3 Jenis Flora Hias Daun Terpopuler

Seperti yang kita ketahui, ada banyak tanaman hias di dunia ini. Mulai dari tanaman hias bunga, buah dan juga daun. Bagi pecinta tanaman, jenis flora hias daun mempunyai karakterisitik yang unik dan sangat indah dipandang mata. Pada dasarnya flora hias berguna untuk menambah nilai eksotis taman di rumah.


Saking banyaknya flora hias yang dijual di pasaran, Anda mungkin akan sedikit resah dalam memilihnya. Apalagi jikalau Anda tidak mempunyai basic apapun mengenai flora hias. Yang mana tidak mengerti bagaimana cara merawatnya, serta aspek-aspek pertimbangan dalam menentukan flora hias yang sesuai dengan konsep taman yang akan dibuat. Maka bukan mustahil jikalau taman anggun yang diidam-idamkan justru malah tidak sesuai dengan keinginan. Oleh alasannya itu, kali ini akan diulas mengenai tanaman hias jenis daun terpopuler semoga bisa dijadikan materi rujukan untuk Anda.


Berikut kami sadur 3 jenis flora hias daun yang akan kami bahas pada artikel ini, yaitu:


Aglaonema


 jenis flora hias daun mempunyai karakterisitik yang unik dan sangat indah dipandang mata 3 Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler


Jenis flora hias daun terpopuler yang pertama ialah Aglaonema. Tanaman ini mempunyai daun berwarna hijau dengan bentuk yang lonjong. Yang menciptakan flora ini unik ialah adanya garis dan bintik-bintik berwarna perak keabu-abuan pada kawasan sekitar daun. Selain dikenal dengan nama Aglaonema, flora ini juga terkenal dengan sebutan Sri rejeki. Kebanyakan flora hias biasanya membutuhkan perawatan yang intensif, namun hal ini tidak berlaku dengan flora yang satu ini. Selain perawatannya yang mudah, Aglaonema sangat gampang ditanam. Hanya saja Anda harus memperhatikan kualitas dan kualititas cahaya. Sebab Aglaonema membutuhkan lingkungan yang lembab dengan cahaya yang tidak langsung. Tanaman hias dengan kebutuhan cahaya teduh menyerupai aglaonema ini termasuk dalam kategori flora hias indoor. Apabila Aglaonema ini terkena cahaya terlalu panas, asap rokok maupun uap asap maka dengan gampang ia akan layu dan rusak.


Dieffenbachia


 jenis flora hias daun mempunyai karakterisitik yang unik dan sangat indah dipandang mata 3 Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler


Contoh flora hias daun yang paling banyak dicari selanjutnya ialah Dieffenbachia, atau di Indonesia disebut sebagai daun bahagia, dikenal juga dengan sebutan sri rejeki (sebutan ini juga dipakai untuk flora jenis aglaonema). Daun senang terlihat menyerupai dengan aglaonema, namun sebetulnya berbeda. Aglaonema biasanya mempunyai unsur perak keabu-abuan pada daunnya, sedangkan Dieffenbachia tidak. Daun aglaonema juga biasanya lebih panjang dan tipis dibandingkan Dieffenbachia. Jenis Dieffenbachia ini tergolong gres dan kami belum pernah mempunyai produk ini dikala artikel ini pertama kali dimuat.


Tanaman ini mempunyai warna daun yang agak gelap. Banyak pecinta flora hias daun yang tertarik dengan Dieffenbachia alasannya kesederhanaannya. Disamping itu, perkembangbiakan serta perawatannya juga terbilang mudah. Tak hanya bisa dijadikan flora yang anggun untuk taman atau indoor, Dieffenbachia juga bisa dijadikan filter udara di sekitar Anda. Pasalnya flora ini mempunyai kemampuan untuk menyerap polutan dan racun di udara (Anda juga bisa membaca jenis flora penghisap racun lainnya pada artikel flora hias pembersih udara dalam ruangan). Meskipun Dieffenbachia mempunyai banyak kegunaan, Anda dan keluarga harus berhati-hati dengan flora ini. Pasalnya, serpihan daun, getah dan juga batangnya sanggup menjadikan rasa gatal. Selain itu, apabila memang sudah parah bisa menjalar sampai lidah, bibir dan juga kerongkongan. Gejala ini memang tidak akan bertahan lama, akan tetapi cukup berbahaya jikalau terkena anak kecil dan penderita asma.


Suplir


 jenis flora hias daun mempunyai karakterisitik yang unik dan sangat indah dipandang mata 3 Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler


Suplir merupakan jenis flora hias daun yang begitu disukai pecinta tanaman. Hal ini dikarenakan jenis serta varietasnya yang bermacam-macam dan unik. Memiliki daun yang kecil dengan warna yang cantik, flora ini membutuhkan pemeliharaan yang cukup sulit. Pasalnya flora suplir membutuhkan udara yang higienis serta lembab untuk sanggup hidup dengan baik.


Bagi Anda yang gemar bercocok tanam, maka perawatan yang sulit dari setiap flora hias merupakan tantangan tersendiri bukan? Perlu diingat bahwa setiap flora membutuhkan proses pemeliharaan yang berbeda-beda. Oleh alasannya itu, sebelum membeli flora apapun termasuk flora hias Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara merawatnya semoga tidak gampang layu.


Demikian ulasan mengenai jenis flora hias daun terpopuler dan paling banyak dicari masyarakat. Semoga goresan pena ini menambah wawasan Anda dalam menentukan flora hias terbaik.


Lihat disini aneka flora hias daun yang tersedia di toko kami. 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "3 Jenis Flora Hias Daun Terpopuler"

Posting Komentar