√ Lewat Peluang Perjuangan Waralaba, Laki-Laki Ini Bantu Pemula Yang Minim Modal

Kecintaannya terhadap masakan dan bisnis waralaba menghantarkan Okky Indiyanto membuka ban √ Lewat Peluang Usaha Waralaba, Pria Ini Bantu Pemula Yang Minim Modal

Kecintaannya terhadap masakan dan bisnis waralaba menghantarkan Okky Indiyanto membuka banyak peluang perjuangan waralaba masakan dengan modal terjangkau.


Kecintaannya terhadap masakan dan bisnis waralaba menghantarkan Okky Indiyanto mendirikan Area Waralaba.


Ya, konsep bisnis waralaba besutannya ini terbilang unik alasannya Okky membuka banyak peluang perjuangan waralaba masakan dengan harga yang tergolong ramah di kantong. Bayangkan saja, hanya bermodalkan Rp 2 juta saja, pemula sanggup eksklusif membuka bisnis waralaba.


“Tidak perlu dana besar untuk kawan yang ingin buka franchise. Modal dua juta juga sanggup mulai perjuangan franchise masakan yang penting kawan niat dan ada kemauan untuk usaha,” ujarnya.


Konsep yang disodorkan Oky ini tampaknya cocok bagi mereka yang minim modal tapi kebelet buka usaha. Seperti yang Okky tekankan, yang penting perjuangan dan niat.


Rintis Puluhan Bisnis Waralaba Makanan Setelah Pensiun Kerja


Kecintaannya terhadap masakan dan bisnis waralaba menghantarkan Okky Indiyanto membuka ban √ Lewat Peluang Usaha Waralaba, Pria Ini Bantu Pemula Yang Minim Modal

Dibawah naungan Area Waralaba, ketika ini hampir belasan jenis masakan dikembangkan Okky dengan sistem waralaba.


Yup, awal Okky mendirikan perjuangan waralaba ini selepas dirinya pensiun. Pensiun yang berarti tidak kerja lagi ibarat dulu, Okky mencoba mengisi kekosongan itu dengan melaksanakan aktivitas yang positif dan menguntungkan.


“Tadinya saya buka Ayam Bakar Madu. Dari situ saya coba mitrakan. Kita buka restoran ditempat saya kini di Narogong. Lalu ada yang coba minta franchise, kemudian saya ajarkan.”katanya.


Oky pun terbersit, kenapa tidak kembangkan franchise lainnya kepada mereka yang membutuhkan? Sejurus dengan itu mulailah ia berbagi konsep franchise kuliner dengan hidangan racikannya sendiri.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Okky kembangkan resep khas Area Waralaba yang punya ciri khasnya sendiri. Kemudian ia lakukan tester dari keluarga dan lingkungan terdekat. Untuk jenis kulinernya, tak jarang Oky tanya ke anak-anaknya soal animo masakan sekarang.


Nah, kalau ada kawan yang tertarik buka perjuangan waralaba, Okky tak segan berikan tester gratis. Pelatihan dilakukan hanya sehari di tempatnya. Disini area waralaba memperlihatkan tiga sistem paket. Paket pertama joint branding, yang ditujukan kepada kawan awal dengan dana terbatas dengan harga yang murah.


Kedua ialah paket lengkap yang  termasuk gerobak. Gerobak yang tersedia majemuk ada yang dari kayu hingga alumunium. Sedangkan ada juga paket mini resto dengan harga yang lebih mahal. Bisa dibilang paket ini lebih lengkap dibanding dua paket lainnya.


Nah, soal harga dari kuliner itu sendiri, Okky sudah mematok harganya sendiri tapi nanti terserah kawan untuk menjualnya berapa. Seperti contoh, harga kulinernya Rp 10.000,- nanti kawan sanggup menjualnya Rp 15.000.


Oky menjelaskan,  empat tahun menjalankan bisnis waralaba ternyata peminatnya memperlihatkan animo positif. “Sebulan sanggup tiga atau empat yang bermitra. Tadinya kadang kala sebulan satu saja sudah bagus. Sekarang lebih baik dari tahun kemarin.” tuturnya.


Ratusan Mitra Waralaba Tersebar di Seluruh Indonesia


Kecintaannya terhadap masakan dan bisnis waralaba menghantarkan Okky Indiyanto membuka ban √ Lewat Peluang Usaha Waralaba, Pria Ini Bantu Pemula Yang Minim Modal

Total sudah ratusan kawan yang sudah bergabung di bisnis waralaba banyak sekali macam masakan ini. Kebanyakan kawan berasal dari tempat Jabodetabek.


Hampir belasan jenis masakan dikembangkan Area Waralaba dari ABABE Ayam Bakar Bekasi ala Family Resto, Murashi Sate Taichan, Murashi Yakitori, Murashi Bento, Murashitako Takoyaki, Roti Cop/Roti Koffie, Martabak Salira, Ikan Ayam Bakar Madu, Singkong Thailand, Macaroniaz macarony, Nice Waffle, Lekker Kwalik, Sempol Malang, Cendol Fantasy,Fantasy Drink, Sate Sosis Kentang, sampai  Marani Kebab 3 rasa, dan lainnya.


“Total sudah ratusan kawan yang sudah bergabung di bisnis waralaba banyak sekali macam masakan ini. Kebanyakan kawan berasal dari tempat Jabodetabek. Kemitraan Area Waralaba juga sudah hingga Manado, Makasar Lampung, Jambi dan Jawa Timur.” kata Okky.


Terkait dengan promosi Area Waralaba, Okky bilang dulu Area Warala punya web tapi terkendala teknis, kini tak lagi jalan. Sekarang lebih menyasar online market place semisal, OLX dan Tokopedia  tak ketinggalan kalau Okky ada waktu ikut festival dan promosi lisan ke mulut.


Karena kemitraan yang Okky tawarkan bersifat mandiri, para kawan tidak lagi bergantung plus materi baku, kawan membelinya sendiri.  Konsep awal area waralaba itu membantu kawan yang ingin berbisnis.


“Kita jangan bicara uang dulu yang penting ada kemauan buat berbisnis. Dari empat tahun yang kemudian harga juga nggak banyak berubah. Yang mau gabung disini saya beritahukan ke mitra, Area Waralaba ini ialah kemitraan mandiri. Kalau ada  yang tak siap kerja dan turun tangan eksklusif tak  akan jalan usahanya,” ungkap Okky.


Walaupun banyak jenis masakan yang ditawarkannya, Okky mengaku dirinya tidak ngoyo dan tidak ambisius.  Diakuinya, selama ini pengusaha waralaba ini hanya sanggup mengatakan konsep terperinci yang sanggup membantu mereka yang ingin buka usaha.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



“Kita berjalan apa adanya dan tak pernah menargetkan berapa konsep masakan yang harus dijual yang penting passion saya tersalurkan. Saya bangun berjam-jam selama pembinaan itu sangat menyenangkan. Soal rezeki itu selalu saya kembalikan ke Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.


Tim Liputan BisnisUKM

(/Harry)

Kontributor BisnisUKM.com Wilayah Jakarta



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Lewat Peluang Perjuangan Waralaba, Laki-Laki Ini Bantu Pemula Yang Minim Modal"

Posting Komentar