih Gading Tanaman Bandel Corak Daun Unik
Merambatkan tumbuhan sirih gading pada rak buku di dalam rumah merupakan suatu kreatifitas yang cerdas.

Bagi Anda yang tertarik memeliharanya sebagai dekorasi ruangan, simple saja kok. Hanya mengandalkan media menyerupai pot atau vas apa saja dan air putih. Cukup culupkan akar sirih gading Anda ke dalam vas berisi air. Maka tumbuhan bercorak unik itupun akan tumbuh dengan baik, merambat pada apa saja yang dipijakinya. Namun ingat, keluarkan tumbuhan Anda sesekali untuk mendapat asupan cahaya matahari. Hal ini bertujuan semoga warna daun tetap cerah dan sehat. Juga mengganti airnya 2-3 hari sekali semoga tidak menjadi kawasan perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk.


Well… bagaimana berdasarkan Anda perihal tumbuhan pembangkang ini? Menurut author sih, bandelnya menguntungkan yah? hehehe… 🙂


Silahkan klik disini untuk melihat aneka tumbuhan sirih yang kami jual.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Sirih Gading Tanaman Badung Corak Daun Unik"

Posting Komentar