Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Di Kamar Rumah Secara Sederhana

Cara ampuh mengusir nyamuk di kamar atau rumah ada banyak, baik itu cara pengusiran dari dalam maupun dari luar rumah (dari halaman) dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada beberapa penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan bahkan membawa kepada kematian, menyerupai chikungunya, malaria, dan demam berdarah. Kebanyakan pembasmi nyamuk yang pada umumnya dipakai, yakni semprotan nyamuk, pembasmi nyamuk elektrik, obat nyamuk elektrik, dan lotion anti nyamuk belum tentu terjamin keamanannya.


Cara ampuh mengusir nyamuk di kamar atau rumah ada banyak Cara Ampuh Mengusir Nyamuk di Kamar Rumah Secara Sederhana


Cara Ampuh Mengusir Nyamuk di Kamar atau Rumah


Ada banyak sekali cara yang sudah dibuktikan ampuh untuk mengusir nyamuk jauh-jauh dari rumah Anda. Kami bahas satu per satu ya.


Lada dan Minyak Nimba


Merica bubuk yang dicampur dengan minyak nimba sangat berguna dalam mengusir nyamuk. Minyak nimba sendiri diketahui mempunyai aroma yang menyerupai dengan bawang putih dan di dalamnya pun terdapat komponen insektisida yang dinamakan azadirachtin dan sangat aktif untuk sanggup mengusir banyak sekali serangga, termasuk nyamuk dengan cara:



  1. Siapkan lebih dulu merica bubuk dan minyak nimba yang sanggup campurkan bersama dengan air hangat, diamkan hingga dingin.

  2. Larutan kemudian sanggup dimasukan ke dalam sebuah botol atau wadah.

    Tambahkan ragi ke larutan tersebut.

  3. Sesudah itu wadah boleh ditutup, namun beri lubang kecil semoga aroma sanggup menguap dari sana.

    Letakkan di ruangan yang nyamuknya ingin dibasmi.


Minyak Lavender dan Ragi


Lavender merupakan salah satu produk paling laku di bibitbunga.com. Lavender sangat bermanfaat dalam hal pengusiran nyamuk. Minyak lavender sanggup dibeli di apotik kemudian larutkan bersama dengan air yang banyaknya 10% dari minyak lavender.



  1. Ragi sanggup ditambahkan kemudian secukupnya saja.

  2. Ketika larutan sudah jadi, sanggup dibiarkan di dalam wadah yang terbuka.

  3. Selanjutnya hanya tinggal disimpan di ruangan yang biasanya sering dimasuki nyamuk, entah itu di kamar atau di ruangan lainnya. Inilah cara ampuh mengusir nyamuk tanpa materi kimia.


Anda juga sanggup membaca artikel kami wacana cara menanam lavender di dataran rendah yang panas, contohnya perkotaan.


Cara Mengusir Nyamuk dari Luar


Berikut cara-cara mengusir nyamuk dari luar rumah (lebih ke arah pencegahan):


Menanam Bawang Putih


Meski dalam penelitian secara ilmiah memakan bawang putih dengan tujuan mengusir nyamuk belum terbukti efektif. Namun, beberapa orang percaya bahwa bawang putih sanggup menjadi penghalang semoga nyamuk tidak masuk. Daripada mengonsumsinya secara langsung, ada baiknya untuk menanam bawang putih di halaman rumah yang menjadi salah satu cara mengusir nyamuk secara lebih ampuh.


Selain itu, bubuk bawang putih juga sanggup ditebarkan di sekitar halaman rumah supaya menjadi pengusir nyamuk. Dengan mengembangkan di potongan balkon dan teras, bukan hanya pemilik rumah saja yang akan merasa kondusif tapi binatang peliharaan juga akan terlindung dari gigitan nyamuk jikalau menempatkan mereka di luar rumah.


Bawang putih selain bermanfaat mengusir nyamuk juga sangat bermanfaat untuk kesehatan badan insan dan bumbu dapur. Manfaat bawang putih untuk kesehatan sudah pernah kami jelaskan disini. Sedangkan manfaat bawang putih untuk dunia kecantikan juga telah kami buatkan artikelnya. Karena itu kami menyarankan semoga Anda menanam bawang putih di rumah Anda (di lahan lebih yang tidak terpakai). Bagaimana cara menanam bawang putih? Tim kami sudah menuliskan artikel wacana cara menanam bawang putih di polybag atau pot dengan praktis.


Memanfaatkan Air Sabun


Air sabun sanggup dituang ke sebuah piring dan ini sanggup digunakan untuk mengusir nyamuk dari luar. Satu piring air yang sudah dicampur dengan sabun khusus basuh piring sanggup ditaruh di kawasan tersembunyi di luar rumah. Letakkan piring tersebut di kawasan yang kiranya banyak nyamuk atau sumber nyamuk. Nyamuk akan otomatis tertarik untuk tiba ke air tersebut dan sanggup terjebak di dalam gelembungnya. Ini bukan hanya akan mengusir nyamuk, tapi cara ini ialah salah satu cara untuk membunuh nyamuk.


Membakar Minyak Atsiri


Cara ampuh mengusir nyamuk tanpa obat nyamuk berbahan kimia ialah dengan aben minyak atsiri. Bakaran minyak sanggup disiapkan dan lilin juga sanggup digunakan untuk memanaskan air yang telah dicampur dengan minyak atsiri menyerupai yang ditemukan pada lavender dan eukaliptus lemon. Lilin ini akan menghasilkan panas dan minyak akan otomatis teruapkan ke udara sehingga panas dan minyak anti nyamuk sanggup dideteksi oleh nyamuk. Dengan begitu, ruangan akan sanggup bebas dari nyamuk dalam radius 2 hingga 3 meter.


Menggunakan Produk Sitronela


Minyak sitronela ialah salah satu yang paling tidak disukai oleh nyamuk. Memang minyak ini biasanya digunakan dengan mengoleskan ke potongan kulit, namun minyak ini juga sanggup digunakan sebagai cara ampuh mengusir nyamuk dari rumah yaitu di potongan teras maupun halaman. Sitronela sendiri berasal dari kata citronella, Bahasa Inggris atau sebutan untuk tanaman serai wangi. Serai wangi sanggup digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk yang efektif.



  • Caranya hanya tinggal menggunakan obor atau lilin sitronela dan menyalakannya di halaman. Bukan hanya nyamuk yang akan kena, melainkan serangga lainnya juga akan terusir melalui busuk asap yang tersebar di udara.

  • Bisa juga dengan menanam pohon sitronela (serai wangi) di teras rumah dengan ditanam di dalam pot. Ketika akan menggunakannya, salah satu batang sanggup diambil dan dioleskan pada sekitar teras semoga baunya tercium oleh nyamuk sehingga mereka tidak akan berani masuk ke dalam rumah.

  • Cara lainnya ialah dengan menggunakan anti nyamuk bakar yang materi utamanya dari sitronela. Obat nyamuk bakar ini sanggup ditaruh di luar rumah, potongan balkon dan teras saja. Meski demikian, kita dilarang dekat-dekat dengan sumber asapnya alasannya ialah kesehatan kita akan gampang terganggu ketika menghirup asap sitronela.


Untuk mengusir nyamuk dari kamar dan rumah, kita sanggup mencoba secara bebas salah satu dari sejumlah rekomendasi cara ampuh mengusir nyamuk di kamar atau rumah.


Lihat aneka tumbuhan yang kami jual disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Di Kamar Rumah Secara Sederhana"

Posting Komentar