Cara Merawat Pot Gantung Dan Tanaman Hiasnya Biar Terlihat Indah

 Pastinya anda akan tahu mengenai pot gantung Cara Merawat Pot Gantung dan Tanaman Hiasnya Agar Terlihat IndahAnda pecinta tumbuhan hias? Pastinya anda akan tahu mengenai pot gantung. Ya pot jenis satu ini memang sangat unik dan juga penggunaannya untuk tumbuhan tumbuhan hias, sehingga ketika anda menggantung tumbuhan hias dengan pot gantung, tentunya ruman aanda akan bertambah catrik dan juga berwarna.


Selain menambah kesegaran di dalam suasana rumah anda, menanam tumbuhan hias pun sanggup anda gunakan semoga dikala anda terasa stress maka anda tingga memandang tumbuhan hias tersebut sehingga lambat laun rasa stress anda akan menghilang dengan sendirinya.


Pot gantung sanggup anda gunakan jikalau ingin semoga tumbuhan hias tersebut sanggup berada di atas dan menggantung layaknya ibarat pohon sehingga rasa rileks dan sejuk akan terpancar dikala anda melihat tumbuhan hias tersebut berada di pot gantung.


Dengan memakai pot gantung untuk tumbuhan hias anda, anda sanggup merawatnya dengan cukup gampang misalkan jikalau ingin semoga tumbuhan hias anda selalu disinari cahaya matahari tentunya anda sanggup menggantungnya dengan jendela rumah anda ataupun di dalam kamar anda sekalipun sehingga waktu yang dipakai akan sangat efektif.


Tetapi, bagi anda yang belum pernah sama sekali memakai pot gantung pada tumbuhan hias anda ketika anda menginginkan semoga tumbuhan hias anda berada di pot gantung semoga gampang dalam merawatnya tentunya hal ini tidak akan jadi dilema yang tidak mengecewakan besar


Tetapi, tentu saja jikalau anda menentukan untuk menanam tumbuhan hias kesayangan anda di dalam pot gantung, tentunya anda harus memperhatikan perawatan dan juga penanamannya pun cukup gampang dan sama sana dengan pot biasa.


Oleh sebab itu, di dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai beberapa tips cara merawat pot gantung semoga sanggup bertahan usang sehingg tumbuhan hias anda akan terus tumbuh dan berkembang cantik. Apa sajakah itu? Mari simak tips ini selengkap lengkapnya.


Cara Merawat Pot Gantung pada Tanaman hias


Dalam merawat tumbuhan hias anda di pot gantungan, tentunya anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini.



  • Pelajari tipe tumbuhan hias yang akan anda tanam di Pot Gantung


Tanaman hias apapun bekerjsama sanggup ditanam di dalam Pot Gantung, walau demikian ada beberapa tumbuhan yang memang tidak cocok untuk ditanam di pot gantung ibarat geranium yang akarnya sanggup merambat tentunya akan memakan ruang dan tempat.


Anda harus memperhatikan setiap tumbuhan hias, tidak semuanya memang sanggup bertumbuh di dalam pot gantung. Namun anda perlu sekali lagi melihat, anda tidak sanggup menanam untuk tumbuhan berbuah di Pot gantung sendiri bukan?







Ada beberapa tumbuhan yang sangat cocok anda tanam di Pot Gantung, antara lain;


Tanaman Petunia: Tanaman yang satu ini sangat gampang di rawat, dan termasuk tumbuhan hias yang sangat popular. Sebab, bunga ini sangat gampang untuk di pelihara, tumbuhan yang satu ini sangat rimbun dengan variasi warna yang banyak. Kelopaknya mendominasi loh!


Tanaman Portulaca: Tanaman ini mempunyai banyak jenis warna. Ini sangat gampang merawarnya, walaupun jikalau anda menanamnya untuk tumbuhnya sangat lambat. Namun tidak membutuhkan pupuk yang banyak ibarat untuk memanen padi, atau ibarat cara menanam pisang, cara menanam pohon kelengkeng, cara menanam papaya California, cara menanam semangka ukuran besar. Hanya dengan penyiraman yang teratur sudah sanggup menciptakan tumbuhan ini tumbuh dengan subur loh!


Tanaman Creeping Charlie: Jika anda ingin rumah anda terlihat rimbun indah dan dengan dominasi warna warna alam ibarat hijau, maka tumbuhan yang satu ini sanggup menjadi salah satu pilihan terbaik anda untuk menanam. Bagaimana tidak, tumbuhan ini sangat cepat bertumbuh dan hanya terdiri dari daun saja. Tanaman ini sanggup menciptakan rumah anda terlihat sangat hijau.


Tanaman Sirih Blaster Heart: Nah yang satu ini juga tumbuhan yang sangat gampang untuk di rawat, di sebut juga tumbuhan sirih Belanda. Tanaman ini tidak ada bunga, hamper sama dengan tumbuhan Creeping Charlie, namun daun dari tumbuhan ini terlihat hijau putih. Tidak hanya monoton berwarna hijau. 








  • Sesuaikan dengan cahaya matahari


Bila anda mempunyai tumbuhan hias yang memerlukan cahaya matahari secara eksklusif ibarat kaktus atau bunga lipstik, tentunya tidak akan cocok jikalau di tanam dengan pot gantung sebab cahaya matahari yang diserap tidak akan optimal.


Oleh sebab itu penting untuk menyesuaikan tumbuhan hias anda dengan pot gantung yang akan digunakan. Maka dari itu pilihlah pot yang sesuai dengan tumbuhan hias anda, anda tentunya sanggup menanyakannya secara eksklusif kepada penjual pot gantung langganan anda.



  • Tentukan tali gantungannya


Pastikan untuk memakai tali pada gantungan pot yang mempunyai materi yang berpengaruh serta sanggup menahan berat dari tumbuhan hias anda beserta dengan potnya.


Hindari memakai kawat atau tali yang dibentuk sendiri sebab selain tidak akan yummy dipandang, sanggup bisa tali atau kawat yang anda pasang tidak akan tahan dengan berat dari pot dan tumbuhan hias anda sehingga akan mengakibatkan pot gantung tersebut jatuh.


Iulah beberapa tips mengenai cara merawat Pot Gantung beserta tumbuhan hias yang anda tanam, semoga sanggup memperpanjang dan mempercantik tumbuhan hias anda di rumah.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Merawat Pot Gantung Dan Tanaman Hiasnya Biar Terlihat Indah"

Posting Komentar