Panduan Singkat Menciptakan Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah Di Dapodik


Pada tanggal 29 Mei 2019, website dapodikdasmen mengumumkan informasi wacana Persiapan Sistem Elektronik BOS memakai aplikasi SIPLAH yang mengharuskan operator menciptakan atau memutakhirkan akun login dan kiprah pelengkap kepala Sekolah dan Bendahara pada aplikasi dapodik. Selengkapnya berikut informasinya

Menanggapi informasi tersebut kami sebagai operator sekolah tertarik menciptakan panduan menciptakan Akun Login Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah serta kiprah pelengkap pada aplikasi dapodik. Walaupun demikian kami yakin rekan-rekan seperjuangan pastilah sudah paham caranya. Tapi jikalau ada teman-teman operator gres yang belum memahami, maka silahkan membaca postingan ini.

Berdasarkan informasi dari dapodikdasmen, kami mengutip beberapa kalimat penting terkait dengan Sistem Elektronik BOS. Selengkapnya berikut yaitu kutipannya.
"Secara teknis pengoperasian SIPlah dan aplikasi lain dalam Sistem Elektronik BOS, akan teritegrasi dengan Dapodik. Sasaran/pengguna aplikasi tersebut yaitu Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah. Untuk masuk ke aplikasi-aplikasi dalam Sistem Elektronik BOS akan memakai akun Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah yang telah dibentuk melalui Aplikasi Dapodikdasmen."

Cara Membuat Akun PTK di Dapodik

Akun PTK/GTK yang kami maksud disini yaitu khusus kepala Sekolah dan Bendahara sekolah. Untuk membuatnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah sebagai panduan.

1. login ke aplikasi dapodik sekolah anda. Klik sajian "GTK" pilih nama kepala sekolah atau bendahara. Selanjutnya klik tombol penugasan.



2. Pada tabel sajian penugasan klik tombol "buat/ubah akun PTK" pada form akun PTK, tentunya email sudah terisi otomatis, jikalau ingin mengubah email , silahkan login memakai akun ptk masing-masing. Isikan password, dan konfirmasi password kemudian klik tombol simpan



Cara Mengisi kiprah Tambahan Kepala Sekolah dan bendahara di dapodik
Mengisi kiprah pelengkap di dapodik, silahkan masuk ke data rinci Bendahara Sekolah/bendahara sekolah , cek data kiprah pelengkap dan pastikan “jabatan” telah dipilih “Bendahara BOS/kepala sekolah ”, cek data nomor SK dan TMT telah diisi dengan benar. Untuk kiprah pelengkap yang masih aktif kolom TST harus dikosongkan.


Kesimpulan
Tujuan dari Membuat Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah pada aplikasi Dapodik yaitu untuk mengoperasikan aplikasi siplah khusus untuk laporan bendahara BOS tahun 2019. Semoga dipahami.

Demikianlah Informasi singkat terkait dengan cara Membuat Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah pada Dapodikdasmen. Terima kasih.

sumber:infopendidikan blog


Sumber http://alzhidan1.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Panduan Singkat Menciptakan Akun Kepala Sekolah Dan Bendahara Sekolah Di Dapodik"

Posting Komentar