8 Aplikasi Antivirus Terbaik Di Android Edisi 2019

Selain untuk kebutuhan komunikasi, ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas di kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, tidak sedikit pengguna yang menyimpan data-data pribadi yang bersifat penting dan sensitif di ponsel mereka. Namun, pada masa digital di mana pencurian data sangat sering dilakukan, data-data yang tersimpan di ponsel tersebut mempunyai kemungkinan untuk diretas; baik itu melalui malware, adware, dll. Untuk mencegahnya, pengguna sanggup memasang salah satu aplikasi antivirus terbaik berikut yang sudah saya rangkum di artikel ini—khusus untuk pengguna Android.


Aplikasi-aplikasi antivirus berikut tidak hanya mengatakan pengguna dukungan terhadap ancaman dari virus yang sanggup merusak ponsel, namun juga sanggup memberi keamanan peretasan terhadap data dan privasi pengguna. Aplikasi-aplikasi ini gratis, dan sanggup diunduh melalui Play Store.


8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019


1. Avast Mobile Security


Salah satu aplikasi antivirus terbaik di Android ialah Avast Mobile Security. Dengan sekali ketuk, aplikasi antivirus ini sanggup memindai aneka macam aplikasi di ponsel pengguna, termasuk terojan yang bersifat berbahaya. Selain itu, Avast juga mengatakan dukungan lengkap terhadap spyware dan virus.


 ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Avast Software / Google Play Store

Avast mempunyai beberapa pembelian dalam aplikasi, yang sanggup memungkinkan pengguna untuk menghapus iklan dan mengakses fitur premium, menyerupai penguncian aplikasi, keamanan SIM, perangkap kamera, dll.Namun, meskipun fitur premium tadi kedengarannya sangat menggoda, versi gratis dari Avast juga mempunyai beberapa fitur luar biasa untuk mengatakan dukungan menyeluruh terhadap virus dan ancaman lain yang sanggup membahayakan ponsel pengguna.


Fitur-fitur penting dari Avast Mobile Security:



  • Wawasan aplikasi untuk melihat waktu yang dhabiskan di setiap aplikasi;

  • Pembersih sampah untuk menghapus cache dan file residu yang tidak dipakai;

  • Photo Vault untuk mengamankan foto dari saluran yang tidak diinginkan

  • Pengaman web untuk memberi dukungan ketika pengguna sedang membuka suatu halaman web.


Unduh di Play Store


2. Bitdefender Antivirus Free


Bitdefender Antivirus Free merupakan aplikasi antivirus yang mengatakan dukungan menyeluruh terhadap semua ancaman di ponsel Android kita. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi antivirus yang paling ringan, alasannya ialah memakai teknologi cloud untuk melaksanakan pemindaian dengan hasil yang cepat. Selain itu, aplikasi ini juga tidak akan memperlambat atau menguras baterai ponsel pengguna. Untuk fitur keamanan, aplikasi ini juga mengatakan dukungan real-time, dan sanggup memindai aplikasi pada ketika sedang dipasang.


 ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Bitdefender McAfee LLC / Google Play Store

Bitdefender mempunyai versi berbayar (Bitdefender Mobile Security & Antivirus), yang sanggup diakses secara gratis melalui masa uji coba selama 14 hari. Fitur-fitur di versi berbayar hampir sama dengan yang ditawarkan di versi gratis, namun lebih canggih, yang mencakup pemindai Malware, privasi akun, keamanan web, Anti-pencurian, dan pengunci Aplikasi.


Fitur-fitur penting dari Bitdefender Antivirus Free:



  • VPN yang sudah terintegrasi untuk mengakses situs web yang diblokir;

  • Smart Unlock untuk membuka kunci aplikasi ketika terhubung ke Wi-fi yang dudah dipercaya.

  • Perlindungan web untuk memindai adware, malware selama berselancar di internet;

  • Dukungan untuk perangkat Android Wear.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 10 Aplikasi Email Terbaik di Android Edisi 2019


3. McAfee Mobile Security & Lock


McAfee merupakan salah satu aplikasi antivirus yang sudah terkenal semenjak dulu. Di Android, aplikasi ini mempunyai dua versi, yaitu versi gratis dan versi Pro. Fitur-fitur di versi gratis mencakup fitur anti-pencurian, kunci keamanan, keamanan Wi-Fi, pengoptimal baterai, pembersih memori, dll. Fitur-fitur pelengkap lainnya, yang berdasarkan saya tidak terlalu penting, sanggup pengguna dapatkan di versi Pro.


 ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Kaspersky Lab / Google Play Store

McAfee juga mempunyai antarmuka yang intuitif. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan tutorial untuk memakai setiap fitur yang ditawarkan di aplikasi ini.


Fitur-fitur penting dari McAfee Mobile Security & Lock:



  • Thief Cam untuk menangkap foto dari pengguna yang ingin mengakses ponsel kita tanpa izin;

  • Fitur untuk menghapus data dari jarak jauh kalau terjadi pencurian atau kehilangan ponsel;

  • Perlindungan abolisi anti-pencurian untuk menghentikan pencuri dari mencopot pemasangan aplikasi antivirus ini;

  • Dukungan untuk perangkat Android Wear.


Unduh di Play Store


4. Kaspersky Mobile Antivirus


Kaspersky merupakan salah satu aplikasi antivirus terbaik di Android, yang mempunyai fitur keamanan yang luar biasa. Sebenarnya tidak hanya di Android, Kespersky juga sudah terkenal sebagai aplikasi keamanan yang baik di aneka macam OS, termasuk di Windows. Di Android sendiri, Kespersky disediakan dalam dua versi, yaitu versi gratis dengan pembelian fitur premium dalam aplikasi dan versi berbayar.


 ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: AVIRA / Google Play Store

Fitur versi gratis mencakup pemindaian aplikasi secara manual untuk malware dan virus. Fitur premium mencakup dukungan real-time, anti-pencurian, anti-phishing, dan pengunci aplikasi untuk mengatakan dukungan ekstra untuk aplikasi penting pengguna. Namun, tidak perlu khawatir bagi yang tidak ingin membayar, pengguna sanggup mengakses semua fitur premium tersebut untuk uji coba gratis selama 30 hari.


Fitur-fitur penting dari Kespersky Mobile Antivirus:



  • Filter panggilan untuk memblokir panggilan spam dan yang tidak diinginkan;

  • Fitur ‘temukan ponsel saya’ untuk mencari ponsel pengguna kalau hilang;

  • Aplikasi latar belakang dari Kespersky untuk mengusut malware pada aplikasi yang diunduh di ponsel;

  • Perlindungan berpengaruh terhadap virus, trojan, dan malware.


Unduh di Play Store


5. Avira Antivirus Security


Avira Antivirus merupakan aplikasi kemanan di Android yang sanggup diandalkan. Aplikasi ini mempunyai fitur yang lengkap, dan sebagian besar fungsinya tersedia dalam versi gratis yang ditawarkan. Dalam hal dukungan terhadap virus dan privasi, Avira sanggup memindai unit penyimpanan eksternal, menyerupai kartu SD. Selain itu, Avira juga sanggup memperlihatkan bagaimana setiap aplikasi mengelola privasi pengguna.


 ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: AVG Mobile / Google Play Store

Fitur lainnya termasuk tracker, yang sanggup melacak lokasi ponsel pengguna kalau hilang, atau kapan pun kalau diperlukan. Dengan fitur ini, pengguna juga sanggup meminta siapa pun yang menemukan ponsel hilang tersebut untuk menelpon pengguna. Dengan versi premium, pengguna akan mendapat dukungan ekstra menyerupai dukungan kamera, keamanan browser tambahan, dll. Fitur-fitur premium tersebut sanggup dengan gampang dibeli melalui pembelian di dalam aplikasi.


Fitur-fitur penting dari Avira Antivirus Security:



  • Privacy Advisor untuk memperlihatkan bagaimana aplikasi mengumpulkan data pengguna;

  • Perlindungan kamera dan Mic untuk keamanan terhadap serangan pengintai;

  • Ant-ransomware untuk dukungan dari serangan ransomware;

  • Perlindungan malware berbasis web.


Unduh di Play Store


6. AVG AntiVirus


Aplikasi antivirus terbaik di Android lainnya ialah AVG AntiVirus. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh AVG Technologies yang merupakan anak perusahaan Avast. AVG AntiVirus sudah mempunyai sebagian besar fitur standar yang diharapkan oleh suatu aktivitas antivirus dan keamanan di masa internet modern ini, menyerupai pemindaian berkala, keamanan Wi-Fi, pembersih sampah, RAM booster, pemblokir panggilan, penghemat daya, dll. Fitur-fitur lainnya ada di versi premium dari aplikasi ini, yang sanggup diperoleh dengan membayar, atau masa uji coba selama 14 hari.


 ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: AVG Mobile / Google Play Store

Selain aplikasi antivirus, AVG juga mempunyai beberapa aplikasi tambahan, menyerupai AVG Cleaner, AVG secure VPN, Alarm Clock Xtreme, dan aplikasi Galeri yang juga tersedia gratis di Play Store.


Fitur-fitur penting dari AVG AntiVirus:



  • Antivirus dengan ‘doble-engine’ untuk menghapus virus dan konten berbahaya lainnya;

  • Fitur peningkatan kinerja untuk memperpanjang masa penggunaan baterai;

  • Galeri foto untuk mengunci foto.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018


7. Norton Security & Antivirus


Norton Security & Antivirus erupakan salah satu aplikasi antivirus terbaik di Android dengan fitur-fitur yang mengesankan. Aplikasi ini mengatakan tingkat deteksi yang tinggi terhadap ancaman virus, dan sanggup menyapu higienis malware, spyware, atau virus lainnya yang sanggup memperlambat pongguna. Selain fitur keamanan, Norton juga memungkinkan pengguna untuk memblokir panggilan atau SMS yang tidak diinginkan. Norton juga mempunyai fitur kontrol jarak jauh, yang akan sangat bergua kalau ponsel pengguna hilang. Melalui fitur ini, pengguna sanggup membunyikan ponsel dan menguncinya untuk mencegah pencurian data.


 ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: NortonMobile / Google Play Store

Selain aplikasi antivirus, Norton juga menyediakan aplikasi lainnya yang sanggup membantu pengguna mengunci aplikasi di ponsel, dan mengelola kata sandi, yang juga tersedia secara gratis di Play Store. Fitur premium dari aplikasi ini sanggup diakses melalui masa uji coba selama 30 hari.


Fitur-fitur penting dari Norton Security & Antivirus:



  • Pemindaian Wi-fi untuk memberi tahu pengguna ihwal koneksi wi-fi yang tidak aman;

  • Safe Search untuk menandai situs web yang tidak kondusif selama berselancar di internet;

  • Pemblokiran panggilan untuk panggilan spam dan yang tidak diinginkan;

  • Sneak Peek untuk mengambil foto pengguna lain yang mengakses ponsel kita tanpa izin.


Unduh di Play Store


8. 360 Security


360 Security merupakan aplikasi antivirus terbaik di Android, dan mungkin yang paling terkenal di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini terpasang secara default di beberapa ponsel mid-range yang pernah saya gunakan, dan lebih berfungsi sebagai aplikasi cleaner. Fitur utamanya termasuk dukungan antivirus, pembersih sampah, penambah kecepatan, layar kunci yang mempunyai banyak fungsi, pendingin CPU, dukungan anti-pencurian, dll.


 ponsel sudah menjadi bab penting dari kehidupan pengguna untuk menunjang produktivitas 8 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: 360 Mobile Security Limited / Google Play Store

Selain itu, 360 Security juga mengatakan dukungan real-time, di mana ponsel pengguna selalu dimonitor untuk dukungan terhadap virus dan ancaman lainnya. Aplikasi ini juga mempunyai layar kunci multi-fungsi untuk mengatakan pengguna status ponsel pribadi dari layar kunci. Aplikasi antivirus sanggup diunduh secara gratis di Play Store dengan pembelian dalam aplikasi. Namun, aplikasi ini menampilkan iklan, yang berdasarkan saya, sangat mengganggu.



  • Speed booster untuk membersihkan RAM ponsel dan meningkatkan pengalaman bermain game;

  • Filter Panggilan & SMS;

  • Intruder selfie untuk menangkap foto pengguna lain yang ingin mencoba memakai ponsel pengguna tanpa izin.


Unduh di Play Store


Catatan: Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing aplikasi di atas ialah sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi, dipilih berdasarkan kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi antivirus terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "8 Aplikasi Antivirus Terbaik Di Android Edisi 2019"

Posting Komentar