Tips Dan Trik Membeli Laptop Baru

Membeli laptop sanggup menjadi pengalaman yang membingungkan dan adakala menakutkan. Di bawah ini ialah daftar dari pemberian dan tips ketika anda mempertimbangkan untuk membeli komputer laptop.


Apa yang harus dicari


Ketika membeli komputer, ada kemungkinan bahwa Anda akan mempunyai citra umum wacana apa yang anda inginkan di komputer atau bagaimana Anda ingin mengkonfigurasi komputer. Di bawah ini ialah daftar dari aneka macam komponen yang mungkin sanggup anda temukan di komputer,serta rekomendasi dan tips dari kami ketika mempertimbangkan salah satu komponen di bawah ini.



Penggunaan baterai


Menentukan berapa usang ketahanan baterai dalam penggunaan normal. Banyak produsen akan menunjukkan waktu penggunaan baterai tapi ini mungkin di pengaturan terendah; untuk memastikan bahwa produsen menjelaskan apa dalam sebuah standar dalam penggunaan baterai ialah ketika memakai komputer portabel di semua mode listrik.


LCD


Semua komputer portabel tiba dengan aneka macam fitur dan tampilan yang menarik. Sementara itu hampir selalu mungkin untuk menghubungkan monitor eksternal (LCD Proyektor) ketika bepergian dengan laptop, layar merupakan pertimbangan penting. Ketika melihat layar, anda harus memastikan itu cukup besar untuk kebutuhan Anda. Sebuah metode yang sangat gampang mengurangi biaya laptop ini ialah untuk mengurangi ukuran layar, kecuali harga merupakan pertimbangan penting, kami sangat menyarankan Anda membeli laptop dengan setidaknya 12 “Inch atau yang lebih besar dan kami merekomendasikan ukuran LCD ialah 14 “Inch.


Drive CD/DVD Room


Drive CD/DVD adakala diabaikan ketika mempertimbangkan komputer portabel/laptop tetapi sanggup menjadi pertimbangan penting. komputer portabel bisa tiba dengan aneka macam konfigurasi drive, misalnya:



  • Ada yang memakai CD Room dan ada juga tanpa DVD Room standar.


Akhirnya, beberapa pengguna mungkin juga ingin mempertimbangkan solusi media yang berbeda. Misalnya, banyak laptop memungkinkan untuk mempertimbangkan pilihan dari DVD * atau CD-RW drive sebagai lawan dari CD-ROM drive.


Hard Disk


Hard drive akan selalu menjadi pertimbangan penting ketika membeli laptop baru. Seperti komputer standar, hard drive akan menjadi tujuan penyimpanan dari semua file dan informasi.


Keamanan


Apakah laptop sudah mempunyai sistem keamanan embel-embel ? ibarat Password sidik jari atau hanya cukup password bawaan windows saja? Semua itu tergantung dengan kebutuhan anda.


Memori RAM


Memori selalu menjadi pertimbangan penting ketika membeli sebuah laptop. Menentukan jumlah memori dalam sebuah laptop juga sanggup dipertimbangkan apakah memori sanggup ditingkatkan di masa mendatang. Semakin banyak memori komputer dimiliki, semakin efisien laptop berjalanan


Kartu jaringan


Jika koneksi jaringan diperlukan,anda harus memastikan bahwa kartu jaringan disertakan dengan komputer portabel. Selain itu, pastikan juga jikalau kartu jaringan bertipe internal atau PC-CARD (PCMCIA) kartu jaringan yang Anda mungkin memerlukan semua slot PC-CARD yang tersedia di masa mendatang.


Processor


Dengan ada nya beberapa produsen Prosesor dan aneka macam varian, anda bisa dibingungkan oleh pilihan yang ada  , Sebaiknya anda tanyakan dulu kepada produsen apa kelebihan dari sekian banyak varian processor. Setelah itu gres tentukan pilihan anda sesuai dengan kebutuhan anda.


Kartu bunyi


Sebagian besar dari semua pengguna komputer akan menemukan bahwa sebagian besar kartu bunyi standar sudah sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun, beberapa pengguna mungkin ingin menikmati dan membeli kartu bunyi yang lebih canggih yang akan meningkatkan jumlah speaker yang sanggup dipakai dalam beberapa permainan dan aktivitas dan kualitas bunyi dan kemampuan lebih dari kemampuan standar.


Ketika melihat aspek bunyi dari komputer portabel, banyak laptop tidak mempunyai bunyi yang cukup dan akan memerlukan speaker eksternal atau headphone. Intinya pastikan bahwa kualitas bunyi memenuhi kebutuhan Anda.


Berat


Berat merupakan juga merupakan pertimbangan penting ketika membeli sebuah laptop baru. Semakin  ringan sebuah laptop, semakin gampang untuk dibawa.


Kartu Video/ Kemampuan Grafis


Bagi anda para Gamers dan Design ini merupakan prioritas utama yang harus anda perhatikan, setidaknya games dan aplikasi Design dijaman kini memerlukan setikdaknya 2 Gb Memory Grafis, untuk stabilitas game yang akan anda mainkan.


Merek komputer


Ketika melihat pembelian merek laptop Anda akan mendengar dongeng yang baik dan buruk. Terlepas jikalau dongeng itu baik atau buruk, kisah-kisah ini selalu didasarkan pada pengalaman pengguna . Meskipun mungkin benar bahwa pengguna mempunyai pengalaman buruk atau mengerikan dengan komputer itu, semua produsen komputer telah mempunyai pengguna yang telah mempunyai pengalaman buruk atau sempurna. Di bawah ini ialah daftar dari aneka macam hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli komputer, dan dalam beberapa kasus, bagaimana untuk memberitahu yang cantik atau yang buruk  sehingga sanggup membantu anda dalam menentukan brand yang sesuai dengan kebutuhan anda.


Berikut ini ialah Rating aneka macam brand laptop yang bisa anda jadikan sebagai materi acuan untuk memeli sebuah laptop.


Membeli laptop sanggup menjadi pengalaman yang membingungkan dan kadang Tips dan Trik Membeli laptop Baru


Waspada terhadap Penipuan


Dapatkan sesuai dengan apa yang anda bayar.


Pastikan Anda membayar untuk apa yang Anda dapatkan. Misalnya, Anda Membeli prosesor 733MHz Ternyata anda mendapat Processor 500MHz .


Waspada Terhadap Perangkat lunak Ilegal


Hati-hati terhadap perangkat lunak ilegal, alasannya ialah rata-rata crack dalam sebuah aplikasi /OS Ilegal disisipi oleh Spyware, Malware & Dll.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Dan Trik Membeli Laptop Baru"

Posting Komentar