Cara Memilih Integral

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian agar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yakni seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue dapat nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel perihal Cara Menentukan Integral, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Jika teman-teman gres berguru perihal integral, mungkin teman-teman akan kesulitan untuk memilih integral dari sebuah persamaan. Namun penyebab ketidak fahaman teman-teman untuk memilih integral ini biasanya sebab teman-teman kebingungan akan dugunakan untuk apa sih integral ini. Nah sebenernya teman-teman integral ini tuh sebagai dasar kita memilih luas grafik yang dibatasi oleh sumbu sumbu nantinya. Kaprikornus memilih integral ini hal yang paling dasar, menyerupai jikalau kita ingin memilih sebuah luas persegi sudah niscaya kita wajib mengusai ilmu tambah-tambahan dan kurang-kurangan.

Cara Menentukan Integral

Cara memilih integral ini tentu saja dapat ditentukan dengan memakai rumus integral. Rumus integral :
Keterangan :
n : Nilai pangkat pada x
c : Konstanta
∫ xn dx : dibaca  integral xn

Contoh Soal :

Tentukan integral dari f(x) = 3x4 - 2x !!
Jawab :
Untuk memilih integralnya kita gunakan rumus diatas.
Masukan f(x) = 3x4 - 2x ke dalam rumus, maka menjadi :

Maka integral dari f(x) = 3x4 - 2x yakni (3/5)x5 - x2 + c

 

Kesimpulan

Kaprikornus cara untuk memilih integral yaitu dapat dengan memakai rumus integral yang sudah saya jelaskan di atas. Dan untuk spesifik caranya liat saja pada rujukan soal ya teman-teman

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memilih Integral"

Posting Komentar