Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan

Daun salam banyak digunakan sebagai rempah pengharum masakan di sejumlah negara di Asia Te Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan
Daun salam banyak digunakan sebagai rempah pengharum masakan di sejumlah negara di Asia Tenggara.

Daun salam tidak hanya berfungsi sebagai tanaman penghasil bumbu masakan saja, namun juga sebagai tanaman obat. Bagi orang-orang Indonesia, daun salam niscaya sudah tidak gila lagi. Daun ini sering dipakai untuk bumbu masakan yang menciptakan masakan lebih harum. Daun salam mempunyai nama ilmiah Syzygium polyanthum. Tanaman ini hanya tumbuh di sekitar Asia Tenggara saja. Ternyata daun salam tak hanya sanggup dipakai untuk bumbu masakan saja. Tetapi sanggup dipakai untuk obat herbal alami menyembuhkan banyak sekali macam penyakit. Kandungan menyerupai metil kavikol, eugenol, minyak esensial, etanol dan lain sebagainya sanggup dipakai untuk menyembuhkan banyak sekali macam penyakit. Inilah banyak sekali khasiat dari daun salam yang harus anda ketahui.



  • Membuat Gigi Lebih Putih


Masalah gigi kuning menciptakan penampilan menjadi kurang menarik. Oleh lantaran itu harus segera diatasi. Mungkin anda sudah melaksanakan banyak hal tetapi tidak berhasil. Anda sanggup mencoba memakai pasta gigi tradisional dengan memakai daun salam. Daun salam sanggup bermanfaat untuk memutihkan gigi anda. Cara menciptakan pasta gigi tradisional ini juga sangat mudah. Ambillah beberapa lembar daun salam kemudian jemur hingga kering. Selain itu siapkan juga kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Haluskan kedua materi tersebut menjadi satu dengan ditambah sedikit air. Buatlah hingga berbentuk menyerupai pasta. Gunakan pasta daun salam ini untuk menciptakan gigi menjadi lebih putih.


Daun salam banyak digunakan sebagai rempah pengharum masakan di sejumlah negara di Asia Te Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan
Contoh daun salam kering. Daun salam sanggup dipakai dalam keadaan segar ataupun kering. Saat dijadikan penyedap masakan, aromanya tetap sama. Saat direbus untuk menjadi obat, khasiatnya juga tetap sama.


  • Untuk Hipertensi


Hipertensi atau penyakit darah tinggi menjadi salah satu penyakit yang gampang untuk temui dikala ini. hipertensi sering dialami oleh orang yang berumur 30 tahun ke atas. Sebenarnya ada banyak materi alami yang sanggup dipakai untuk mengatasi penyakit hipertensi. Salah satunya yaitu daun salam. Daun yang sering dipakai untuk penyedap masakan ini ternyata sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit hipertensi. Cara menciptakan ramuannya juga sangat mudah. Ambillah 5 lembar daun salam yang masih segar. Kemudian rebus dengan memakai 2 gelas air. Biarkan mendidih dan tersisa 1 gelas saja. minum air rebusan daun salam sehari sekali secara rutin.



  • Menjaga Kesehatan Pencernaan


Kesehatan sistem pencernaan harus dijaga dengan baik. Jika sistem pencernaan lancar, semua sistem di dalam tubuh juga baik. Salah satu khasiat dari daun salam yaitu untuk menjaga kesehatan pencernaan tubuh. Seperti sembelit, diare dan lain sebagainya. Anda tinggal merebus daun salam saja. Rebuslah 10 lembar daun salam dengan 4 gelas air bersih. Kemudian biarkan mendidih hingga tersisa 2 gelas saja. Minumlah air rebusan daun salam ini sehari sekali secara rutin. Dengan begitu sistem pencernaan anda akan menjadi lebih sehat dan lancar.



  • Mengobati Sakit Mata


Khasiat daun salam yang selanjutnya yaitu untuk mengobati sakit mata atau menjaga kesehatan mata anda. Kandungan yang terdapat di dalam daun salam, sanggup menghilangkan kotoran di dalam mata anda. Anda hanya cukup memakai rebusan air daun salam saja. Rebuslah 6 lembar daun salam yang masih segar dengan 2 gelas air. Biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas saja. biarkan masbodoh sebentar kemudian gunakan untuk membasuh mata anda. lakukan dua kali sehari hingga sakit mata anda sembuh.



  • Mengobati Asam Urat


Daun salam banyak digunakan sebagai rempah pengharum masakan di sejumlah negara di Asia Te Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan
Daun salam berguna untuk menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Penyakit persendian yang sering dialami oleh banyak orang yaitu asam urat. Penyakit ini terjadi lantaran adanya penumpukan lemak atau purin di anutan darah, sehingga menciptakan nyeri pada belahan sendi. Kandungan flavanoid yang terdapat di dalam daun salam, sanggup membantu menghilangkan tumpukan purin tersebut. Caranya ambil 10 lembar daun salam yang tidak terlalu renta dan tidak terlalu muda. Rebus dengan memakai 3 gelas air. Biarkan hingga mendidih dan tersisa 1 gelas saja. minum ramuan daun salam ini 1 kali dalam sehari. Sampai kadar asam urat di dalam tubuh anda menjadi normal kembali.



  • Untuk Obat Kolesterol


Kolesterol sering dialami oleh banyak orang. Jika kadar kolesterol terlalu tinggi sanggup menjadikan penyakit yang lain yang lebih berbahaya. Seperti penyakit jantung, darah tinggi dan masih banyak lainnya. oleh lantaran itu harus segera diatasi dengan segera. Memang ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mengatasi duduk kasus kolesterol ini. salah satunya dengan memakai daun salam. Kandungan zat yang terdapat di daun salam,dapat membantu menurunkan kadar kolesterol didalam darah. Ambilah 15 lembar daun salam, cuci higienis kemudian rebus dengan memakai 2 gelas air. Didihkan hingga tersisa 2 gelas air saja. minum air rebusan tersebut 2 kali sehari secara teratur.



  • Untuk Obat Diabetes


Diabates yaitu penyakit kelebihan glukosa di dalam darah. Diabetes ini disebabkan oleh tumpuan makan yang kurang sehat dan sanggup dikarenakan keturunan. Jika kadar kolesterol terlalu tinggi menciptakan tubuh terlalu lemas dan sanggup menciptakan kematian. Salah satu materi alami yang sanggup dipakai untuk menurunkan kadar gula di dalam darah yaitu daun salam. Anda sanggup mengkonsumsi air rebusan daun salam 2 kali sehari. Jika kadar glukosanya sudah agak menurun, anda cukup mengkonsumsi air rebusan daun salam 1 kali sehari saja. Ini sudah cukup membantu mengontrol kadar glukosa di dalam darah anda. Selain daun salam, kayu anggun juga populer ampuh untuk mengobati diabetes. Silahkan baca artikel yang khusus membahasnya perihal Manfaat Kayu Manis untuk Diabetes disini.



  • Untuk Obat Kencing Manis


Penyakit kencing anggun terjadi lantaran ginjal sudah tidak sanggup berfungsi dengan baik. Jadinya tidak sanggup menyerap mineral-mineral di dalam tubuh secara baik. biasanya untuk menyembuhkan kencing anggun dengan memakai kumis kucing. Tetapi selain memakai kumis kucing, anda juga sanggup memakai daun salam. Daun salam terbukti efektif mengobati kencing anggun anda. Cara menciptakan ramuan obat kencing anggun ini sangat mudah. Rebuslah 6 lembar daun salam dengan 2 gelas air. Didihkan hingga tersisa 1 gelas saja. Kemudian saring dan minum satu kali dalam sehari secara rutin.



  • Untuk Obat Maag Akut


Jika kita sering makan terlambat dan banyak konsumsi kuliner yang asam, kemungkinan besar sanggup mengalami penyakit maag. Penyakit maag terjadi pada lambung lantaran asam lambung naik sehingga menciptakan perut terasa perih. Untuk mengobati penyakit maag akut, berarti anda harus menciptakan kadar asam lambungnya normal. Salah satu caranya dengan memakai daun salam. Kandungan yang terdapat di dalam daun salam, sanggup menciptakan kadar asam lambungnya kembali normal. Anda tinggal minum rebusan daun salam secara rutin setiap harinya. Jika maag akut. Anda sanggup mengkonsumsi 2 kali sehari. Jika sudah agak membaik cukup satu kali dalam sehari saja.


Daun salam banyak digunakan sebagai rempah pengharum masakan di sejumlah negara di Asia Te Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan
Contoh air hasil rebusan daun salam yang sanggup eksklusif diminum. Air rebusan ini mempunyai manfaat yang sangat efektif bagi kesehatan tubuh.


  • Untuk Obat Diare


Banyak orang yang tahu obat diare hanya daun jambu biji saja. tetapi ternyata masih banyak materi alami yang sanggup dipakai untuk mengobati diare anda. salah satunya yaitu dengan memakai daun salam. Daun salam sanggup membantu mengatasi diare anda. minumlah air rebusan daun salam. Rebuslah 10 lembar daun salam dengan 3 gelas air. Didihkan hingga tersisa 1 gelas saja, sharing air rebusan tersebut kemudian minum 1 kali sehari hingga diare anda sembuh.


Itulah beberapa khasiat dari daun salam. Sebenarnya masih banyak sekali manfaat daun salam. Tidak hanya untuk materi masakan saja. sekian artikel kali ini, semoga sanggup menawarkan warta yang bermanfaat untuk anda.


Klik disini kalau Anda ingin membeli tanama daun salam dan lihat juga aneka flora obat yang kami jual disini. 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan"

Posting Komentar