Cara Menjadi Mangaka, Ikuti Kontes Internasional


Orang-orang dari luar jepang juga sanggup debut
Mungkin sebagian dari kalian yang berkeinginan untuk menjadi mangaka berpikir untuk pergi ke jepang, untuk mencar ilmu menggambar manga dan sanggup pasif dalam bahasa jepang dengan menyerupai itu akan memudahkan kalian untuk mempublish manga kalian, memang itu benar namun jangan berpikir jauh-jauh dulu, untuk pergi ke jepang perlu persiapan yang besar dari bahasa, uang dan masih banyak lagi, maka tidak usah jauh-jauh pergi ke negara matahari terbit tersebut, kalian sanggup debut di indonesia dengan cara mengikuti kontes-kontes manga internasional.


Bagaimana? aku tidak pasif bahasa jepang
Tidak diragukan lagi bahasa jepang yakni salah satu bahasa yang sulit apalagi dengan adanya kanji, bahasa yakni penghalang terbesar untuk orang absurd memasuki pasar manga jepang, namun untuk menyiasatinya jikalau kalian ingin mengikuti kontes manga yang berbahasa jepang, kalian sanggup mencari translator untuk menulis name kalian 

Kontes manga :

Kompetisi menggambar manga tanpa kata-kata ini yakni favorit orang-orang diluar jepang, alasannya yakni tidak perlu menciptakan dialog. Kontes ini dibuka oleh majalah komik jepang, Comic Zenon, dan pada tahun 2016 maret yakni batas pengiriman manga bagi yang berminat mengikuti. Untuk sanggup menang kalian harus menciptakan kisah yang gampang dimengerti, simple namun memberi makna dan feel yang kuat.



 MICC didirikan oleh Kodansha, salah satu penerbit besar di Jepang.morning magazine di Jepang adalah majalah  Seinen (pria dewasa), tetapi mereka  menerima semua genre di kompetisi ini.




The international manga award sudah cukup lamaPerusahaan ini didirikan pada tahun 2007 oleh Departemen Jepang  Luar Negeri, dalam rangka untuk mempromosikan penyebaran manga dan budaya di luar negeri. Hal yang paling keren yakni jika kalian menang, kalian akan diberikan perjalanan ke Jepang untuk menghadiri upacara penghargaan. wouwww


Tempat mem-publish manga



Sparkle yakni majalah manga online, mereka tidak selalu mendapatkan manga yang diajukan tetapi mereka mendapatkan secara berkala, ini yakni daerah yang manis untuk kalian debut. Mereka mempunyai sejumlah manga yang terkenal, kebanyakan manga mereka ber-genre shoujo. 




 Inkblazers (sebelumnya Manga Magazine) Mereka memiliki banyak judul komik yang sangat populer, dan mereka akan membayar untuk komik yang dengan rating tinggi.




image adalah salah satu 4 besar penerbit  komik, bersama dengan Marvel, DC, dan Dark Horse, mereka juga sudah menjadi majalah komik cukup lama. Mereka menerbitkan karya individu, fokus mereka adalah pada komik masalah individu, , jika Anda diterbitkan di Image, Anda akan mendapatkan emasukan yang cukup besar.

Semoga ini membantu kalian yang ingin debut, happy sketching!! :D

Sumber http://mangabelajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menjadi Mangaka, Ikuti Kontes Internasional"

Posting Komentar