Cara Semoga Bunga Violces Mekar Terus

Mempunyai aneka macam bunga Violces di rumah tentu saja merupakan suatu kesenangan pribadi bagi pencintanya. Namun, jikalau bunganya tak kunjung mekar, atau saat mekar hanya sebentar, kemudian layu, niscaya akan menjadikan ketidakpuasan dan kekecewaan. Di sini akan diberikan sedikit ulasan bagaimana menciptakan tumbuhan violces Anda tetap berbunga terus-menerus.


 di rumah tentu saja merupakan suatu kesenangan pribadi bagi pencintanya Cara biar Bunga Violces Mekar Terus
Violces atau African Violet yang ditanam belum tentu dapat berbunga ibarat apa yang diinginkan. Maka dari itu dibutuhkan beberapa perawatannya

Sebenarnya hal itu tergantung bagaimana cara merawat dan memperlihatkan impian dari tumbuhan itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca penjelasannya di bawah ini:


Kelembaban dan temperatur udara


Perlu diketahui bahwa bunga violces tidak akan mekar jikalau kelembabanya rendah. Dibutuhkan 50% kelembaban biar bunganya dapat terpancing mekar. Sementara itu, temperatur atau suhu yang disukai violces yaitu 55-65 derajat.


Untuk meningkatkan kelembaban tanaman, sebaiknya memakai pot yang terbuat dari tanah liat. Tanah liat akan gampang menyerap kandungan air kemudian mengeluarkannya melalui kelembaban tanah melalui proses evaporasi. Selain itu, meningkatkan kelembaban udara juga dapat dilakukan dengan memakai kerikil. Caranya, pot didudukkan pada lapisan cawan atau baki yang berisi kerikil, jadi saat bunganya disiram dari atas, airnya akan jatuh ke kerikil-kerikil tersebut, dan menghasilkan udara yang lembab dari proses penguapan yang terjadi.


Penyiraman dan pemupukan


Agar violces dapat berbunga, dibutuhkan cara atau teknik penyiraman yang benar. Penyiraman dapat dilakukan dengan dua cara, penyiraman dari atas dan dari bawah. Penyiraman dari bawah terbilang gampang alasannya hanya menyiapkan wadah lapisan seperti, piringan atau baki yang berisi air seukuran 1 inci. Pot didudukkan pada wadah tersebut dan dibiarkan menyerap air selama 30 menit. Hal ini cukup untuk menciptakan tanah menjadi tetap lembab.

Pemupukan dilakukan sewajarnya memakai pupuk kompos atau NPK seminggu sekali. Biasa ditabur di tanah atau dilarutkan dalam air.


Mandikan daun seminggu sekali


Agar daun terhindar dari debu dan serangan hama, ibarat kutu daun dan laba-laba merah, maka daun perlu dimandikan dengan memakai air hangat. Setelah itu, tumbuhan akan terkena sinar matahari hingga daun-daunnya kembali kering(kembali ke keadaan normal). Perlu diketahui bahwa bercak daun akan timbul jikalau temperatur air lebih hambar daripada temperatur udara, jadi untuk menghindarkannya dari kondisi itu, letakkan tumbuhan di bawah lampu berkelap-kelip bahkan saat daunnya sudah kering sekalipun. Daun yang sehat akan mengeluarkan gas yang merangsang pertumbuhan bunga.


 di rumah tentu saja merupakan suatu kesenangan pribadi bagi pencintanya Cara biar Bunga Violces Mekar Terus
Daun yang berdebu sebaiknya dibersihkan, dan di mandi memakai air hangat.

Singkirkan Hama

Seiring pertumbuhannya, maka pencuri nutrisi ibarat tumbuhan pengganggu akan tumbuh di sekitar tumbuhan violces. Jika dibiarkan, maka pertumbuhan violces akan terganggu. Dan menghasilkan tumbuhan violces yang tidak akan berbunga. Salah satu cara menyingkirkan tumbuhan tersebut yaitu dengan memecah tumbuhan menjadi tumbuhan gres lagi.


 di rumah tentu saja merupakan suatu kesenangan pribadi bagi pencintanya Cara biar Bunga Violces Mekar Terus
Bunga Violces tidak menyukai cahaya matahari terik  yang terpapar langsung. Bunga ini lebih menyukai sinar matahari ditempat teduh ibarat ditepi jendela beling dalam rumah.

Membuat tumbuhan violces yang mekar


Ketika sudah tumbuh lebat, maka tumbuhan yang berukuran besar dapat dipisah dan ditanam pada pot yang berukuran lebih besar lagi. Dan untuk memperbanyak, dapat dilakukan dengan cara menancapkan batang daunnya pada tanah. Tanah yang dipakai yaitu tanah berpasir yang basah. Untuk memberi kelembaban udara yang cukup, maka dapat bungkus dengan plastik bening.


 di rumah tentu saja merupakan suatu kesenangan pribadi bagi pencintanya Cara biar Bunga Violces Mekar Terus
Bayi daun yang muncul harus dipisahkan dari daun induknya. Hal ini bertujuan biar daun gres yang lahir tidak sesak pernapasannya.

Setelah 2 hingga 3 bulan berlalu, maka daun-daun kecil akan mulai bermunculan. Kemudian pisahkan daun-daun kecil itu dari induk daunnya. Tanam secara individual pada pot lain dengan kedalaman 2-3 inci di dalam tanah. Ketika sudah berumur 6 hingga 9 bulan, maka violces akan berbunga rimbun dan mekar bersamaan.


Anda dapat eksklusif memajangnya di dalam ruangan rumah Anda. Untuk lebih jelasnya, pelajari juga cara menanam violces di dalam ruangan (indoor) yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Bisa dikombinaksikan dengan dekorasi pot yang anggun biar terlihat lebih menarik. Untuk membuatnya tetap mekar, maka lakukan perlakuan dan perawatan yang telah dijelaskan di atas.


 di rumah tentu saja merupakan suatu kesenangan pribadi bagi pencintanya Cara biar Bunga Violces Mekar Terus
Perbanyakan tumbuhan yang sukses akan menghasilkan tumbuhan violces yang subur dan mekar sempurna.

Anda tertarik untuk mempunyai tumbuhan bunga violces? Lihat yuk aneka koleksi tumbuhan hias bunga violces kami disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Semoga Bunga Violces Mekar Terus"

Posting Komentar