Rumus Luas Tempat Antara Kurva Dan Sumbu X

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian supaya orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue ialah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue sanggup nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel ihwal Rumus Luas Daerah Antara Kurva dan Sumbu X, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Luas Daerah Antara Kurva dan Sumbu X

Misalkan S ialah tempat yang dibatasi oleh kurva y = f(x), sumbu X, garis x = a, dan garis x = b dengan f(x) > 0 pada (a, b) maka rumus luas darah S sanggup di tentukan dengan rumus :

s = ab f(x) dx

Apabila f(x) < 0 atau wilayahnya di bawah sumbu X, maka rumusnya ialah :

s = - ab f(x) dx

Contoh soal :


Tentukanlah luas tempat yang di batas oleh kurva f(x) = 4 - x2, sumbu x, garis x = 0, dan x = 1, pada gambar di bawah ini !
Jawab :
Daerah tersebut ialah tempat R. Luas tempat R ialah :
s = ab f(x) dx
L(R) = ab (4 - x2) dx
L(R) = [ 4x - (1/3)x3 ]10
L(R) = (4. 1 - (1/3) . 13 - 0)
L(R) = 3(2/3)

Kaprikornus luas tempat R ialah 3(2/3) satuan luas

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Rumus Luas Tempat Antara Kurva Dan Sumbu X"

Posting Komentar