Tips Dan Trik Mengolah Sebuah File Pdf

Sebagian besar dari kita yakni pengguna file PDF Tips dan Trik Mengolah Sebuah File PDF


Sebagian besar dari kita yakni pengguna file PDF. Kita menggunakannya untuk pekerjaan atau untuk hal-hal eksklusif lainnya, PDF yakni format yang banyak dipakai , alasannya file PDF sanggup diandalkan, terpercaya, sanggup diakses dan juga diadopsi secara global sehingga lebih nyaman bagi orang untuk membuatkan dokumen. PDF juga bekerja mulus di antar multi-platform, sehingga pengguna sanggup berinteraksi dengan file PDF pada Windows, Mac OS, Android atau iOS.


Tapi bagaimana caranya jikalau Anda ingin memakai file PDF selain untuk pencetakan, membuatkan dan membaca. file PDF? Dalam posting ini,kami akan membuatkan seputar tips dan trik wacana PDF.



  1. Cara Membuat File PDF Tanpa Menggunakan Adobe Acrobat


Banyak orang mungkin merasa agak sulit untuk men-d0wnl0ad Software Adobe Acrobat dan kemudian menggunakannya untuk membuat dokumen PDF. Tapi ada cara sederhana dan mudah lain untuk membuat file PDF tanpa menginstal dan memakai Adobe Acrobat. Berikut yakni cara yang berbeda dengan biasanya yang sanggup membuat file PDF tanpa memakai software:


– Dengan Google Chrome: Caranya, Tekan Ctrl + P (Windows OS) atau Cmd + P (Mac OS) kemudian buka jendela pengaturan cetak. Klik ‘Perubahan’ untuk menentukan printer dan pilih ‘Save as PDF’ untuk mengubah halaman web ke dalam dokumen PDF.


– Pada Broswers selain Chrome: Anda sanggup melaksanakan ini dengan menginstal CleanPrint , yang merupakan add-on untuk browser menyerupai Firefox, Internet Explorer, Safari lainnya. Ada pilihan yang berbeda , dengan add-ons ini anda sanggup menentukan type format menyerupai , PDF, Text, Email, DropBox, Google Drive dan Google Cloud Print.


– Web Service Online: Anda juga sanggup mengkonversi di halaman web yang menyediakan pembuatan file PDF, dengan memakai layanan web online dianataranya htmlpdf . Anda juga sanggup membuat file PDF menggunakan FreePDFCreator .


– Konversi File: Anda juga sanggup membuat PDF dengan terlebih dahulu membuat sebuah file memakai format file yang paling umum menyerupai MS Word, PPT, dll dan kemudian conversi file yang menjadikannya ke dokumen PDF dengan memakai pdf24 .


2. Cara Meng gabungkan Dua file PDF .


Jika Anda mempunyai beberapa file PDF yang ingin Anda gabungkan menjadi satu file, maka Anda sanggup melakukannya dengan gampang memakai layanan web online menyerupai foxyutils dan PDFMerge .


Jika Anda tidak mempunyai keneksi internet ke layanan web online maka Anda sanggup menggunakan PDF Combine yakni sebuah perangkat lunak untuk menggabungkan file PDF dengan mudah.


3. Cara Edit File PDF


File PDF hanya sanggup untuk dibaca, tapi adakala Anda mungkin ada kebutuhan untuk mengubah atau menambahkan sesuatu yang gres di sebuah dokumen PDF yang sudah ada. Dalam kasus ini, alat-alat menyerupai PDFzen dan TOUCHPDF cukup berguna. Jika Anda lebih suka memakai secara offline, ada NitroPDF dan Foxit , yakni software desktop untuk mengedit file PDF.


4. Cara Men terjemahkan sebuah Dokumen PDF


Jika seseorang mengirim dokumen yang ditulis dalam bahasa Perancis atau bahasa lainnya, jangan khawatir alasannya Anda sanggup menerjemahkannya dengan gampang melalui Google Translate . Google Translate dipakai untuk menerjemahkan teks atau dokumen dari satu bahasa ke bahasa lain.


Anda sanggup meng-upload file PDF ke google translate memakai tombol browse. Kemudian, pilih bahasa , kemudian pada dokumen klik tombol biru ( Translate) untuk hasil terjemahannya anda sanggup lihat di sisi kanan halaman.


5. Cara Mengkonversi Sekelompok File ke Format PDF


Mungkin Anda mempunyai banyak dokumen, 40 atau 50 dokumen, dan Anda ingin mengkonversi dokumen ini ke dalam file PDF. Anda sanggup melakukannya dengan memakai 2 metode sanggup dengan melakukannya satu per satu (yang sanggup sangat memakan waktu) atau dengan mengconfert nya secara keseluruhan. Untuk mengkonversi sekelompok dokumen ke file PDF, Anda sanggup memakai layanan menyerupai Peernet dan ExtendOffice .


6. Cara men-Cetak, Membuka dan meng-Copy file PDF yang dipassword ( di Protect, dibatasi )


Katakanlah, Pada sebuah dokumen PDF yang anda d0wnl0ad di Internet .dan kini Anda ingin meng-copy file pdf tersebut atau mungkin anda ingin mencetaknya. Namun, file pdf tersebut tidak sanggup di print atapun di copy, alasannya dibatasi (di Protect) oleh yang punya.


Anda sanggup dengan gampang untuk menghapus sebuah password di file PDF ,dengan memakai fitur yang sangat berkhasiat dari aplikasi thepdf untuk menghapus password PDF. Anda juga sanggup memakai layanan web online yang disebut PDFCrack untuk membuka password di sebuah dokumen PDF.


7. Cara Mengkonversi File PDF ke Format Lain


Pada titik tertentu, Anda mungkin perlu mengkonversi file PDF ke format lain menyerupai menjadi MS Word, file HTML atau bahkan PowerPoint. Berikut yakni cara yang sanggup Anda lakukan :


MS Word: secara online PDF to Word Converter dapat dipakai untuk konversi.


HTML File: Jika Anda ingin mengkonversi file PDF ke file HTML untuk postingan pada blog atau website anda sanggup memakai convertpdftohtml dan PDFHTML


PowerPoint: Anda sanggup mengkonversi file PDF ke format PowerPoint dengan gampang menggunakan PDFConverter . cukup 3 langkah sederhana untuk mengubahnya.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Dan Trik Mengolah Sebuah File Pdf"

Posting Komentar